Hasil Cagliari vs Napoli, Il Partenopei Gagal Raih Poin Penuh di Markas Cagliari

0
64

Debatbola.com – Liga Italia telah usai menyelesaikan rangkaian pertandingan giornata ke-26. Termasuk pertandingan antara Cagliari melawan Napoli yang diselenggarakan di Sardegna Arena pada Selasa (22/2) pukul 01.00 WIB.

Catatan statistik penampilan antara keduanya menampakkan bahwa tuan rumah, Cagliari lebih tampil menyerang. Tim berjuluk Isolani itu sukses mencatatkan total 13 kali serangan ke gawang tim tamu. Diantaranya 5 serangan berhasil menjadi tendangan tepat sasaran.

Dari sisi sebaliknya, pasukan Napoli hanya sanggup membuat 7 kali tendangan ke arah gawang Cagliari. Total 3 serangan yang sukses menuju ke sasaran. Namun menurut persentase penguasaan bola, Napoli lebih mendominasi dengan hitungan 54 % berbanding 46 %.

Babak Pertama, Skor Sama Kuat

Bertanding di markas tim penghuni zona degradasi, Napoli begitu diunggulkan untuk dapat meraih poin penuh. Kekalahan Inter Milan di kandangnya sendiri melawan Sassuolo menjadi kans yang bagus bagi Il Partenopei untuk naik ke puncak klasemen.

Peluang pertama hadir untuk skuat Napoli melalui serangan yang dilesatkan Piotr Zielinski dari sayap sebelah kiri. Gelandang berkebangsaan Polandia tersebut membuat umpan silang menuju pusat pertahanan tuan rumah. Di sana ada Giovanni Di Lorenzo yang berusaha menyambar namun masih meleset.

Kesalahan berakibat fatal terjadi bagi pertahanan Il Partenopei. Kalidou Koulibaly menjadi eksekutor tendangan gawang. Namun sang bek gagal melepaskan tendangan sebagaimana mestinya. Alberto Grassi, gelandang Cagliari mampu memutus tendangan tersebut.

Kemudian memantulkannya menuju João Pedro yang sudah bersiap-siap di lini depan. Klub berjuluk Isolani ini memang sudah berniat untuk melakukan serangan balik cepat. Namun tembakan sang striker masih belum menemui gawang.

Aksi saling balas serangan terjadi, kali ini skuat tamu yang membalas. Mario Rui melesatkan tendangan jarak jauhnya dan melesat tepat ke arah gawang menjadi on target. Usahanya sia-sia sebab Alessio Cragno, kiper Isolani bisa mematahkan tendangannya.

Babak Kedua, Gol Tercipta

Cagliari di masa rehat, nampaknya mengganti taktik dengan berusaha lebih menyerang di babak selanjutnya terbukti dengan hasil yang diraih mereka. Menit ke-58 mereka mendapatkan gol yang telah ditunggu-tunggu.

Terbuka ruang yang cukup luas di depan area penalti Napoli, dimana ruang tersebut dimanfaatkan oleh Cagliari untuk melahirkan umpan-umpan pendek. Bola terakhir berakhir di kaki, Gastón Pereiro yang langsung dilesatkan menuju gawang dari luar area penalti.

Diego Ospina yang bertindak sebagai penjaga gawang gagal mengawal sarangnya dengan sempurna. Sang kiper gagal membaca arah bola, karena bola sempat terpantul lebih dahulu. Alhasil, bola hasil sepakan Gastón Pereiro mampu menembus penjagaannya dan membuat kedudukan menjadi 1-0. Usaha Il Partenopei untuk mendapatkan kemenangan di Sardegna Arena terasa kian menyulitkan.

Berselang beberapa menit kemudian, Cagliari kembali menemukan peluang emas untuk menciptakan gol. Gastón Pereiro mendapatkan bola di tempat yang sama tetapi sang striker memutuskan memberikannya ke sisi kanan. Lantaran mendapatkan penjagaan ekstra ketat.

Di sisi kanan ada Raoul Bellanova yang seketika mengirimkan umpan silang. Alessandro Deiola menanduk bola tepat ke gawang namun bisa ditinju Diego Ospina. Bola tersebut bergerak liar dan dikuasai kembali oleh pemain tuan rumah, Daniele Baselli.

Sayang sekali peluang terbuka di depan gawang yang menganga tidak dapat dituntaskan dengan baik oleh gelandangan tengah tim, Daniele Baselli. Bola yang dilesatkannya jauh terbang ke atas mistar gawang tim tamu.

Media wahana888 melihat perjuangan Napoli yang akhirnya mendapatkan golnya. Menit ke-87 Mario Rui membuat umpan lambung dari sisi kiri yang diarahkan ke depan gawang musuh. Victor Osimhen, sang striker sanggup meraih bola dan menuntaskannya menjadi gol. Sundulannya mampu membawa bola melewati garis gawang. Hingga laga berakhir kedudukan tetap 1-1 untuk kedua tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here