Hasil Cerezo Osaka vs Shimizu S-Pulse, Laga Tanpa Pemenang

0
46

Debatbola.com – Liga Jepang melanjutkan pertandingannya di musim 2022 dengan menggelar pertarungan pekan ke-18. Salah satunya laga dimainkan oleh Cerezo Osaka vs Shimizu S-Pulse yang dipertandingkan di Kincho Stadium pada Minggu (26/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim yang bertarung, Cerezo Osaka yang bertindak sebagai tuan rumah tampil mendominasi. Klub berjuluk The Cherry Blossoms tersebut berhasil tampil lebih menyerang.

Mereka mampu menciptakan total 23 serangan ke pertahanan sang lawan, Shimizu S-Pulse. Dari jumlah tersebut lahir delapan tendangan on target yang semuanya mengarah ke gawang yang dikawal oleh Shuichi Gonda.

Sementara Shimizu S-Pulse membalas dengan mengerahkan empat jumlah serangan ke pertahanan tuan rumah, Cerezo Osaka. Namun hanya satu tembakan akurat yang sukses diciptakan tepat ke gawang Kim Jin-Hyeon.

Beranjak ke segi penguasaan bola, Cerezo OSaka tetap mendominasi. The Cherry Blossoms berhasil mencatatkan persentase penguasaan bola 55 %. Berbanding 45 % penguasaan bola yang dibukukan tim tamu yang berjuluk The S-Pa itu.

Babak Pertama, Shimizu S-Pulse Unggul Duluan

Bertarung di hadapan para pendukung lawan membuat Shimizu S-Pulse memilih lebih bermain bertahan dan memanfaatkan serangan balik sebagai senjata. Lantaran lawan mereka, Cerezo Osaka berada di peringkat yang lebih baik.

Peluang perdana hadir di menit ke-9 melalui servis tendangan penjuru yang diambil Hiroshi Kiyotake. Gelandang serang bernomor punggung 10 tersebut melepaskan umpan tepat ke dalam area penalti lawan.

Matej Jonjić dengan tinggi badan mencapai 187 cm sukses membuatnya lebih mudah menggapai bola. Tandukan langsung diarahkannya tepat ke arah gawang sang lawan. Namun mampu diantisipasi oleh Shuichi Gonda.

Tanpa sekalipun tercatat melakukan serangan berbahaya, Shimizu S-Pulse mampu menciptakan gol keunggulan lebih dulu. Klub berjuluk S-Pa tersebut melahirkan gol memanfaatkan serangan balik yang dipimpin Kenta Nishizawa.

Gelandang sayap bernomor punggung 16 tersebut melancarkan crossing dari sisi kanan dan melesat sesuai perkirakannya. Namun bola berhasil digapai oleh Matej Jonjić hendak memotongnya keluar lapangan.

Sayangnya bola malah bergerak ke dalam gawangnya sendiri dan membuatnya menciptakan gol bunuh diri. Kim Jin-Hyeon yang tampil sebagai kiper juga tidak bisa berbuat banyak karena tidak menyangka bola akan masuk ke dalam gawangnya.

Cerezo Osaka mendapatkan kesempatan untuk menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-44 melalui Seiya Maikuma. Namun sepakan gelandang bernomor punggung 16 tersebut masih terlalu lemah bagi Shuichi Gonda. Laga babak awal pun berakhir dengan skor 0-1.

Babak Kedua, Cerezo Osaka Ciptakan Gol

Bertanding melanjutkan pertandingan ke babak selanjutnya, Cerezo Osaka yang tampil buruk di babak awal mencoba memperbaiki penampilannya. Sang pelatih, Akio Kogiku mengupayakan pergantian strategi yang mampu membawa hasil manis.

Peluang pertama pada babak ini didapatkan kembali oleh The Cherry Blossoms di menit ke-52. Bruno Mendes sukses menanduk bola crossing yang dilepaskan Seiya Maikuma dari sisi kanan. Namun usahanya masih meleset dari target.

Shimizu S-Pulse sempat melakukan satu serangan di menit ke-57 lewat eksekusi tendangan penjuru Kenta Nishizawa. Umpan sang gelandang sayap mampu dikonversi menjadi sundulan oleh Eiichi Katayama. Tetapi dapat diantisipasi Kim Jin-Hyeon.

Gol penyeimbang akhirnya tercipta di menit ke-76. Cerezo Osaka menciptakan gol melalui tendangan pojok yang diambil oleh Tokuma Suzuki. Gelandang tengah bernomor punggung 17 tersebut melancarkan umpan tepat ke tiang terdekat.

Kakeru Funaki yang menjadi pemain pengganti dengan tinggi badan 177 cm mampu menyambar bola menggunakan kepalanya. Tandukan tajam diarahkannya tepat ke pojok kanan gawang Shuichi Gonda yang tidak dapat ditepis oleh sang kiper. Kedudukan 1-1 tersebut bertahan sampai pertarungan selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here