Hasil Brentford vs Manchester United, Menyerang Sejak Awal, Brentford Diterpa Kesialalan

0
106

Debatbola.com – Matchday ke-17 yang sempat tertunda beberapa waktu yang lalu lantaran banyaknya pemain terkena paparan Covid-19 dilanjutkan. Pertandingan antara Brentford melawan Manchester United itu terlaksana di Brentford Community Stadium.

Laga Liga Inggris antara kedua tim tersebut berlangsung Kamis (20/1) mulai pukul 03.00 WIB tadi. Pertandingan berlangsung dengan ketat dan masing-masing tim saling membalas serangan. Tim tuan rumah, Brentford lebih unggul dalam segi agresivitas.

Dimana tim berjuluk The Bees tersebut berhasil membuat catatan 18 kali serangan dimana 8 diantaranya tepat sasaran. Sementara sang tamu, Manchester United hanya mengemas 13 serangan dengan on target.

Sayangnya dari sisi efektivitas, serangan tuan rumah yang diasuh oleh Thomas Frank itu tidak beruntung. Mereka di akhir laga harus mengakui keunggulan sang penantang, Manchester United dengan kedudukan 1-3.

Babak Pertama, Brentford Apes

Menit ke-13 peluang emas didapatkan oleh Brentford. Serangan balik berhasil membuat penyerang tim menusuk ke jantung pertahanan tim tamu. Sayangnya umpan pendek dari Christian Norgaard hampir berbuah gol. Andai saja bola yang diteruskan kepada Mathias Jensen itu tidak bisa dibendung oleh David De Gea.

Mathias Jensen lagi-lagi mendapatkan kans untuk mencetak keunggulan bagi timnya. Peluang ini terjadi tepat di menit ke-14 atau semenit setelah peluang pertamanya. Kemelut di mulut gawang Manchester United nyaris dimanfaatkannya. Beruntung bagi David De Gea, sepakan pemain timnas Denmark itu masih bisa ditahan oleh tiang gawang.

Tuan rumah seakan diterpa kesialan sebab peluangnya di menit ke-32 kembali tidak bisa berbuah gol. Nama Mathias Jensen masuk dalam daftar pemain kurang beruntung karena tendangannya masih mampu ditepis kiper tim tamu.

Bola tepisan sang kiper juga menjadi blunder dan dikonversi menjadi tendangan oleh Ivan Toney. Bola dengan kecepatan kencang mengarah ke Raphael Varane dan hampir saja membuat gol bunuh diri. Lantaran bola pantulannya mengenai tiang gawang.

Babak Kedua, Titik Balik Manchester United

Tak ada gol di babak pertama, membuat para pelatih menurunkan taktik menyerang kembali di babak selanjutnya. Terbukti gol langsung tercipta pada menit ke-56 bagi Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu unggul lewat aksi Anthony Elanga.

Dimana pemain berusia 19 tahun tersebut memanfaatkan dengan sangat baik bola terobosan dari Fred. Dengan ketenangan, sang winger seperti sudah bermain lebih matang dari usianya kini. Sundulannya ke gawang Jonas Lössl membuat timnya mencetak gol, 0-1.

Enam menit berselang, Manchester United sukses menggandakan keunggulannya. Skema serangan balik yang digagas oleh Bruno Fernandes di sisi kiri dituntaskan sempurna oleh Mason Greenwood. Keduanya bergerak dalam kecepatan tinggi tanpa bisa dikejar oleh pemain bertahan The Bees.

Jonas Lössl terkecoh karena harus membagi fokus antara kedua pemain yang bersamaan menyerang pertahanannya itu. Sesaat setelah mengecoh sang kiper Bruno Fernandes lantas memberi operan kepada Mason Greenwood.

Belum lelah mencetak gol, kubu Setan Merah menambah penderitaan anak asuh Thomas Frank di menit ke-77. Marcus Rashford yang baru masuk menggantikan Mason Greenwood mencatatkan namanya di buku pencetak gol.

Pergerakannya di sisi kanan jalur penyerangan timnya berhasil berbuah gol setelah tembakan akuratnya menghujam pojok kiri atas gawang Jonas Lössl. Dirinya yang tanpa pengawalan dengan leluasa bergerak dan mencari zona tembak terbaik.

Brentford baru bisa menciptakan gol ketika lima menit sebelum pertandingan waktu normal disudahi. Ivan Torney mengambil keuntungan dari kemelut di depan gawang David De Gea. Namun sayang hingga laga usai, mereka harus takluk dan menyerahkan poin penuh kepada pasukan Ralf Rangnick.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here