Hasil Borussia Dortmund vs Villarreal, Villarreal Bungkam Borussia Dortmund

0
28

Debatbola.com – Pertandingan pra musim digelar mempertemukan Borussia Dortmund vs Villareal. Pertandingan antara keduanya telah dilaksanakan pada Sabtu (23/7) pukul 00.00 WIB. Kedua pasukan melangsungkan pertandingan bertempat di CASHPOINT Arena.

Sebelum Pertandingan

Borussia Dortmund memutuskan melakukan pra musim agar bisa mempersiapkan permainan tim untuk digunakan di musim mendatang. Klub berjuluk Die Borussen tersebut dipastikan menantang Bayern Munchen dalam perebutan gelar Bundesliga.

Dimana musim lalu mereka hanya bisa finish di tempat kedua tepat di bawah Bayern Munchen. Untuk itu mereka mendatangkan beberapa pemain yang sekiranya bisa membuat permainan tim meningkat. Dua striker langsung diboyong yakni Sebastian Haller dan Karim Adeyemi.

Kemudian untuk memperkuat pertahanan, Die Borussen berhasil mendatangkan dua bek tengah secara sekaligus. Kedua pemain yang sudah didaratkan ke Signal Iduna Park adalah Nico Schlotterbeck dan Niklas Sule.

Sedangkan Villarreal musim lalu finish sebagai peringkat ketujuh Liga Spanyol. Klub berjuluk Yellow Submarine tersebut menduduki tempat yang sama dengan musim 2020/2021. Mereka pun mewakili Liga Spanyol di gelaran Liga Konferensi Eropa.

Tentunya Yellow Submarine tidak ingin terus berada di peringkat ketujuh di musim mendatang. Tim asuhan Unai Emery ini pun sudah melakukan beberapa pendatangan pemain. Hingga berita ini dibuat, mereka mendatangkan Jose Luis Morales dan Pepe Reina secara gratis.

Diharapkan pertandingan pra musim menjadi ajang unjuk gigi bagi para punggawa yang baru didatangkan oleh masing-masing klub. Aksi mereka sangat dinantikan oleh para fans ketika musim mendatang sudah dimulai.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan, Borussia Dortmund mampu menampilkan permainan yang menyerang. Pasukan perwakilan Jerman tersebut berhasil tampil menyerang baik secara agresif maupun efisien dibandingkan lawannya.

Borussia Dortmund melancarkan total 14 serangan ke pertahanan sang lawan. Dari jumlah tersebut terdapat delapan tembakan langsung yang diarahkan ke gawang Gerónimo Rulli. Total operan juga mengunggulkan Die Borussen dengan 554 operan berbanding 386 milik Villarreal.

Yellow Submarine membalas jumlah serangan dengan melesatkan tujuh serangan ke pertahanan dari Die Borussen. Tim perwakilan Spanyol tersebut dapat mengonversi empat tendangan on target yang mengarah ke gawang Alexander Meyer.

Beranjak ke penguasaan bola, Borussia Dortmund kembali unggul. Tim asuhan Edin Terzić tersebut membukukan catatan persentase penguasaan bola 60 %. Angka tersebut berbanding 40 % milik tim Villarreal.

Babak Pertama, Villarreal Catatkan Keunggulan Lebih Dulu

Villarreal berhasil menciptakan gol pada penghujung waktu babak awal tepatnya di menit ke-45+1. Proses terciptanya gol memanfaatkan situasi counter attack yang dipimpin Gerard Moreno. Striker bernomor punggung 7 itu juga menjadi aktor terciptanya gol.

Dengan kecepatannya, Gerard Moreno menyerang di sisi kanan pertahanan Borussia Dortmund. Masuk ke dalam area penalti, sang striker langsung melesatkan satu tembakan namun masih terpantul oleh mistar gawang.

Bola kemudian kembali ke kakinya dan segera Gerard Moreno melepaskan kembali tembakan. Kali ini sang penjaga gawang musuh, Alexander Meyer sudah kehilangan konsentrasi dan gagal menghalau bola yang masuk ke gawangnya. Babak awal berakhir 0-1 bagi Villarreal.

Babak Kedua, Villarreal Tambah Gol

Bertanding kembali di babak selanjutnya, Borussia Dortmund memang tampil lebih menyerang. Namun Villarreal sanggup memanfaatkan sela-sela serangan dari sang lawan dengan melaksanakan serangan kilat.

Samuel Chukwueze, penyerang bernomor punggung 11 asal Nigeria sukses menggandakan keunggulan Yellow Submarine. Menit ke-67, dirinya menembak dari dalam area penalti setelah mendapatkan operan pendek dari Gerard Moreno.

Bola kembali gagal dijangkau oleh Alexander Meyer dan sang penjaga gawang harus membiarkan gawangnya kembali terbobol. Kedudukan akhir 0-2 terus bertahan bahkan sampai pertandingan pra musim ini berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here