Hasil Bournemouth vs Nottingham Forest, Gol Kieffer Moore Buat Bournemouth Amankan Tiket Promosi

0
35

Debatbola.com – Divisi Championship Inggris pertandingan tunda matchday ke-33 telah berlangsung dan mempertemukan laga antara Bournemouth vs Nottingham Forest. Kedua tim bertanding bertempat di Vitality Stadium dimulai pada Rabu (4/5) pukul 01.00 WIB.

Menurut statistik pertandingan, Bournemouth yang bertindak sebagai home team justru mampu tampil lebih menyerang. Skuat bersutan Scott Parker tersebut sukses meluncurkan total sebelas serangan ke pertahanan away team.

Dari jumlah tersebut terdapat tiga tendangan tepat sasaran yang mengarah tepat ke gawang Brice Samba. Sementara Nottingham Forest hanya membalas tujuh kali serangan menuju pertahanan The Cherries, dengan dua tembakan on target ke gawang Mark Travers.

Bournemouth juga mampu menguasai jalannya permainan pada pertandingan ini. Dimana kubu The Cherries sukses menguasai bola lewat persentase 60 %. Jumlah tersebut berbanding 40 % dengan penguasaan bola yang diciptakan kubu The Tricky Trees.

Sebelum Pertandingan

Bermain di markas sendiri, Bournemouth membutuhkan kemenangan agar bisa promosi ke Liga Inggris sebagai runner up. Lantaran mereka sudah tidak bisa menggeser posisi Fulham yang sudah menjuarai Liga Championship Inggris setelah mengandaskan Luton Town dengan skor telak, 7-0.

Terisa satu pertandingan lagi, The Cherries hanya berjarak tiga poin dari Nottingham Forest di tempat ketiga. Maka jika meraih hasil seri ataupun kekalahan, posisi mereka berpotensi tergeser ketika melangsungkan pertandingan terakhir.

Maka kemenangan pun menjadi harga mati pada pertarungan ini dan wajib diraih oleh pasukan The Cherries. Apalagi bertanding di kandang sendiri, tim bisa memanfaatkan dukungan penuh dari mayoritas penonton yang hadir.

Babak Pertama, Nihil Gol

Peluang pertama justru datang dari kubu Nottingham Forest diawali oleh pergerakan Djed Spence di sisi kanan. Sang bek sayap terus bergerak hingga mencapai sisi tengah dan sudah melewati garis pertahanannya menuju wilayah pertahanan tuan rumah.

Umpan terobosan diciptakannya menuju sisi kiri dimana ada sang striker yang sudah menantikan datangnya bola, Sam Surridge. Striker bernomor punggung 16 tersebut mampu menyambar bola ketika sudah masuk area penalti.

Sekali tembakan, bola ditujukannya ke target yakni gawang Mark Travers. Sayangnya aksi Sam Surridge menjadi sia-sia lantaran tembakannya terlalu tinggi dan terhantam tiang atas gawang sang lawan. Peluang hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Bournemouth setelah bola keluar.

Kemudian Nottingham Forest belum menyerah dan kembali mengancam pertahanan The Cherries setelah peluang pertamanya gagal. Kali iin pergerakan dimulai oleh Philip Zinckernagel di sisi kiri yang melakukan passing satu-dua bersama Jack Colback.

Crossing dilesatkan Philip Zinckernagel ketika memasuki area penalti musuh sebelah kiri dan mengirimkannya tepat ke tiang terjauh. Striker tim, Brennan Johnson menyambar bola dengan tendangannya namun masih belum bisa menembus blockingan dari Jordan Zemura.

Babak Kedua, Bournemouth Ciptakan Gol

Bermain kembali di babak kedua, Bournemouth bermain lebih agresif lantaran babak awal terus digempur penyerang Nottingham Forest. Dominic Solanke mendapatkan peluang pertama bagi timnya melalui umpan Ryan Christie.

Tanpa mendapatkan pengawalan dari pemain bertahan The Tricky Trees, striker bernomor punggung 9 tersebut masih gagal menciptakan gol. Sebab tendangannya hanya mengarah ke sisi luar gawang dari Brice Samba.

Menit ke-83 barulah tercipta gol yang sudah dinantikan oleh para penonton yang hadir di stadion. Gol diawali oleh freekick tidak langsung yang dilesatkan oleh Philip Billing. Dimana pemain bernomor punggung 29 tersebut memberikan umpan kepada Kieffer Moore.

Di dalam area penalti, Kieffer Moore tanpa pengawalan dari satupun bek Nottingham Forest. Mereka lebih memilih bertahan di pusat pertahanannya tanpa melihat sang penyerang merupakan ancaman berbahaya.

Lalu Kieffer Moore pun langsung menghajar bola dan tepat ke sudut kiri gawang Brice Samba dan membuat skor berganti menjadi 1-0. Berkat gol tersebut Bournemouth bisa memperoleh tambahan tiga angka dan dipastikan lolos ke Liga Inggris musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here