Hasil Burnley vs Chelsea, Tanpa Gol di Babak Pertama, Chelsea Mengamuk di Babak Kedua

0
58

Debatbola.com – Liga Inggris laga matchday ke-28 dihelat di Turf Moor Stadium menyajikan pertandingan antara Burnley vs Chelsea. Kedua pasukan bertanding pada Sabtu (5/3) pukul 22.00 WIB.

Dilansir dari catatan statistik penampilan kedua tim, Chelsea jauh lebih mendominasi pertandingan ini. Pasukan berjuluk The Blues tersebut berhasil melepaskan total 11 kali serangan ke pertahanan tuan rumah.

Dari 11 kali serangan, terdapat 5 serangan tepat sasaran meluncur tepat ke arah sarang kiper lawan, Nick Pope. Burnley sendiri sukses membalas 6 kali percobaan dimana hanya 1 di antaranya on target ke gawang Edouard Mendy.

Kemudian menurut statistik penguasaan bola, Chelsea masih mendominasi pertandingan ini. Tim asuhan Thomas Tuchel itu mengukirkan persentase 73 %. Catatan itu berbanding 27 % persentase milik The Clarets.

Babak Pertama, Tanpa Gol

Chelsea di laga ini diunggulkan untuk dapat mengakhiri pertandingan dengan mengantongi poin penuh. The Blues membutuhkan poin agar bisa bersaing bersama dua tim di peringkat teratas dan kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Media wahana888 mencatatkan peluang pertama hadir di menit ke-15 dikomandoi serangan yang dilancarkan Saul Niguez dari sisi kanan. Gelandang pinjaman dari Atletico Madrid tersebut melepaskan umpan silang ke tiang jauh diterima oleh Reece James. Tetapi tembakan bek sayap asal Inggris itu masih belum menemui gawang.

Dua menit berselang giliran Burnley yang mencoba mengirimkan serangannya. Berawal dari serangan di sisi kanan melalui kaki Aaron Lennon. Eks pemain Tottenham Hotspur itu memberikan crossing menuju strikernya, Wout Weghorst namun bisa diatasi Thiago Silva.

Babak Kedua, Chelsea Mengamuk

Tanpa gol di babak pertama membuat Chelsea yang harus memanen poin mengubah strateginya di masa rehat. Terbukti mereka semakin menyerang di babak kedua ini. Gol langsung tercipta semenit setelah babak kedua dimulai.

Reece James bergerak di sisi kanan meliuk-liuk mencoba mengacaukan konsentrasi pemain bertahan yang mencoba menghalanginya. Bek sayap bernomor punggung 24 tersebut mengakhiri pergerakannya dengan mengirimkan tendangan ke gawang menjadi gol. Skor sementara 1-0 untuk tim tamu.

Kubu The Blues belum puas dengan satu gol, mereka tetap menyerang guna mendapatkan gol keduanya. Pada menit ke-52 mereka memetik hasilnya dengan mencetak gol kedua, kali ini melalui gelandang asal Jerman, Kai Havertz.

Eks gelandang Bayer Leverkusen tersebut mengonversi umpan silang dari Christian Pulisic di sisi kanan. Pemain bernomor punggung 29 itu begitu leluasa dalam melakukan tandukan. Satu pun pemain bertahan Burnley tidak mampu menghalanginya, sehingga Nick Pope harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Pasukan Thomas Tuchel belum berhenti dalam menyerang. Mereka tetap menggempur pertahanan The Clarets guna mendapatkan gol selanjutnya. Di menit ke-55 atau tiga menit setelah gol sebelumnya, klub juara dunia ini kembali menciptakan skor.

Reece James mengawali gol lewat pergerakannya di sisi kiri jalur pertahanan Burnley. Memasuki kotak penalti, bek berusia 22 tahun tersebut menyerahkan bola ke mulut gawang dan disambut oleh Kai Havertz. Dengan tinggal menyodorkan bola, gelandang serang asal Jerman mencetak brace sekaligus gol ketiga bagi timnya.

Gol terakhir bagi Chelsea tersaji pada menit ke-69. Christian Pulisic menjadi aktor terjadinya gol diawali kesalahan dari bek Burnley yang salah mengantisipasi datangnya bola. Saul Niguez berniat mengirimkan bola ke mulut gawang.

Namun bola tersebut justru bergerak ke kaki James Tarkowski, bek tengah The Clarets. Kontrol bola yang dilakukannya sangat buruk sehingga menyebabkan bola bergerak terlalu jauh dari kakinya. Christian Pulisic pun dengan mudah menguasai bola dan melepaskan tendangan menjadi gol terakhir bagi Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here