Hasil Brighton vs Liverpool, Tambahan Tiga Poin Buat Liverpool Masih Berpeluang Juara Liga Inggris

0
57

Debatbola.com – Pertandingan matchday ke-29 Liga Inggris berlangsung di akhir pekan ini mempertemukan Brighton vs Liverpool. Kedua pasukan saling tanding menggunakan Stadion Falmer dimulai pada Sabtu (12/3) jam 19.30 WIB.

Menurut statistik keduanya dalam bermain terlihat bahwa Liverpool mendominasi serangan. Klub berjuluk The Reds tersebut mampu mencatatkan total 18 kali serangan ke gawang tuan rumah. Dari total 18 kali serangan terdapat 9 diantaranya tepat sasaran.

Sedangkan Brighton yang berperan sebagai tuan rumah sanggup melesatkan 8 kali serangan ke gawang yang dikawal Alisson Becker. The Seagulls, julukan tim hanya mampu melepaskan 3 diantaranya menjadi tendangan on target.

Kemudian Brighton berhasil unggul atas selisih penguasaan bola. Dimana The Seagulls sanggup menguasai jalannya permainan di markasnya sendiri setelah membuat 52 % penguasaan bola. Berbanding 48 % milik The Reds.

Babak Pertama, Liverpool Unggul

Bermain di hadapan para pendukung lawan, Liverpool tidak gentar dalam bermain. Mereka justru tampil lebih menyerang dibandingkan Brighton. Persaingan ketat di papan atas bersama Manchester City nampaknya membuat pasukan Jurgen Klopp harus merengkuh poin penuh.

Peluang pertama pada laga ini datang bagi skuat Brighton pada menit ke-5 melalui kaki Neal Maupay. Striker berkebangsaan Argentina itu memperoleh bola di dalam area pertahanan luar The Reds. Kemudian setelah melakukan kontrol bola, dirinya melepaskan tembakan, namun masih meleset.

Tendangan tepat sasaran pertama hadir di menit 8 masih bagi skuat tuan rumah. Kali ini melalui kaki penyerang sayap asal Belgia, Leandro Trossard. Sang pemain memutuskan melakukan tendangan dari luar zona penalti. Sayang masih terlalu lemah walaupun sudah mengarah ke target sehingga bisa diselamatkan Alisson Becker.

Pertama kalinya melepaskan serangan on target, Liverpool langsung menciptakan gol. Gol diawali oleh umpan silang oleh Joel Matip dari area pertahanan tim di menit 19. Umpan dilepaskan melambung dan langsung ke garis terdepan.

Di sana ada pemain teranyar tim, Luis Diaz yang berlari menyambutnya. Dengan kecepatan, dirinya dapat menjangkau bola dan menanduknya sebelum kiper lawan, Robert Sanchez maju mendapatkannya. Untuk mendapatkan gol ini Luis Diaz harus dirawat beberapa menit di lapangan karena benturan dengan sang kiper.

Pasukan Jurgen Klopp kembali mengancam di menit 27. Crossing dari sisi kanan oleh Trent Alexander-Arnold melaju ke arah Andrew Robertson yang berdiri di tiang terjauh. Pemain asal Skotlandia itu dikawal ketat oleh Solly March sehingga tidak bisa mendaratkan tendangan terbaiknya.

Mohamed Salah menyerang lewat sisi kiri dan melepas kawalan dari Yves Bissouma. Winger berkebangsaan Mesir itu berhasil menembus pertahanan The Seagulls namun finishingnya masih terlalu lemah.

Babak Kedua, Liverpool Tambah Gol

Media wahana888 mencatatkan pada peluang perdana di babak selanjutnya kembali diraih oleh pasukan tuan rumah. The Seagulls memperoleh kesempatan emas lewat serangan balik. Pertahanan yang terbuka hampir dimanfaatkan oleh Leandro Trossard menjadi gol. Sayangnya sepakannya jauh melebar di atas tiang gawang Alisson Becker.

Menit ke-60 Liverpool dihadiahi penalti oleh sang wasit setelah Yves Bissouma melakukan handball di dalam area penaltinya sendiri. Mohamed Salah ditugaskan menjadi algojo dan berhasil menciptakan gol untuk melebarkan kedudukan.

Winger berusia 29 tahun tersebut menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Bola ditempatkannya tepat di tengah sarang dari Robert Sanchez menggunakan kekuatan begitu dahsyat. Kiper tuan rumah salah membaca arah bola dan bergerak ke arah berbeda.

Hingga pertandingan ini berakhir, kedua tim tidak lagi mampu menciptakan peluang. Berkat tambahan tiga poin, Liverpool mampu menguntit Manchester City di singgasana klasemen dengan selisih tiga poin. Sementara Brighton harus berdiam di posisi 13 menikmati kekalahan beruntun kelimanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here