Hasil Burnley vs Leicester City, Gol Terlambat Penyelamat The Foxes

0

Debatbola.com – Leicester City dijadwalkan berkunjung ke Turf Moor Stadium yang merupakan markas kebanggaan Burnley untuk melakoni laga tunda pekan ke-22 Liga Inggris. Sama-sama berjuang untuk memperbaiki posisi, kedua klub tersebut bertanding dengan sengit sejak awal laga. Sempat frustasi dengan jalannya pertandingan, akhirnya Leicester City berhasil menjadi pemenang dengan catatan skor 2-0.

Sempat seret gol sejak awal pertandingan, kemenangan The Foxes didapatkan di menit-menit terakhir laga. Bukan hanya mampu mencetak satu gol saja, dua gol sekaligus dicetak Leicester City di laga yang hanya tersisa beberapa menit lagi. Kemenangan The Foxes juga menjadi pemutus asa Burnley yang ingin segera keluar dari zona merah.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal laga, Leicester City dan Burnley bertanding dengan cukup sengit dengan tim tamu yang lebih dulu menguasai pertandingan. Sejak menit-menit awal, tim asuhan Brendan Rodgers beberapa kali mendapat kesempatan untuk mencetak angka. Sayang sekali kesempatan tersebut belum mampu dimanfaatkan dengan baik.

Kesempatan pertama Leicester City muncul saat laga baru berjalan 9 menit melalui Ricardo Pereira, namun masih bisa ditepis Kiper Burnley. Ancaman yang cukup berbahaya sekali lagi dilancarkan Leicester City di menit ke-32 melalui Harvey Barnes, namun masih bisa ditahan. Serangan yang datang secara bertubi-tubi memaksa Burnley terus-terusan bermain bertahan dan hanya mengandalkan counter attack saja.

Kesempatan emas Burnley akhirnya muncul di menit ke-44 melalui Aaron Lennon yang melesakkan tendangan keras namun masih bisa ditahan oleh Kiper The Foxes. Bola muntahan dari tendangan tersebut kemudian disambar oleh Charlie Taylor namun justru melambung tinggi. Akhirnya babak pertama harus berakhir tanpa skor.

Belum berhasil mencetak gol di babak pertama membuat Leicester City semakin meningkatkan serangan pada pertahanan Burnley yang memang terkenal solid tersebut. Jamie Vardy dan James Maddison kemudian dimasukkan untuk memecah kebuntuan The Foxes. Rupanya hal tersebut merupakan pilihan tepat karena akhirnya Leicester City berhasil mencetak gol.

The Foxes akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat gol yang dicetak James Maddison di menit ke 82 yang mendapat assist dari Jamie Vardy. Tidak mau ketinggalan, di menit ke-90 Vardy juga berhasil mencetak gol melalui assist dari Harvey Barnes. Dua gol yang cukup telat tersebut akhirnya mampu membawa Leicester City mendapat poin penuh.

Mendapat tambahan waktu selama 4 menit nyatanya tidak mampu membuat Burnley bisa mengejar ketinggalan. Belum lagi gol tersebut memang tercetak di menit-menit terakhir pertandingan. Akhirnya skor 2-0 tercatat sebagai skor akhir pada pertandingan itu. Leicester City keluar sebagai pemenang di laga tersebut dan mendapat tambahan poin secara penuh.

Statistik Pertandingan

Melihat intensitas serangan yang dilancarkan oleh Leicester City dapat disimpulkan jika klub tersebut menguasai bola lebih besar dibandingkan sang tuan rumah. The Foxes menguasai bola sebesar 55% dengan melepas sebanyak 22 tendangan. Dari 22 tendangan tersebut hanya 6 tendangan yang mengarah ke gawang dan dua diantaranya menjadi gol.

Burnley sendiri meskipun menjadi tuan rumah hanya mampu menguasai bola sebesar 45% saja dengan 9 kali melepas tendangan. Dari 9 tendangan tersebut hanya 2 tendangan yang berhasil menuju ke gawang The Foxes namun tidak ada yang tercetak sebagai gol. Meskipun begitu, pertahanan Burnley patut diacungi jempol karena hanya kebobolan 2 kali dari 22 tendangan yang dilepaskan Leicester City.

Posisi Saat Ini

Menang atas Burnley tentu membuat Leicester City berhak atas poin penuh di laga tersebut. Berkat tambahan poin itu, Leicester City kini menempati posisi 12 dengan perolehan 30 poin. Jumlah tersebut sama dengan perolehan poin dari Crystal Palace dan Aston Villa. Memiliki 2 laga sisa dibandingkan Brighton yang berada di posisi 10, membuat The Foxes berkesempatan masuk 10 besar jika terus mendapat hasil positif.

Gagal mendapat poin penuh membuat Burnley gagal keluar dari zona merah yang selama ini ditempati klub tersebut. Media wahana888 melihat peluang untuk Burnley jika mendapat poin penuh mereka bisa menggeser posisi Everton dan Leeds United yang hanya terpaut 1 dan 2 poin saja darinya. Burnley tentu ingin seperti Newcastle United yang dulu menjadi klub juru kunci tetapi kini berhasil naik hingga ke posisi 14 di klasemen sementara.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version