Hasil Brighton vs Chelsea, The Blues Kembali Gagal Rebut Kemenangan

0
86

Debatbola.com – Matchday ke-24 Liga Inggris diawali begitu cepat di pertengahan pekan ini dan mempertemukan pertandingan antara Brighton melawan Chelsea. Kedua kubu bertanding menggunakan Stadion Falmer sebagai venue.

Hasil buruk kembali harus direngkuh oleh pasukan asuhan Thomas Tuchel dan menggenapkan kembali catatannya. Dimana dalam empat pertarungan terakhir di Liga Inggris, Chelsea tidak pernah merasakan kemenangan.

Dari catatan pertandingan, terlihat kedua kubu hanya berselisih tipis dalam melakukan serangan. The Blues unggul sedikit dengan 15 kali percobaan, 3 diantaranya mengarah tepat ke target sasaran. Sementara sang tuan rumah melancarkan 10 serangan dimana 2 melesat ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Begitu juga dengan perolehan penguasaan bola antara kedua pasukan yang bertarung tersebut. Chelsea mencatatkan 57 % penguasaan bola berbanding 43 % milik Brighton. Tuan rumah menunjukkan bahwa mereka bukan lawan yang bisa dipandang remeh karena mampu menahan seri sang juara Eropa, 1-1.

Pemain Yang Masuk Starting Eleven

Brighton menghadapi Chelsea tidak dapat memainkan dua bek andalannya, Shane Duffy dan sang kapten, Lewis Dunk lantaran cedera. Graham Potter, pelatih tim memutuskan untuk memasang duet Adam Webster serta Dan Burn.

Begitu juga skuatnya di lini tengah dimana dua gelandangnya, Yves Bissouma harus memperkuat negaranya di ajang Piala Afrika. Sementara Enock Mwepu harus menerima perawatan dari tim medis karena menderita cedera.

Sebagai pengganti, pelatih yang mulai menangani The Seagulls sejak 2019 ini memainkan gelandang mudanya, Steven Alzate sebagai gelandang bertahan. Kemudian di posisi gelandang tengah terdapat duo Mac Allister dan Pascal Groß.

Di kubu seberang, Chelsea tidak dapat diperkuat penjaga gawang andalannya, Edouard Mendy yang berangkat ke Afrika. Kemudian duo bek, Andreas Christensen dan Trevor Chalobah juga harus masuk meja operasi bersama Ben Chilwell.

Beruntung dua bek tengah andalan Thomas Tuchel, Antonio Rudiger beserta Thiago Silva dapat bermain dan dipasang berduet. Taktik 4-2-3-1 menjadi andalan pelatih asal Jerman tersebut di laga ini. Sementara untuk pengganti Ben Chilwell, sang pelatih menurunkan nama Marcos Alonso.

Babak Pertama, Chelsea Unggul Lebih Dulu

Peluang perdana datang dari kubu Brighton tepat tiga menit laga berlangsung. Kreasi umpan-umpan pendek di dalam pertahanan tim tamu hampir menjadi pembuka kran gol di laga ini. Sayangnya aksi Jakub Moder harus melebar.

Cesar Azpilicueta membuat total serangan on target timnya bertambah setelah di menit ke-16 tendangannya mampu dimentahkan Robert Sanchez. Keluar dari sarangnya, kapten Chelsea tersebut meminta bola dari N’golo Kante dan memutuskan menendang dari dalam area penalti.

Chelsea membuka keunggulan terlebih dahulu tepat di menit ke-28. Tendangan terukur Hakim Ziyech dari luar area penalti tuan rumah meluncur deras ke pojok kiri gawang Robert Sanchez. Kiper asal Spanyol itu tidak dapat mengantisipasi bola dan membuat gawangnya kebobolan.

Babak Kedua, Brighton Cetak Gol Penyeimbang

Brighton yang bermain di rumah sendiri tidak mau membuat para penonton yang memadati Stadion Falmer pulang dengan kecewa. Menit ke-60 skuat arahan Graham Potter ini mampu menciptakan gol penyeimbang .

Gol berawal dari skema tendangan pojok yang dilesatkan oleh gelandang asal Argentina, Mac Allister. Umpannya mengarah tepat ke kepala Adam Webster dimana sang bek mencari posisi terbaik sebelum membuat sundulan keras ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Hingga pertandingan benar-benar berakhir, kedua skuat ini tidak mampu lagi menciptakan skor. Baik Brighton dan Chelsea tetap bertahan di posisinya masing-masing. Sang tuan rumah tetap di posisi ke-9 sementara Chelsea di tempat ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here