Hasil Burnley vs Manchester United, Lawan Tim Penghuni Dasar Klasemen Manchester United Ciut

0

Debatbola.com – Liga Inggris pertandingan matchday ke-24 berlangsung pada pertengahan pekan ini mempertemukan laga antara Burnley vs Manchester United. Pertandingan berlangsung di Turf Moor pada Rabu (9/2) dini hari jam 03.00 WIB.

Dari catatan statistik pertandingan, Manchester United yang memiliki kedalaman skuat lebih baik mendominasi jalannya permainan. Tim berjuluk Setan Merah itu mencatatkan persentase penguasaan bola 64 % berbanding 36 %.

Kemudian dari jumlah serangan, klub asuhan Ralf Rangnick tersebut juga menguasai. Manchester United melancarkan 22 kali serangan ke gawang Burnley dimana 5 diantaranya tepat sasaran. Sementara The Clarets menyusul dalam 9 percobaan dengan 3 tepat sasaran.

Babak Pertama, Paul Pogba Bawa Manchester United Unggul

Peluang pertama pada laga ini lahir di menit ke-5 bagi Manchester United. Umpan sundulan Raphaël Varane mengarah tepat ke mulut gawang. Di sana ada Edinson Cavani yang siap menyambut umpan. Namun pelanggaran lebih dulu terjadi, striker asal Uruguay itu membuat pelanggaran terhadap Connor Roberts.

Kemudian giliran Burnley berbalik menyerang sang tamu, tepat di menit ke-6. Serangan balik dari sisi sayap kiri yang dimotori Maxwel Cornet diakhiri mengirimkan umpan silang mendatar ke jantung pertahanan musuh. Sayangnya tak ada yang menyambut bola sehingga tidak berbahaya bagi gawang David De Gea.

Dua menit berselang, skuat Setan Merah kembali menyerang kali ini lewat jalur sebelah kanan melalui Diogo Dalot. Bek sayap asal Portugal itu membuat umpan ke kaki Marcus Rashford. Lantas sang winger pun menuntaskan peluang dengan tembakan tepat sasaran. Namun Nick Pope, kiper tuan rumah masih dapat menepisnya.

Kubu Ralf Rangnick mampu menggetarkan gawang The Clarets pada menit ke-13. Sundulan Raphael Varane yang memanfaatkan umpan Bruno Fernandes dari tendangan bebas membuat bola melewati garis gawang. Tetapi wasit menganulirnya lantaran sang bek telah terjebak offside terlebih dahulu.

Paul Pogba akhirnya mampu membuat gol bagi timnya setelah menuntaskan crossing mendatar dari Luke Shaw. Bola mengalir di tengah-tengah pemain bertahan The Clarets namun tidak dapat diantisipasi. Maka dengan garang eks gelandang Juventus itu menciptakan tembakan keras.

Setelah unggul satu gol Setan Merah terus menggempur pertahanan tuan rumah guna menambah keunggulan. Menit ke-33 Edinson Cavani nyaris membuat keunggulan bertambah andai sundulannya tidak mampu ditangkis Nick Pope.

Babak Kedua, Burnley Samakan Kedudukan

Baru tiga menit pertandingan babak kedua berjalan, Burnley yang tertinggal satu gol sanggup melesatkan bola ke gawang David De Gea. Serangan balik dan solo run dari Jay Rodriguez mampu dituntaskan dengan tenang oleh sang striker.

Harry Maguire yang mencoba untuk menghalangi jalan Jay Rodriguez tidak dapat menunaikan tugasnya secara sempurna. Maka striker asal Inggris itu dengan leluasa mencetak gol penyeimbang kedudukan bagi timnya.

Setelah mencetak gol penyeimbang, Burnley memanfaatkan penurunan performa dari Manchester United. Kembali mereka mengancam gawang tim tamu pada menit ke-53. Tembakan keras Wout Weghorst nyaris membuat timnya unggul. Sayang tendangan on target itu ditepis oleh kiper musuh.

The Clarets mendapatkan kans emas untuk dapat mengungguli sang musuh. Wout Weghorst lagi-lagi bisa menembus pertahanan Setan Merah dan dapat mengirimkan satu percobaan serangan. Beruntung tendangannya masih melebar.

Sementara Manchester United juga berusaha menyerang dengan tandukan Cristiano Ronaldo. Striker asal Portugal itu masuk menggantikan Edinson Cavani. Sayang dua kali tandukannya masih jauh dari sasaran.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tidak lagi mampu menciptakan peluang emas apalagi gol. Maka keduanya harus puas saling berbagi angka. Wahana888 menilai hasil tersebut membuat Setan Merah turun satu tingkat ke posisi 5. Sedangkan Burnley masih mendekam di dasar klasemen.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version