Hasil Celta Vigo vs Atletico Madrid, Los Rojiblancos Taklukkan Tuan Rumah

0
189

Debatbola.com – Atletico Madrid melakoni pekan pertama La Liga Spanyol dengan melawat ke markas Celta Vigo. Pada pertandingan ini, Diego Simeone yang menjabat sebagai juru taktik tim langsung menerapkan misi kemenangan untuk mempertahankan gelar juara bertahan.

Beruntung partai pembuka yang dimainkan di Stadion Balaidos ini sanggup dimenangkan oleh skuat Los Rojiblancos. Saat bertanding, skuat asal kota Madrid tersebut merasa kesulitan namun berhasil membawa pulang tiga poin.

Atletico Madrid Unggul Duluan

Bertanding di markas Celta Vigo tidak membuat tim tamu, Atletico Madrid malu-malu untuk menyerang. Terbukti juara bertahan La Liga itu langsung unggul padahal pertandingan belum resmi berjalan setengah jam.

Angel Correa yang berperan sebagai striker kala itu berhasil melakukan tugas sesuai dengan permintaan Diego Simeone. Pemain bernomor 10 itu sanggup melesatkan tendangan tepat sasaran dari luar kotak penalti lawan.

Matias Dituro yang diturunkan sebagai penjaga gawang oleh pelatih Celta Vigo hanya melongo melihat bola menjebol gawangnya. Kedudukan pun menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu yang berjuluk Los Rojiblancos itu.

Setelah mendapatkan keunggulan, pasukan Atletico Madrid tidak mengendorkan semangat untuk menyerang. Terbukti pada menit ke-37 mereka nyaris menggandakan keunggulan, jika sundulan Stefan Savic tidak dihentikan oleh Iago Aspas yang berdiri tepat di depan garis gawang timnya.

Menit ke-39, gantian tuan rumah yang mengancam lewat serangan tunggal yang dilakukan oleh Iago Aspas dari sisi kanan. Penyerang berusia 34 tahun tersebut memanfaatkan serangan balik cepat yang dibangunnya sendiri. Sayang, dirinya sudah kehabisan tenaga dan kesulitan menendang dengan tepat.

Angel Correa Kembali Buat Gol

Kembali bermain di babak kedua, petaka menimpa Atletico Madrid pada menit ke-56. Sebab di menit tersebut Marcos Llorente kedapatan melakukan handball di daerah terlarang milik timnya. Wasit yang bertugas memberikan kartu kuning kepadanya setelah melakukan pengecekan VAR.

Kemudian sebagai hukuman, sang pengadil lapangan juga menunjuk titik penalti kepada tuan rumah. Iago Aspas yang berperan sebagai algojo mampu memperdayai kiper Los Rojiblancos, Jan Oblak. Dirinya sekaligus membuat skor menjadi imbang 1-1.

Pertandingan menjadi semakin seru setelah Atletico Madrid kembali membuat keunggulan. Angel Correa berhasil mengukir namanya kembali di papan skor berkat golnya tersebut. Dimana sang pemain memanfaatkan umpan dari Saul Niguez dari situasi serangan balik.

Dengan tendangannya, penyerang asal Argentina tersebut berhasil membuat bola masuk ke gawang yang dijaga oleh Matias Dituro. Pemain bertahan Celta Vigo juga tidak sanggup memuntahkan bola hasil sepakan Angel Correa. Tepat pada menit ke-64, kedudukan berubah menjadi 1-2.

Di menit ke-80, Iago Aspas kembali mengancam jantung pertahanan Los Rojiblancos. Lewat skema serangan balik, dirinya yang berdiri tanpa pengawalan berarti menerima umpan lambung dari pertahanan timnya.

Penyerang asal Spanyol itu berhasil membuat Jan Oblak keluar dari tempatnya dan berlari mengejar sang pemain tersebut. Namun finishingnya kali ini sangat buruk dan malah membuat bola melebar dari target.

Menit-menit akhir babak kedua ini pertandingan menjadi semakin panas dan membuat insiden terjadi. Akibatnya dua legiun dari masing-masing tim yakni, Hugo Mallo dan Mario Hermoso harus merasakan kartu merah dari sang wasit.

Atletico Madrid Masuk Zona Kemenangan

Berkat hasil akhir 1-2 dari Celta Vigo tersebut, Atletico Madrid pun berhasil mengantongi poin penuh. Dengan begitu mereka pun berhak menempati posisi papan atas tepatnya di peringkat keempat klasemen sementara La Liga.

Pertandingan selanjutnya Los Rojiblancos akan menjamu Elche di markas mereka, Wanda Metropolitano. Sementara Celta Vigo bakalan bertamu ke kandang Osasuna untuk melakoni pekan kedua La Liga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here