Hasil Burnley vs Manchester City, Manchester City Pertahankan Posisi di Singgasana

0
45

Debatbola.com – Liga Inggris matchday ke-31 berlanjut di pertengahan pekan ini mempertemukan antara Burnley vs Manchester City. Kedua tim menggunakan Turf Moor sebagai venue laga yang dilangsungkan pada Sabtu (2/4) pukul 21.00 WIB.

Menurut catatan statistik kedua tim dalam bertanding, Manchester City yang bertindak sebagai tim tamu begitu mendominasi pertandingan. Kubu berjuluk The Citizens tersebut sanggup melepaskan total 18 serangan ke pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah tersebut The Citizens menuntaskan 6 serangan tepat sasaran ke gawang Nick Pope. Sementara pasukan Burnley hanya sanggup menghempaskan 3 serangan ke pertahanan sang lawan. Itupun hanya terdapat 1 serangan on target saja yang mampu dilepaskan oleh pasukan berjuluk The Clarets itu ke gawang yang dikawal Ederson Moraes.

Manchester City juga mampu menguasai jalannya permainan, dimana skuat besutan Pep Guardiola itu menguasai bola lewat persentase 77 %. Jumlah itu berbanding 23 % penguasaan bola milik skuat Burnley.

Babak Pertama, Manchester City Ciptakan Keunggulan

Berada dalam persaingan ketat dengan Liverpool dalam perebutan trofi Liga Inggris, Manchester City membidik kemenangan di laga ini. Terlebih sang lawan adalah klub yang sedang menempati posisi zona degradasi.

Namun peluang pertama justru datang dari kubu Burnley pada menit ke-4 melalui sisi kanan yang dikerahkan Aaron Lennon. Eks punggawa Tottenham Hotspur tersebut melancarkan crossing ke pusat pertahanan The Citizens. Crossingnya disambar Josh Brownhill, sayang sundulannya masih melayang jauh.

Sekali Manchester City menyerang, langsung berakibat kebobolan bagi gawang Burnley. Pada menit ke-5 Raheem Sterling yang telah berada di area penalti menerima bola dari kompatriotnya, Rodri. Bola langsung diumpankan kepada Kevin De Bruyne.

Memanfaatkan sudut tembak yang terbuka lebar tanpa satu pun pertahanan The Clarets yang mengawal, membuat sang gelandang langsung melepaskan tembakan. Saking kerasnya tendangannya, bola bergerak deras ke pojok kanan gawang Nick Pope tanpa bisa ditahannya.

Unggul satu gol tidak membuat skuat Pep Guardiola menyurutkan permainan menyerangnya. Melainkan mereka justru semakin menggebu-gebu dalam menyerang. Pada menit ke-8 tercipta satu tendangan on target.

Tendangan tersebut berasal dari gelandang bertahan The Citizens, Rodri yang melepaskan sepakan dari luar area penalti yang bisa ditepis oleh Nick Pope. Bola hasil tepisannya menjadi bola liar dan sanggup dikuasai Kevin De Bruyne. Kemudian sang gelandang menciptakan crossing namun bisa dibaca oleh sang kiper.

Menit ke-25 Manchester City sanggup menggandakan keunggulan timnya menjadi 0-2 lewat serangan dari sisi kanan. Raheem Sterling kembali menjadi penyumbang assist berkat umpannya kepada Ilkay Gundogan.

Tanpa mengontrol bola gelandang asal Jerman tersebut langsung mengirimkan tendangan sesaat setelah mendapatkan bola. Bola hasil sepakan Ilkay Gundogan berhasil melewati celah kaki sang kiper sehingga tercipta gol.

Babak Kedua, Manchester City Pertahankan Kemenangan

Bertanding kembali di babak kedua, Manchester City masih terus menggempur pertahanan Burnley. Pada menit ke-52 tendangan keras dihasilkan bek sayap tim tamu, Kyle Walker dari sisi kanan. Namun sepakannya bisa dijinakkan Nick Pope.

Menit ke-60 Burnley nyaris menipiskan selisih skor melalui sundulan Maxwel Cornet yang tepat berhadapan dengan Ederson Moraes. Bola berhasil melewati kiper timnas Brasil tersebut dan hampir melewati garis gawang, sebelum Nathan Ake melibas bola keluar.

Pada menit ke-69 kembali Manchester City menebarkan ancaman ke pertahanan The Clarets. Kali ini lewat pergerakan Raheem Sterling dari sisi kanan yang melepaskan crossing kepada Gabriel Jesus di tiang terdekat.

Sayang sambaran penyerang berkebangsaan Brasil itu masih melebar jauh dari target sasaran. Hingga pertarungan antara kedua tim ini berakhir, tidak ada lagi gol yang berhasil tercipta. Maka The Citizens pun mempertahankan keunggulannya dan berhak memperoleh angka penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here