Hasil Cadiz vs Atletico Madrid, Atletico Madrid Pecundangi Cadiz

0
11

Debatbola.com – Pertandingan pra musim kembali digelar mempertemukan antara dua tim asal Spanyol, Cadiz vs Atletico Madrid. Kedua skuat telah menyelesaikan pertandingan bertempat di Estadio Nuevo Mirandilla, markas Cadiz pada Jumat (5/8).

Sebelum Pertandingan

Cadiz berhasil bertahan di kasta tertinggi persepakbolaan Spanyol setelah mampu mengamankan 39 poin dari 38 laga. Berkat perolehan poin tersebut, tim berjuluk The Pirates tersebut menduduki peringkat ke-17.

Peringkat tersebut cukup beresiko karena hanya berjarak satu peringkat dengan Granada di peringkat ke-18 atau tepat di area degradasi. Bukan hanya itu saja, Cadiz juga hanya menciptakan satu poin jarak dengan Granada.

Musim ini dipastikan Cadiz ingin finish di tempat yang lebih baik dan kembali menghindari degradasi. Mereka pun mendatangkan beberapa pemain agar meningkatkan performa timnya. Total ada empat pemain yang baru saja didatangkan.

Pemain-pemain tersebut adalah Victor Chust, Ruben Alcaraz, Joseba Zaldua dan Awer Mabil. Dua nama terakhir diboyong secara gratis lantaran kontraknya masing-masing bersama klub sebelumnya sudah usai.

Sementara Atletico Madrid gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol pada musim lalu. Skuat berjuluk Los Rojiblancos tersebut hanya mampu finish di tempat ketiga berjarak dua angka dari Barcelona di tempat kedua.

Sedangkan dengan Sevilla di bawahnya satu tingkat, Atletico Madrid hanya berselisih satu angka saja. Melihat kebangkitan klub-klub Spanyol lainnya, tim asal ibukota Spanyol ini bertekad menjadi penantang lagi untuk gelar juara musim ini.

Los Rojiblancos pun telah berbelanja beberapa pemain masuk ke dalam skuatnya. Axel Witsel didapatkan secara gratis dari Borussia Dortmund setelah kontraknya tidak diperpanjang. Kemudian ada Samuel Lion dan Nahuel Molina yang ditebus dari klubnya masing-masing.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Cadiz berhasil membukukan catatan statistik yang lebih tinggi dibandingkan sang lawan. The Pirates berhasil tampil lebih banyak dalam menyerang dan menguasai penguasaan bola lebih tinggi.

Tercatat Cadiz melakukan 12 kali serangan ke wilayah pertahanan lawannya, Atletico Madrid. Namun mereka tidak tampil cukup efisien dalam menyerang, lantaran hanya empat tendangan akurat saja yang tercipta. Keempat tendangan tersebut ditujukan tepat ke gawang Jan Oblak dan Ivo Grbić

Sementara Atletico Madrid membalas dengan hanya mengerahkan sepuluh serangan atau dua serangan lebih sedikit. Tetapi skuat asuhan Diego Simeone ini berhasil melesatkan tujuh tembakan on target ke gawang David Gil serta Jeremias Ledesma.

Beranjak ke penguasaan bola, Cadiz berhasil mendominasi kembali. The Pirates menciptakan penguasaan bola dalam persentase 54 %. Angka tersebut berbanding 46 % dengan statistik penguasaan bola milik Atletico Madrid.

Babak Pertama, Dua Gol Tercipta

Atletico Madrid menciptakan gol di menit ke-13 berjalannya laga. Umpan yang diberikan oleh Antoine Griezmann berhasil dikonversi menjadi gol oleh Álvaro Morata. Gol tersebut menjadi pembuka keunggulan timnya.

Berselang cukup lama gol kembali tercipta bagi tim tamu. Kali ini lewat servis tendangan bebas tidak langsung, João Félix meneruskan bola kepada Saúl Ñíguez. Kemudian sang penyerang membelokkannya ke gawang tuan rumah. Babak awal berakhir dengan keunggulan dua gol Atletico Madrid.

Babak Kedua, Atletico Madrid Semakin Berjaya

Atletico Madrid sukses menjaringkan bola kembali tepat satu menit setelah babak selanjutnya dimulai. Tembakan keras dari luar penalti oleh Daniel Wass berhasil mengoyak gawang David Gil untuk ketiga kalinya.

Los Rojiblancos menambahkan keunggulan menjadi 0-4 melalui skor yang dilesatkan Antoine Griezmann. Crossing yang dilepaskan Sergio Díez Roldán berhasil ditanduk oleh penyerang tim nasional Prancis tersebut.

Cadiz menyelesaikan laga dengan gol hiburan di menit ke-87. Santiago Arzamendia yang memberikan umpan tepat ke mulut gawang sukses disambar oleh Álvaro Giménez menjadi goi. Pertandingan pun berakhir 1-4 bagi Atletico Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here