Hasil Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Die Bayern Raih Gelar Pertama

0
97

Debatbola.com – Pertandingan Piala Super DFL yang mempertemukan juara Bundesliga dan DFB Pokal telah dilaksanakan. Bayern Munchen sebagai juara Bundesliga telah berhadapan dengan Borussia Dortmund sebagai juara DFB Pokal.

Pada laga yang dimainkan di Signal Iduna Park itu tuan rumah Die Borussen tidak sanggup berbicara banyak. Mereka justru takluk di hadapan para pendukungnya dan harus puas melihat musuh bebuyutannya itu mengangkat trofi.

Robert Lewandowski Bawa Bayern Munchen Unggul

Tampil di hadapan para pendukung sendiri, Borussia Dortmund langsung mengancam di menit ke-20. Umpan terobosan Mahmoud Dahoud berhasil diarahkan dengan sempurna kepada sang kapten, Marco Reus.

Umpan tersebut juga sukses memperdayai barisan pertahanan Bayern Munchen sehingga menciptakan posisi Marco Reus yang tinggal berhadapan dengan Manuel Neuer. Sayangnya tendangan yang dilepaskan gelandang serang berusia 32 tahun itu masih bisa digagalkan kapten Die Bayern.

Masuk di menit ke-34, Bayern Munchen gantian mendapatkan peluang emas. Berawal dari skema tendangan bebas yang dilesatkan oleh Joshua Kimmich, sang gelandang membuat umpan mendatar ke arah Thomas Muller.

Sang pemain tersebut yang sudah berada di kotak penalti terlebih dahulu mengecoh dua pemain Die Borussen. Sebelum akhirnya melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Beruntung Gregor Kobel, kiper tuan rumah masih bisa menggagalkan upaya dari sang pemain tersebut.

Namun bola muntah itu malah mengarah ke kaki Robert Lewandowski yang langsung menghantam deras bola ke arah gawang. Kembali lagi gawang tuan rumah masih aman sebab Axel Witsel berhasil menghalau bola masuk.

Bayern Munchen baru membuka kran golnya tepat di menit ke-41 lewat aksi sang penyerang tengah, Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia itu memanfaatkan dengan baik umpan silang yang dilakukan Serge Gnabry dari sisi kiri.

Bayern Munchen Juara Piala DFL

Setelah gol pembuka tersebut, kedua tim tidak lagi membuat peluang dan bahkan gol di babak pertama. Wasit yang bertugas pada laga itu pun meniupkan peluit tanda babak awal usai dan melanjutkan ke babak kedua selepas rehat.

Baru empat menit babak kedua berjalan, Thomas Muller telah membuat para pendukungnya yang memadati stadion bergemuruh. Bola hasil tepisan sepakan dari Robert Lewandowski mampu dikonversinya menjadi gol.

Gol ini berawal dari pergerakan dari bek sayap kiri tim, Alphonso Davies. Dengan kecepatannya bek asal Kanada itu sukses membawa bola hingga ke pertahanan Borussia Dortmund. Kemudian sang pemain melepaskan umpan silang yang diarahkan ke mulut gawang tuan rumah.

Tendangannya membentur kaki Manuel Akanji terlebih dahulu sebelum akhirnya tendangan yang dilepaskan Robert Lewandowski masih bisa ditepis Gregor Kobel. Namun tepisan tersebut malah mengarah dengan liar ke kaki Thomas Muller yang langsung menendangnya masuk ke gawang tuan rumah. Kedudukan pun menjadi 0-2 untuk tim tamu.

Menit ke-64, Die Borussen berhasil memangkas jarak skor menjadi 1-2 berkat usaha dari Marco Reus. Dirinya bekerja sama terlebih dahulu dengan Jude Bellingham sebelum akhirnya menciptakan tendangan plesing yang mengecoh Manuel Neuer.

Sudah menipiskan jarak ketertinggalan, petaka kembali menimpa Die Borussen. Sebab Manuel Akanji yang berusaha membangun serangan dari pertahanannya berhasil direbut bolanya oleh gelandang Die Bayern, Corentin Tolisso.

Gelandang asal Prancis itu pun memantulkan bola menuju Robert Lewandowski yang berdiri bebas tak terkawal. Dengan sekali tendangan, kapten timnas Polandia itu meluncurkan bola ke belakang garis gawang Gregor Kobel sehingga membuat skor menjadi 1-3.

Berkat hasil itu, skuat Die Bayern berhasil menyegel titel Piala DFL di musim 2021/2022 ini. Titel tersebut juga menjadi yang pertama bagi sang pelatih, Julian Nagelsmann yang menjadi suksesor dari pelatih terdahulu, Hansi Flick.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here