Hasil Borussia Dortmund vs Rangers, Rangers Kejutkan Publik Signal Iduna Park

0
69

Debatbola.com – Pertandingan ronde playoff Liga Europa mulai dihelat pada pertengahan pekan ini. Salah satu pertarungan berlangsung di Signal Iduna Park mempertemukan laga antara Borussia Dortmund kontra Rangers.

Catatan penampilan keduanya menghasilkan sang tuan rumah, Borussia Dortmund lebih dominan atas sang lawan. Skuat berjuluk Die Borussen tersebut menghasilkan 13 kali percobaan serangan ke pertahanan tim tamu.

Total 13 kali percobaan itu mencatatkan adanya 4 kali serangan yang mengarah tepat ke target. Sementara Rangers membalasnya dengan melesatkan 9 tembakan ke gawang tuan rumah. Tim perwakilan Skotlandia ini lebih unggul dalam segi efektivitas dimana mereka sukses menciptakan 5 tembakan on target.

Dari segi penguasaan bola sendiri sang tuan rumah, Borussia Dortmund kembali mendominasi atas Rangers. Pasukan asuhan Marco Rose ini mampu menguasai bola dengan persentase 63 % berbanding 37 % milik sang tamu.

Babak Pertama, Rangers Kagetkan Tuan Rumah

Bertanding di markas sang musuh tidak membuat pasukan Rangers yang kurang diunggulkan untuk bermain mengancam. Permainan nothing to lose tim ditambah taktik sang pelatih membuat mereka justru tampil lebih baik.

Peluang pertama pasukan berjuluk The Gers itu hadir di menit ke-10 melalui kaki bek sayap, Borna Barišić. Sang pemain melepaskan tembakan tepat di hadapan kiper tuan rumah, Gregor Kobel. Dirinya kurang beruntung sebab sang kiper mampu menepisnya.

Borussia Dortmund membalas serangan, diawali dari tendangan pojok yang disambut oleh bek tengah asal Prancis, Dan-Axel Zagadou. Sundulannya sudah tepat sasaran namun penghalangnya adalah Allan McGregor, kiper tim tamu.

Kesempatan mencetak gol kembali didapatkan oleh pasukan tuan rumah pada menit ke-27 namun sia-sia. Marco Reus dan Jude Bellingham tidak dapat menyambar bola hasil umpan rekannya dari sisi sebelah kiri. Padahal ruang tembak bagi keduanya terbuka lebar.

Rangers sanggup menciptakan gol pertamanya di pertarungan ini di menit ke-38 dari tendangan 12 pas oleh James Tavernier. Pemain bernomor punggung 2 itu tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan sang pelatih.

Tak berhenti sampai disitu, Rangers berhasil mempertebal kedudukannya menjadi 0-2 pada menit ke-41. Wahana888 melihat gol yang diawali dari tendangan pojok yang dilesatkan oleh James Tavernier. Pencetak gol pertama bagi The Gers itu melepaskan umpan tepat ke kepala Joe Aribo.

Sang gelandang pun menyambarnya ke mulut gawang akan tetapi belum menemui sasaran. Beruntung bagi Alfredo Morelos dirinya berada di saat yang tepat dimana sangat dekat dengan bola. Sang pemain pun tinggal menyorongkan pelan bola sehingga menjadi gol kedua timnya.

Babak Kedua, Borussia Dortmund Tak Mampu Imbangi Rangers

Bermain kembali di babak kedua, hasil sementara 0-2 membayangi Borussia Dortmund, sang tuan rumah. Akan tetapi justru mereka kembali kebobolan pada menit ke-49 alias empat menit sesudah round kedua ini dimulai.

John Lundstram mendapatkan ruang tembak bebas tepat di luar area penalti sang musuh. Sebelumnya Ryan Kent memberikannya umpan. Dengan tendangan kerasnya, John Lundstram mampu menambah keunggulan bagi Rangers menjadi 0-3.

Borussia Dortmund sanggup mengecilkan kedudukan di menit ke-51 dari kaki Jude Bellingham. Dengan skema gol yang mirip seperti gol ketiga sang tamu, sang gelandang membuat suporter Die Borussen bersorak.

Sayangnya tiga menit berselang kembali Rangers mencetak gol. Striker mereka, Alfredo Morelos menyerang dari sisi kiri dan sukses melepaskan tembakan ke gawang. Kaki dari bek tuan rumah, Dan-Axel Zagadou sebelumnya sempat mengenai bola sehingga gol terhitung bunuh diri.

Die Borussen akhirnya menutup pertandingan leg pertama ini dengan mencetak gol penutupnya di menit ke-82. Jude Bellingham memberikan umpan pendek kepada Raphaël Guerreiro yang disambutnya dengan tendangan keras ke gawang Allan McGregor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here