Hasil Cerezo Osaka vs Urawa Reds Diamonds, Cerezo Osaka Hentikan Rekor Imbang Urawa Reds Diamonds

0
38

Debatbola.com – J1 League melanjutkan pertandingannya di musim 2022 tepatnya di pekan pertandingan ke-15 dengan menggelar laga antara Cerezo Osaka vs Urawa Reds Diamonds. Keduanya melangsungkan pertarungan bertempat di Yodoko Sakura Stadium.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan, Urawa Reds yang berstatus sebagai tim tamu mampu tampil lebih agresif. Klub perwakilan Prefektur Saitama tersebut melancarkan total sepuluh serangan ke pertahanan tuan rumah.

Sayangnya dari jumlah serangan tersebut terdapat hanya satu tendangan tepat sasaran ke gawang Kim Jin-Hyeon. Sedangkan Cerezo Osaka memang tampil kurang agresif dengan mengerahkan sembilan serangan.

Namun mereka justru tampil efektif setelah melesatkan empat tembakan akurat menuju gawang Shusaku Nishikawa. Dari penguasaan bola, Urawa Reds juga mendominasi lewat persentase 61 %. Berbanding persentase penguasaan bola Cerezo Osaka yang hanya mencapai 29 %.

Babak Pertama, Nihil Gol
Urawa Reds yang bertindak sebagai away team justru mampu menggetarkan gawang Cerezo Osaka pada menit ke-24. Kiper Cerezo Osaka, Kim Jin-Hyeon salah melepaskan tendangan dari dalam area penaltinya sendiri.

Bola justru mengarah ke posisi Yoshio Koizumi dan dipantulkan menuju Kasper Junker. Striker asal Denmark tersebut langsung mengejar bola dan meneruskannya kepada Yoshio Koizumi yang mampu dieksekusinya menjadi gol.

Namun wasit yang bertugas harus menganulir gol yang terjadi tadi setelah melakukan komunikasi bersama wasit VAR. Dalam tayangan ulang terlihat jelas bahwa Kasper Junker telah berada di dalam posisi offside sehingga gol dibatalkan.

Urawa Reds kembali mengancam pada menit ke-27 melalui counter attack cepat yang dipimpin oleh Yoshio Koizumi. Winger bernomor punggung 8 tersebut menyelesaikan pergerakannya di sektor kanan dengan crossing ke tiang terjauh.

Di sana ada Alex Schalk sukses mengontrol bola dan melepaskan satu tembakan keras. Namun bagai ditimpa kesialan, bola justru mengarah ke tiang gawang dan terpantul. Bola pun segera diamankan para pemain bertahan Cerezo Osaka.

Alex Schalk berusaha keras memecah kebuntuan bagi timnya melalui direct free kick di menit ke-40. Akan tetapi tembakan gelandang berpaspor Belanda tersebut masih melayang dari gawang Kim Jin-Hyeon. Akibat tidak ada kans yang dikonversi menjadi gol, babak awal berakhir imbang.

Babak Kedua, Cerezo Osaka Berbalik Menyerang
Setelah digempur terus-terusan oleh penyerang Urawa Reds, Cerezo Osaka yang bertindak sebagai tuan rumah pun berbalik menyerang. Tampaknya sang pelatih, Akio Kogiku mengubah strategi agar para pemainnya lebih percaya diri dalam menyerang.

Peluang perdana di babak selanjutnya tercipta pada menit ke-51. Jean Patric melesatkan umpan ke sisi kiri jalur penyerangan timnya dimana ada Ryosuke Yamanaka. Bek bernomor punggung 6 itu lantas melepaskan tembakan dari dalam area penalti namun masih melayang dari target.

Gol akhirnya tercipta pada pertandingan ini melalui sepakan 12 pas. Urawa Reds harus dihukum wasit karena Takahiro Sekine kedapatan melakukan handball ketika mencoba menghalau crossing Ryosuke Yamanaka.

Kapten tim, Hiroshi Kiyotake yang ditunjuk sebagai algojo tendangan 12 pas mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tendangan diarahkan ke sudut kanan gawang Shusaku Nishikawa. Sementara sang kiper bergerak ke arah sebaliknya. Skor menjadi 1-0 untuk home team.

Menit ke-76 Cerezo Osaka menebarkan ancaman. Satu gol yang didapatkannya belum cukup membuat mereka puas. Serangan diakhiri oleh sundulan Hirotaka Tameda tetapi meleset dari sasaran. Sebelumnya sang pemain menerima umpan dari Riku Matsuda.

Semenit sebelum pertandingan berakhir, Cerezo Osaka dapat menggandakan keunggulannya. Seiya Maikuma sukses mengonversi umpan terobosan dari Mutsuki Kato. Berkat gol tersebut, keunggulan 2-0 bertahan bagi tuan rumah sampai laga berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here