Hasil Burnley vs Tottenham Hotspur, Pasukan Antonio Conte Takluk di Turf Moor Stadium

0
55

Debatbola.com – Pertandingan matchday ke-13 laga tunda Liga Inggris tersaji di Turf Moor Stadium menghadirkan laga antara Burnley kontra Tottenham Hotspur. Laga antara kedua tim tersebut berlangsung pada Kamis (24/2) pukul 02.30 WIB.

Pada pertandingan tersebut, nampak bahwa Burnley yang bertugas sebagai tim tuan rumah lebih tampil menyerang. The Clarets melahirkan 15 serangan, mereka tampil begitu agresif yang berbanding 12 serangan milik Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, dari segi efektivitas serangan, kubu The Clarets juga sanggup tampil lebih baik. Mereka sukses melancarkan 4 serangan yang mengarah tepat ke arah gawang milik Hugo Lloris. Sementara sang tamu, The Lilywhites hanya sanggup melahirkan 2 serangan on target.

Namun segi penguasaan bola, pasukan Tottenham Hotspur mampu tampil dominan. Mereka sanggup membukukan persentase 66 % . Sangat jauh bila dibandingkan oleh penguasaan bola dengan persentase 34 % milik tuan rumah.

Babak Pertama, Skor Kacamata

Tak banyak kans yang terjadi di babak pertama. Kedua tim nampaknya masih kesulitan mengembangkan permainannya. Hanya satu peluang yang hadir dilesatkan oleh pasukan tim tamu pimpinan Antonio Conte.

Medai Wahana888 mencatatkan Ppeluang perdana pada pertandingan ini hadir bagi skuat Tottenham Hotspur melalui serangan dari sisi kanan. Harry Kane berniat melepaskan umpan silang ke pusat pertahanan tuan rumah. Namun bisa diatasi oleh James Tarkowski.

Burnley membalas peluang tersebut melalui serangan yang dilesatkan oleh Josh Brownhill dari luar area penalti. Pemain bernomor punggung 8 tersebut melepaskan tembakan tepat sasaran namun bisa dijinakkan Hugo Lloris.

Babak Kedua, Burnley Raih Kemenangan

Peluang pertama di pertandingan babak kedua, hadir bagi skuat Tottenham Hotspur. Tendangan bebas diambil oleh Son Heung-min dari sisi kanan jalur penyerangan timnya. Bola yang dilesatkannya mengarah tepat ke Harry Kane.

Sundulan pun diarahkan oleh striker andalan timnas Inggris tersebut tepat menuju sasaran. Namun usahanya masih terbilang sia-sia lantaran bola terhalang tiang gawang milik Nick Pope sehingga tidak menjadi gol.

Peluang kedua kembali datang bagi skuat asuhan Antonio Conte tersebut. Harry Kane mengomandoi penyerangan dengan melepaskan umpan jauh ke sisi kanan tempat Emerson Royal berada. Eks bek sayap Real Betis tersebut pun melepaskan umpan ke pusat pertahanan.

Benjamin Thomas Davies yang berada tepat di dalam area penalti berhasil meraih bola dan menembaknya. Akan tetapi bola secara ajaib dapat ditahan oleh sang kiper, Nick Pope menggunakan dadanya.

Burnley tidak mau terus-terusan diserang, mereka melahirkan peluang melalui crossing dari area kiri oleh Dwight McNeil. Umpan tersebut mengarah tepat ke mulut gawang dan disambar Jay Rodriguez. Sayang sundulannya dapat diatasi Hugo Lloris.

Pasukan Antonio Conte menyerang kembali melalui skema counter attack yang dipimpin Son Heung-min. Ketatnya pengawalan yang dihadapi sang winger membuatnya melepas umpan ke sisi kanan. Dejan Kulusevski menyongsong bola dan melesatkan tendangan namun masih melebar.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Turf Moor Stadium pun hadir pada menit ke-71 melalui taktik free kick dari sisi kanan. Josh Brownhill mengambil tendangan tersebut dan melesatkan umpan melambung ke kerumunan pemain serta membawa keunggulan menjadi 1-0 untuk Burnley.

Ben Mee, bek bertinggi badan 183 cm sukses menyambut umpan tersebut dengan sundulan keras ke arah gawang. Cristian Romero yang mencoba menghalanginya dalam menggapai bola tak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Gol pun tidak dapat dihindari membuat Burnley unggul 1-0.

Terakhir tim berjuluk The Clarets mendapatkan kesempatan emas untuk menciptakan gol. Peluang didapatkan dari skema sepak pojok. Ben Mee meraih bola yang mengarah kepadanya. Berulang kali dirinya mencoba memberikan assist, sayang gagal dimanfaatkan Jay Rodriguez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here