Hasil Cadiz vs Sevilla, Unggul Tipis Atas Cadiz, Los Nervionenses Potong Jarak Dengan Real Madrid

0
29

Debatbola.com – Liga Spanyol jornada ke-19 terus berlangsung di awal tahun 2022 ini. Jornada pertama di paruh kedua musim liga tersebut diakhiri dengan pertandingan yang mempertemukan tuan rumah Cadiz melawan Sevilla.

Kedua kubu telah memainkan pertandingannya di Estadio Nuevo Mirandilla pada Selasa (4/1) pukul 03.15 WIB tadi. Laga berakhir dengan kemenangan sang tamu, Sevilla berkat gol tunggal winger tim, Lucas Ocampos.

Pemain Yang Diturunkan

Cadiz bermain dengan mayoritas pemain intinya yang ditunjuk langsung oleh sang pelatih, Alvaro Cervera. Pemain inti seperti Iza Carcelen, Alex Fernandez dan Ruben Sobrino dibangku-cadangkan terlebih dahulu.

Ketiga pemain tersebut baru masuk lapangan pertandingan pada babak kedua untuk menggantikan masing-masing Victor Chust, Martin Calderon dan Ivan Chapela. Sementara dua pemain ini yakni Fali dan Salvi Sanchez tidak bermain sepanjang laga dan tidak dipanggil oleh sang pelatih dalam skuat.

Kemudian di kubu Sevilla, tim asal Andalusia ini bermain dengan sejumlah besar pemain terbaiknya. Namun Julen Lopetegui memutuskan tidak menurunkan beberapa pemain ini yakni Rafa Mir, Jules Kounde, Thomas Delaney serta Gonzalo Montiel.  

Babak Pertama, Sevilla Menyerang Terus

Baru dua menit pertandingan bergulir, Sevilla sudah merengkuh satu peluang emas. Umpan silang Lucas Ocampos dari sisi kanan diarahkan tepat ke tengah pertahanan Cadiz. Papu Gomez yang dituju membuat dummy move dan membiarkan Thomas Delaney menyelesaikan peluang.

Sayang usaha dari eks gelandang Borussia Dortmund tersebut hanya berselisih beberapa senti saja dari target tendangan. Maka peluang tersebut hanya berbuah tendangan pojok yang diambil oleh kiper tuan rumah, Jeremias Ledesma.

Menjelang babak pertama usai, Lucas Ocampos kembali mengancam pertahanan Cadiz. Winger berkebangsaan Argentina itu mencoba menyerang dari sisi kiri. Sayang tendangannya masih bisa diantisipasi pertahanan musuh.

Babak Kedua, Lucas Ocampos Bawa Sevilla Tipiskan Jarak Dengan Real Madrid

Tanpa gol di babak sebelumnya, Sevilla yang sangat membutuhkan poin turun bermain dengan penyerangan total. Lucas Ocampos akhirnya mampu membawa skuatnya unggul setelah golnya di menit ke-58 tercipta.

Lewat aksi tendangan pojok yang dieksekusi Marcos Acuna, bola masih dapat dibuang oleh pertahanan tim tuan rumah. Namun posisi Cadiz belum aman karena bola dapat kembali dikuasai pemain Sevilla. Kemudian kemelut yang terjadi di mulut gawang Jeremias Ledesma itu diselesaikan sang winger.

Menit ke-65 hampir saja tim tamu yang dijuluki Los Nervionenses tersebut menciptakan gol keduanya. Andai tendangan Marcos Acuna yang salah diantisipasi Alvaro Negredo tidak diselamatkan Jeremias Ledesma.

Kembali Marcos Acuna menciptakan peluang yang nyaris menjadi gol pada menit ke-72. Bek sayap timnas Argentina itu mencoba peruntungannya dari servis free kick yang masih melebar dari gawang Cadiz.

Cadiz yang terus-terusan digempur pertahanannya akhirnya bangkit dan menyerang di menit ke-78. Sepakan dari jarak yang cukup jauh dilepaskan Alfonso Espino dan mengarah tepat ke gawang Yassine Bounou. Kiper asal Maroko tersebut pun masih bisa menahan laju bola sehingga tidak menggetarkan gawangnya sendiri.

Kapten Los Nervionenses, Ivan Rakitic juga masuk dalam list pemain yang menciptakan peluang. Tepat di menit ke-85 eks pemain Barcelona mencoba tendangan roket spesialisasinya. Namun usahanya bisa ditepis Jeremias Ledesma.

Hingga pertandingan usai, Sevilla tetap mempertahankan keunggulannya atas tim tuan rumah. Maka Los Nervionenses pun berhak untuk memperoleh poin penuh. Mereka sukses menipiskan jarak menjadi lima angka dengan Real Madrid di singgasana klasemen. Sedangkan Cadiz tetap bertahan di zona degradasi dengan perolehan 14 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here