Hasil Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt, Erling Haaland Tampil Beringas

0
187

Debatbola.com – Borussia Dortmund telah menyelenggarakan pertandingan pertamanya di gelaran Bundesliga, musim 2021/2022. Tim yang musim ini dipegang oleh Marco Rose itu mampu memenangkan laga melawan tim tamu, Eintracht Frankfurt.

Hujan Gol Tercipta

Borussia Dortmund tidak menyia-nyiakan pertandingan yang digelar di kandang mereka sendiri, Signal Iduna Park. Pertandingan berjalan 23 menit, skuat asuhan Marco Rose langsung unggul lewat kaki sang kapten, Marco Rose.

Gelandang serang berusia 32 tahun tersebut berhasil memanfaatkan serangan balik cepat yang dibangun Erling Haaland. Berkat sepakan dari kaki kiri di dalam kotak penalti, tuan rumah mencapai keunggulan 1-0.

Empat menit berselang, petaka menghampiri kubu Die Borussen sebab punggawanya melakukan gol bunuh diri. Bek sayap kanan, Felix Passlack bermaksud ingin melakukan clearance atas bola yang dikuasai oleh Rafael Borre, penyerang tim tamu. Namun bola malah masuk ke dalam gawang Gregor Kobel.

Namun kedudukan sama kuat 1-1 tidak berlangsung lama setelah Thorgan Hazard mencetak keunggulan timnya menjadi 2-1. Winger asal Belgia itu berhasil menciptakan gol lewat kreasi serangan balik yang kali ini juga digagas oleh Erling Haaland.

Sang winger yang tinggal berhadapan dengan kiper leluasa membuat tendangan yang tak bisa ditepis oleh kiper tim tamu, Kevin Trapp. Kedudukan pun menjadi 2-1 dengan keunggulan di pihak Borussia Dortmund.

Dua menit berselang, kembali klub yang berjuluk Die Borussen ini memantapkan selisih atas Eintracht Frankfurt. Untuk gol ini, Erling Haaland yang sanggup menaikkan namanya di papan skor setelah mampu menyelesaikan serangan balik cepat.

Dengan larinya yang sangat kencang itu, tak ada satu pun bek tim tamu yang sanggup menjangkaunya. Striker bekebangsaan Norwegia itu pun membuat kiper musuh kewalahan dan tak bisa menjangkau bola tendangannya. Kedudukan 3-1 menjadi milik tuan rumah hingga babak pertama selesai.

Babak Selanjutnya, Borussia Dortmund Cetak Dua Gol Lagi

Unggul 3-1, Borussia Dortmund masih betah berlama-lama menguras tenaga untuk melakukan serangan ke pertahanan Eintracht Frankfurt. Namun Marco Rose dan koleganya harus menunggu hingga menit ke-53.

Sebab di menit tersebut gelandang asal Amerika Serikat, Giovanni Reyna berhasil membuat golnya. Sang gelandang yang menerima umpan dari Erling Haaland tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Sepakan pelan dari jarak yang begitu dekat dari mulut gawang tidak mampu digagalkan Kevin Trapp.

Selepas itu Borussia Dortmund tidak mengendorkan serangan mereka dan terus-terusan menggempur pertahanan Eintracht Frankfurt. Tim tersebut sangatlah lemah terutama bila harus menghadapi serangan dan kecepatan Erling Haaland.

Erling Haaland kembali menciptakan keunggulan dengan golnya yang kembali memanfaatkan counter attack. Kevin Trapp yang selalu ditinggal pemain bertahannya tidak sanggup menjangkau tendangan stiker ganas itu.

Publik Signal Iduna Park pun seakan tak henti-hentinya bergemuruh setelah lima kali para pemain kesayangannya membuat gol. Kedudukan kedua tim pun menjadi 5-1 bagi keunggulan tim tuan rumah, Die Borussen.

Empat menit menjelang pertandingan usai, tim tamu akhirnya mencetak gol penghibur oleh pemain pengganti, Jens Petter Hauge. Sang winger berhasil mengonversi menjadi gol situasi skema sepak pojok timnya. Keunggulan Die Borussen menipis menjadi 5-2 sampai partai ini berakhir.

Borussia Dortmund Ke Posisi Tiga

Berkat hasil melawan Eintracht Frankfurt tersebut, Borussia Dortmund pun naik ke posisi tiga tabel klasemen Bundesliga. Sementara sang lawan harus puas terbenam di peringkat ke-16 yang satu tingkat jaraknya dari zona degradasi langsung.

Selanjutnya Borussia Dortmund akan bertandang ke markas Freiburg untuk menjalani spieltag kedua Bundesliga. Sedangkan Eintracht Frankfurt akan gantian menjadi tuan rumah dalam laga melawan FC Augsburg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here