Hasil Cadiz vs Real Madrid, Skor Imbang Tercipta di Estadio Nuevo Mirandilla

0
58

Debatbola.com – Liga Spanyol jornada ke-37 berlangsung antara Cadiz vs Real Madrid. Kedua tim melangsungkan laga menggunakan Estadio Nuevo Mirandilla, markas Cadiz sebagai arena pertandingan. Laga dimulai pada Senin (16/5) pukul 00.30 WIB.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan, Cadiz yang berstatus sebagai tuan rumah mampu tampil lebih menyerang. Pasukan berjuluk Los Piratas tersebut berhasil mengerahkan 21 serangan menuju pertahanan tim tamu.

Dari jumlah tersebut terdapat tujuh tembakan akurat yang mengarah tepat ke gawang Andriy Lunin. Sementara Real Madrid membalas dengan melesatkan 16 serangan menuju pertahanan tuan rumah. Mereka melepaskan tujuh tendangan on target ke gawang Jeremias Ledesma.

Sebaliknya penguasaan bola juga didominasi oleh Real Madrid. Kubu berjuluk Los Blancos tersebut mampu membukukan persentase penguasaan bola 62 %. Berbanding persentase penguasaan bola 38 % yang diciptakan oleh Los Piratas.

Babak Pertama, Skor Seimbang
Real Madrid menjalani laga-laga terakhir di musim ini menghadapi Cadiz. Bagi tim asuhan Carlo Ancelotti itu kemenangan, hasil imbang atau kekalahan tidak lagi berpengaruh terhadap posisinya di klasemen. Sebab Los Blancos telah ditahbiskan menjadi jawara Liga Spanyol musim 2021/2022.

Meskipun begitu, mereka tetap menampilkan permainan menyerang guna meladeni sang tuan rumah. Serangan perdana yang dilakukan Real Madrid langsung menjadi gol pembuka pada laga ini. Pergerakan Rodrygo Goes mampu melewati hadangan tiga pemain bertahan Cadiz.

Memasuki kotak penalti, winger muda asal Brasil itu melepaskan bola pendek kepada Mariano Diaz yang sudah menunggu di mulut gawang. Sekali sentuhan, penyerang asal Republik Dominika tersebut sukses melesatkan gol ke sarang Jeremias Ledesma. Skor menjadi 0-1 bagi skuat tim tamu.

Menit ke-12 kembali pasukan Carlo Ancelotti menyerang pertahanan Los Piratas. Kali ini serangan dibangun oleh Fede Valverde memanfaatkan serangan balik. Umpan ke sisi kanan diberikannya kepada Mariano Diaz.

Kemudian sang pencetak gol sebelumnya itu meneruskan bola ke kompatriotnya, Marco Asensio. Winger berdarah Belanda tersebut langsung mengerahkan tendangan ke gawang musuh, tetapi Jeremias Ledesma mampu menghentikan laju bola.

Cadiz membalas pada menit ke-35 setelah Rafael Jiménez Jarque berhasil memotong alur umpan ke arah Marco Asensio. Kemudian sang bek memberikan umpan terobosan kepada Oussama Idrissi yang memiliki ruang terbuka tanpa kawalan dari bek lawan.

Memanfaatkan kecepatannya, pemain bernomor punggung 11 tersebut membawa bola masuk hingga ke dalam area penalti tanpa gangguan. Sayang sekali eksekusi peluangnya masih kurang sempurna lantaran mampu dengan mudah terbaca Andriy Lunin.

Gol penyeimbang akhirnya tercipta di menit ke-37 melalui kaki Rubén Sobrino. Eks gelandang sayap Valencia itu mampu menguasai bola hasil clearance Eder Militao. Sepakan keras dihantamkannya dari luar area penalti dan bersarang di area atas gawang dari Andriy Lunin.

Babak Kedua, Alvaro Negredo Gagal Penalti
Real Madrid mendapatkan kans pertama di babak selanjutnya pada menit ke-51. Casemiro yang tanpa pengawalan berada di lini tengah dan mendapatkan ruang tembak terbuka. Segera tembakan dilesatkannya namun bisa ditangkap Jeremias Ledesma.

Menit ke-60 giliran Cadiz yang membalas serangan. Alvaro Negredo menerima umpan terobosan dari Lucas Pérez. Akan tetapi bola terlalu deras mengalir sehingga Andriy Lunin bisa menutup area tembak dari striker musuh.

Namun beberapa detik kemudian sang kiper justru melanggar Alvaro Negredo dan eks striker Manchester City itu terjatuh. Segera wasit menunjuk titik 12 pas dan memberikannya kepada Los Piratas.

Akan tetapi Alvaro Negredo yang ditunjuk sebagai penendang tidak dapat menjalankan fungsinya dengan sempurna. Sepakan mendatarnya ke pojok kiri gawang Real Madrid bisa dimuntahkan oleh Andriy Lunin. Maka kedudukan 1-1 bertahan terus hingga pertarungan usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here