Hasil Cagliari vs Inter Milan, Inter Milan Dekati AC Milan Berkat Kemenangannya

0

Debatbola.com – Liga Italia memainkan satu pertandingan di giornata ke-37 dengan mempertemukan pertarungan antara Cagliari vs Inter Milan. Laga antara kedua pasukan tersebut diselenggarakan di Sardegna Arena pada Senin (16/5) pukul 01.45 WIB.

Menurut statistik pertandingan, Inter Milan yang berstatus sebagai tim tamu mampu tampil lebih menyerang dibandingkan sang lawan. Tim berjuluk La Beneamata tersebut sukses melancarkan total 17 serangan menuju pertahanan sang lawan.

Dari jumlah 17 serangan tersebut terdapat tujuh tendangan yang sukses diarahkan tepat sasaran ke gawang Alessio Cragno. Sementara Cagliari hanya membalas dengan sepuluh serangan ke pertahanan tim tamu. Mereka melepaskan total dua tembakan on target ke gawang Samir Handanovič.

Inter Milan kembali mendominasi pertandingan melalui penguasaan bola. Kubu La Beneamata berhasil menguasai bola lebih banyak dengan persentase penguasaan bola 63 %. Berbanding 37 % penguasaan bola yang dibuat oleh Gli Isolani.

Babak Pertama, Inter Milan Cetak Keunggulan
Inter Milan melakoni laga wajib menang agar terus mengekori sang tetangga, AC Milan dalam perebutan gelar Scudetto. Keduanya kini hanya berjarak dua poin saja dan pertandingan Liga Italia tersisa dua laga lagi termasuk pertandingan ini.

Peluang pertama didapatkan oleh pasukan Inter Milan di menit ke-3 lewat tendangan langsung dari jarak jauh Ivan Perisic. Menggunakan kaki kirinya, eks gelandang sayap Borussia Dortmund ini mengincar sudut kiri gawang Alessio Cragno. Namun sang kiper dapat menyelamatkan gawangnya.

Cagliari membalas di menit ke-9 dengan tembakan dari luar area penalti Charalambos Lykogiannis. Tetapi tembakan keras tersebut masih bisa ditepis oleh kiper veteran La Beneamata, Samir Handanovič yang mengawal gawang timnya.

Pada menit ke-10 Milan Skriniar berhasil meruntuhkan tembok pertahanan Gli Isolani dan merobek gawang Alessio Cragno. Umpan free kick Hakan Çalhanoğlu mengarah tepat ke tiang jauh dan dikonversi menjadi gol oleh sang bek.

Namun wasit yang bertugas pada pertandingan itu harus menganulir gol tersebut karena sebelumnya terjadi handball oleh sang bek. Maka papan skor yang sempat berganti kemudian harus kembali ke setelan awal.

Gol akhirnya resmi datang pada menit ke-25 bagi pasukan Simone Inzaghi. Crossing dari sisi kiri oleh Ivan Perisic membuka jalan gol pembuka bagi tim tamu. Crossing dari sang gelandang sayap mengarah ke tiang jauh dan disambar Matteo Darmian.

Bek sayap bernomor punggung 55 tersebut memanfaatkan tinggi badannya yang mencapai 182 cm. Lompatan tingginya juga membuatnya semakin lebih mudah meraih bola dan sukses merobek gawang Cagliari. Berkat sundulannya, babak awal berakhir dengan keunggulan Inter Milan, 0-1.

Babak Kedua, Inter Milan Tambah Gol
Bertarung kembali di babak kedua, Inter Milan yang sudah unggul 0-1 belum berpuas diri dan kembali menampilkan permainan menyerangnya. Menit ke-51 mereka langsung menambah keunggulan mereka menjadi 0-2.

Umpan panjang dari Nicolo Barella berhasil dilesatkan gelandang timnas Italia itu kepada strikernya, Lautaro Martinez. Sang striker berhasil melewati hadangan bek tuan rumah, Giorgio Altare. Masuk ke dalam area penalti, dirinya pun melepaskan tendangan berujung gol.

Cagliari membalas pada menit ke-54 melalui sepakan jarak jauh Charalambos Lykogiannis. Bek sayap berkebangsaan Yunani tersebut memanfaatkan ruang tembak yang terbuka lebar setelah menerima umpan pendek dari Marko Rog.

Namun Inter Milan tidak tinggal diam, mereka kembali mempertahankan keunggulan dua gol dengan mencetak skor di menit ke-84. Striker La Beneamata, Lautaro Martinez kembali menjadi momok bagi pertahanan Gli Isolani.

Striker berpaspor Argentina tersebut mencetak brace memanfaatkan umpan dari Roberto Gagliardini. Tinggal berhadapan dengan Alessio Cragno membuat sang striker leluasa mengirimkan tendangan berbuah gol. Berkat gol tersebut La Beneamata mampu menyelesaikan laga dengan kemenangan 1-3.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version