Hasil Borussia Monchengladbach vs RB Leipzig, Sepuluh Pemain Borussia Monchengladbach Permalukan RB Leipzig

0
24

Debatbola.com – Liga Jerman partai spieltag ke-32 telah berlangsung dan mempertemukan laga antara Borussia Monchengladbach vs RB Leipzig. Kedua tim bertanding bertempat di Borussia-Park dimulai pada Selasa (3/5) pukul 01.30 WIB.

Menurut statistik pertandingan, RB Leipzig yang bertindak sebagai away team justru mampu tampil lebih menyerang. Skuat bersutan Domenico Tedesco tersebut sukses meluncurkan total 12 serangan ke pertahanan tim tuan rumah.

Dari jumlah tersebut terdapat tujuh tendangan tepat sasaran yang mengarah tepat ke gawang Yann Sommer. Sementara RB Leipzig hanya membalas sembilan kali serangan menuju pertahanan Die Fohlen, dengan enam tembakan on target ke gawang Péter Gulácsi.

RB Leipzig juga mampu menguasai jalannya permainan pada pertandingan ini. Dimana kubu Die Fohlen sukses menguasai bola lewat persentase 51 %. Jumlah tersebut berbanding 49 % dengan penguasaan bola yang diciptakan kubu Die Bullen.

Babak Pertama, Borussia Monchengladbach Unggul

Borussia Monchengladbach bermain dengan percaya diri di kandangnya sendiri walaupun secara statistik lebih bermain bertahan dibandingkan RB Leipzig. Gol langsung datang pada menit ke-17 pertandingan babak pertama.

Diawali oleh umpan terobosan dari Lars Stindl ke sisi kanan kepada Stefan Lainer. Namun sang bek sayap gagal meneruskan umpan ke sisi tengah karena terbentur pemain lawan. akan tetapi bola berhasil dikuasainya kembali dan diumpankan ke belakang.

Serangan dibangun kembali dengan umpan terobosan oleh Lars Stindl yang kini bergulir kepada Breel Embolo. Striker berpaspor Swiss tersebut mampu lolos dari jebakan offside dan menyorongkan bola ke gawang Péter Gulácsi tanpa mendapatkan kawalan dari pertahanan RB Leipzig.

Kemudian tim tamu yang berjuluk Die Bullen tersebut tidak tinggal diam. Mereka yang baru saja kebobolan berusaha keras agar bisa menciptakan gol. Akhirnya RB Leipzig mendapatkan gol di menit ke-36. Gol tersebut diinisiasi oleh pergerakan André Silva di sisi kiri.

Sang striker berhasil mengamankan bola dari serbuan Jordan Beyer. Dimana sebelumnya Joško Gvardiol mengirimkan umpan lambung. Kemudian sang striker melepaskan terobosan kepada Christopher Nkunku yang berlari menyongsong bola.

Dua pemain bertahan Die Fohlen mencoba membayanginya dalam mencetak gol namun tidak ada satupun berhasil. Akibatnya gelandang serang berkebangsaan Prancis tersebut mampu menciptakan gol dan menggetarkan gawang Yann Sommer. Skor menjadi imbang, 1-1.

Borussia Monchengladbach menolak bermain aman, mereka justru keluar mengancam pertahanan sang lawan meskipun waktu babak pertama sudah hampir habis. Serangan balik menjadi andalan anak asuh Adi Hütter.

Passing satu-dua antara Breel Embolo ke Jonas Hofmann menjadi kunci. Dimana umpan terobosan terakhir dibuat oleh sang striker yang membuat bola bergerak ke garis terdepan dan dikuasai oleh Jonas Hofmann.

Gelandang bernomor punggung 23 tersebut bergerak cepat menyambut bola dan berhasil mengecoh kiper musuh. Tendangan mendatar dilesatkannya yang mengoyakkan sudut kanan gawang Péter Gulácsi. Sehingga membuat babak pertama berakhir dengan keunggulan Die Fohlen kembali, 2-1.

Babak Kedua, Borussia Monchengladbach Pertahankan Kemenangan

Bermain kembali di babak kedua, Borussia Monchengladbach tetap dalam permainan terbaiknya. Keunggulan yang sudah dihasilkan dicobanya untuk tetap bertahan hingga waktu pertandingan spieltag ke-32 berakhir.

RB Leipzig mengancam melalui sundulan André Silva yang memanfaatkan crossing Angeliño dari sisi kiri. Namun Yann Sommer menunjukkan kapasitasnya sebagai kiper yang menghalau bola keluar dari gawangnya.

Die Fohlen harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Nico Elvedi, bek tengahnya dikartu merah lantaran terlalu keras melanggar Christopher Nkunku. Namun dengan jumlah tersebut, mereka justru bisa memperlebar skor.

Jonas Hofmann berhasil mencetak brace setelah mendapatkan umpan dari Stefan Lainer. Berkat gol tersebut, skor menjauh menjadi 3-1 hingga pertandingan resmi berakhir. Dengan begitu, Borussia Monchengladbach berhak menerima tiga poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here