Hasil Brentford vs Arsenal, The Gunners Terkejut

0
224

Debatbola.com – Pertandingan pembuka Liga Inggris telah dimainkan Sabtu (14/8) dini hari pukul 02.00 WIB. Arsenal yang bertamu ke markas tim promosi, Brentford tak dapat menunjukkan tajinya. Apalagi mereka merupakan perwakilan tim yang sudah lama bermain kasta teratas persepakbolaan Inggris itu.

Klub Inggris yang berjuluk The Gunners itu justru takluk dari tuan rumah dengan skor meyakinkan 2-0. Padahal Arsenal mendominasi laga hingga berakhirnya babak kedua. Dilansir dari statistik, skuat arahan Mikel Arteta menguasai bola 66% berbanding 34 %.

Babak Pertama, Arsenal Sudah Kebobolan

Seperti yang sudah tertera di atas bahwa Arsenal sebenarnya mendominasi laga sejak menit pertama. Akan tetapi sangat disayangkan peluang-peluang yang dibuat oleh barisan penyerangan The Gunners tidak pernah menemui titik sasaran.

Nahas mereka justru kebobolan padahal pertandingan belum resmi berjalan setengah jam. Winger The Bees asal Spanyol, Sergi Canos membuka kran gol timnya pada menit ke-22. Dirinya memanfaatkan dengan baik kelengahan dari pertahanan tim tamu.

Gol sang winger tersebut adalah serangan kedua yang dilesatkan dimana serangan pertama gagal dan bola dihalau keluar. Tetapi bola malah bisa dikuasai oleh punggawa The Bees lainnya dan langsung mengirimkan umpan kepada sang winger.

Sergi Canos mempunyai dua peran setelah mencetak gol pada laga tadi. Selain mampu membuka kran gol untuk timnya, sang winger juga berperan sebagai pembuka kran gol di Liga Premier Inggris. Dimana pertandingan antara kedua tim itu adalah pertandingan pertama di kancah domestik Inggris.

Skuat asuhan milik Mikel Arteta yang kebobolan langsung mengencangkan penyerangan. Namun tidak adanya sang striker inti, Pierre Emerick Aubameyang membuat tim tersebut kesulitan membuat finishing yang tepat sasaran. Semua tendangan barisan penyerang tim melambung dan melebar, kedudukan pun bertahan 1-0 hingga babak pertama selesai.

Babak Selanjutnya, Brentford Kembali Unggul

Turun di babak kedua, barulah The Gunners mampu membuat tendangan on target ke arah gawang. Playmaker mereka, Emile Smith Rowe sukses menciptakan peluang emas dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti dari situasi serangan balik. Namun kiper tuan rumah, David Raya masih lebih tangguh.

Menit ke-67, tuan rumah berbalik membalas dengan peluang yang diciptakan winger asal Prancis, Bryan Mbuemo. Dirinya yang tidak terkawal dengan baik oleh pertahanan The Gunners berhasil mendapatkan zona tembak. Namun sayang tendangannya masih bisa ditahan Bernd Leno.

Akhirnya Brentford kembali mempertebal jarak gol menjadi 2-0 lewat kreasi serangan dari Christian Norgaard. Sang gelandang berhasil mengeksekusi lemparan ke dalam panjang yang dilakukan oleh Mads Bech Sorensen. Lemparan panjang sang pemain bertahan itu sempat memantul terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa diheading Christian Norgaard.

Gol tersebut pun sekaligus menjadi penutup pertandingan pembuka Liga Premier Inggris ini. Brentford yang bertindak sebagai tuan rumah menggugurkan prediksi banyak pihak yang mengunggulkan tim tamu, Arsenal.

Brentford Naik Ke Singgasana

Berkat kemenangan 2-0 atas Arsenal, Brentford pun berhak atas tempat di singgasana Liga Premier Inggris. Sebab hanya mereka saja yang baru bertanding, posisinya juga masih bisa disalip. Apabila ada tim Inggris lainnya yang mampu meraih kemenangan dengan selisih tiga gol.

Sementara tim tamu, Arsenal yang sebelum bertanding memuncaki tabel klasemen sesuai abjad kini terjun bebas ke dasar klasemen. Sama dengan The Bees, posisi mereka masih bisa naik apabila ada tim Inggris yang kalah dengan marjin tiga gol.

Brentford bakal kembali melanjutkan pertandingan pekan kedua liga mendatang melawan tuan rumah Crystal Palace. Sementara skuat The Gunners akan menantang jawara Liga Champions, Chelsea di Emirates Stadium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here