Hasil Burnley vs Everton, The Toffees Semakin Dekat Dengan Zona Berbahaya

0
46

Debatbola.com – Burnley dan Everton akhirnya bisa melakukan pertandingan dari laga tunda pekan ke-19 pada tanggal 07 April 2022 tepatnya Kamis dini hari. Pertandingan kali ini sangat penting untuk kedua klub karena menjadi penentu nasib kedua klub tersebut kedepannya. Nasib baik rupanya berpihak kepada tuan rumah dengan berhasil mengalahkan Everton dengan skor 3-2.

Everton tidak berhasil unggul atas Burnley dan tertinggal satu angka dari tuan rumah. Hasil tersebut tentu menjadi kabar buruk untuk Everton yang tengah berjuang menjauhi zona degradasi. Sedangkan bagi Burnley, kemenangan tersebut bisa menjadi dongkrak yang cukup kuat untuk membuat klubnya lepas dari posisi berbahaya.

Jalannya Pertandingan

Berkunjung ke kandang Burnley, Everton sebenarnya bermain cukup mendominasi di babak pertama. Namun Burnley justru berhasil mencetak angka pertama kali tepatnya pada menit ke-12 berkat Nathan Collins. Pemain bertahan tersebut berhasil memanfaatkan bola hasil sepak pojok Maxwel Cornet dan menembus penjagaan Jordan Pickford.

Tak berselang lama, Everton kemudian menyusul tepatnya 6 menit setelah gol pertama Burnley. Angka tersebut diperoleh dari tendangan penalti yang diterima Everton akibat pelanggaran yang diterima Gordon dari Westwood di kotak penalti. Richarlison yang dipercaya mengeksekusi bola berhasil mendaratkan bolanya ke gawang Nick Pope.

Kesempatan emas kembali diraih oleh The Toffees setelah Aaron Lennon menjegal Vitaliy Mykolenko hingga tersungkur. Wasit akhirnya memberikan hadiah penalti kembali pada Everton setelah mengecek tayangan VAR. Lagi-lagi Richarlison berhasil membayar lunas kepercayaan Everton dengan cara yang sangat epic.

Tim tamu yang cukup tenang karena bisa meraih dua angka di babak pertama justru semakin diserang dengan sangat gencar oleh Burnley setelah masuk ke babak kedua. Burnley bisa menyamakan kedudukan saat waktu menunjukkan menit ke-57 melalui Charlie Taylor yang berhasil membawa bola memasuki kotak penalti Everton. Taylor kemudian mengumpankan bolanya pada Jay Rodriguez yang kemudian melesakkan bola tersebut ke gawang Jordan Pickford sehingga kedudukan menjadi 2-2.

Harapan Everton untuk menang menjadi pupus setelah Maxwel Cornet berhasil menambah pundi-pundi gol Burnley menjadi tiga angka di menit ke-85. The Toffees gagal memanfaatkan sisa waktu untuk mencetak tambahan angka dan harus menerima kekalahannya. Kini Burnley resmi menjadi pemenang dan sukses mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 3-2 setelah comeback epic di babak kedua.

Everton Dekati Zona Merah

Kekalahan atas Burnley kian menambah deretan panjang hasil buruk klub tersebut akhir-akhir ini. Sebelumnya klub asuhan Frank Lampard tersebut juga mengalami kekalahan saat berkunjung ke kandang West Ham United. Deretan hasil buruk tersebut tentu menjadi ancaman yang sangat besar untuk Everton.

Januari lalu, Everton memutuskan untuk merekrut Frank Lampard dengan tujuan menyelamatkan klubnya dari degradasi. Kini The Toffees justru semakin mendekati zona merah setelah turun ke posisi 17 di klasemen sementara. Parahnya lagi Everton hanya terpaut satu angka saja dengan Burnley yang berada di posisi 3 terbawah atau tepat dibawahnya.

Sebenarnya, laga kali ini merupakan kesempatan emas untuk Everton untuk menambah poin karena melawan klub yang posisinya di bawah klub tersebut. Kedepannya Everton tentu akan sangat sulit untuk menambah poin karena lawannya nanti merupakan tim-tim kuat. The Toffees dijadwalkan bertanding melawan Manchester United, Leicester, Liverpool, Chelsea dan klub kuat lainnya.

Kini potensi Burnley untuk membuat Everton turun ke zona merah semakin besar pasca kemenangan tersebut. Belum lagi lawan Burnley nantinya sedikit lebih ringan dibandingkan lawan yang harus dihadapi oleh Everton. Frank Lampard harus ekstra bekerja keras agar The Toffees tidak menggantikan posisi Burnley dan menanggung malu karena turun kasta di musim depan.

Semakin mendekati zona berbahaya, Frank Lampard tengah berusaha agar tidak risau. Sang pelatih yakin jika sisa 9 laga nanti bisa menjadi titik balik nasib Everton dan bisa bertahan di kompetisi kasta teratas tersebut. Frank Lampard sangat membutuhkan keberuntungan yang bisa membawa timnya bangkit di sisa musim ini untuk menyelamatkan diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here