Hasil Burnley vs Liverpool, Fabinho Perpanjang Nafas Liverpool di Papan Atas Liga Inggris

0
69

Debatbola.com – Pertandingan matchday ke-25 Liga Inggris tersaji di Turf Moor Stadium mempertemukan antara Burnley kontra Liverpool. Kedua tim tersebut memulai pertandingan pada Minggu (13/2) dini hari mulai pukul 21.00 WIB.

Dari catatan penampilan keduanya sang tamu, Liverpool yang secara permainan lebih baik ketimbang lawannya berhasil mendominasi. The Reds melakukan 12 kali percobaan serangan ke gawang tuan rumah. Dimana 4 diantaranya tepat sasaran.

Sementara Burnley menyusul lewat angka 8 kali menciptakan serangan ke pertahanan Liverpool. Namun mereka justru unggul dalam hal efektivitas lantaran sukses melesatkan 5 tendangan yang dihitung on target. Dari segi penguasaan bola kembali The Clarets tertinggal dari tim tamu, 32 % berbanding 68 %.

Babak Pertama, Fabinho Cetak Keunggulan

Peluang perdana di laga ini lahir pada menit ke-5 bagi tim tamu, Liverpool. Berawal dari Andy Robertson dari sisi sebelah kiri. Dimana sang bek sayap meluncurkan crossing yang mengarah ke tiang terjauh. Di sana ada Mohamed Salah yang siap menyambut namun runner up Piala Afrika itu gagal mengontrol bola semestinya.

Burnley membalas peluang tersebut dengan melahirkan tendangan on target pertamanya di laga ini, kejadian itu berlangsung pada menit ke-14. Josh Brownhill, gelandang tengah The Clarets adalah aktor peluang.

Sang pemain mencoba melepaskan tembakan percobaan dari luar area penalti sang musuh. Bola hasil tendangannya mampu bergerak tepat sasaran. Sayangnya, Alisson Becker mampu menahan laju bola sehingga tidak terjadi gol.

Menit ke-21 Liverpool mendapatkan kesempatan emas untuk menciptakan skor. Andy Robertson kembali meluncurkan umpan dari area sayap kiri menuju tengah. Naby Keïta meraih bola sayang sepakannya masih bisa diamankan Nick Pope.

Seperti saling membalas peluang, Burnley kembali mendapatkan kans untuk unggul terlebih dahulu di menit ke-28. Sayang Jay Rodriguez yang tinggal berhadapan dengan Alisson Becker gagal memanfaatkan peluang dengan baik.

Semenit kemudian giliran striker The Clarets lainnya, Wout Weghorst yang mendapatkan peluang. Namun posisinya yang sudah sangat dekat area penalti berhasil ditutup oleh bek tengah Liverpool, Joel Matip.

Gol baru tercipta pada menit ke-40 diawali dari sepakan bola pojok oleh Trent Alexander Arnold. Bek bernomor punggung 66 tersebut melepaskan bola tepat menuju pusat pertahanan tuan rumah. Fabinho sukses menyambar bola dan melakukan tembakan.

Namun pada percobaan pertama, gelandang bertahan asal Brasil tersebut belum beruntung. Barulah pada percobaan kedua, Fabinho menemui gawang Nick Pope sehingga terciptalah kedudukan 0-1 untuk The Reds.

Babak Kedua, Liverpool Gagal Tambah Skor

Peluang pertama di babak kedua ini lahir pada menit ke-63 bagi kubu Burnley. Wout Weghorst mendapatkan ruang tembak yang cukup lebar di luar kotak penalti. Lantas sang striker langsung melancarkan tembakan on target. Namun Alisson Becker masih lebih perkasa.

Roberto Firmino di menit ke-68 membalas peluang dari tuan rumah. Umpan lambung Andy Robertson dari sisi kiri meluncur tepat ke arahnya yang tanpa pengawalan. Tetapi sundulannya merespon peluang tersebut masih melebar.

Kubu The Clarets yang terkepung lini penyerangan Liverpool hampir membuat kesalahan. Umpan Trent Alexander Arnold dari sebelah kiri nyaris salah diantisipasi oleh bek sentral tuan rumah, Ben Mee. Beruntung bola menjauh dari gawang.

Sampai berakhirnya pertandingan matchday ke-25 di Turf Moor Stadium ini, kedua kubu tidak mampu lagi melahirkan skor. Maka skor 0-1 yang tercipta pada babak sebelumnya berhasil membuat Liverpool mendapatkan poin penuh.

Wahana888 melihat mereka kini tetap bertahan di posisi kedua dibawah Manchester City. Namun bagi Burnley, kekalahan ini berarti lebih lama lagi mendekam di dasar klasemen. Mereka tertinggal satu angka dari Watford di atasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here