Hasil Borneo FC vs RANS Nusantara, Tiga Gol Bawa Borneo FC Nyaman di Puncak Klasemen

0
34

Debatbola.com – Piala Presiden melanjutkan pertandingannya di musim ini menggelar pertandingan keempatnya. Salah satu laga mempertandingkan pertarungan antara Borneo FC vs RANS Nusantara yang digelar di Stadion Segiri, Selasa 28 Juni 2022 kemarin.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Borneo FC yang bertindak sebagai home team mampu tampil mendominasi. Klub berjuluk Pesut Etam tersebut sukses menciptakan 14 serangan menuju pertahanan tim tamu.

Dari jumlah tersebut terdapat delapan tembakan on target yang mengarah langsung ke gawang yang dikawal Shahar Ginanjar. Sementara RANS Nusantara membalas dengan melepaskan sebelas serangan menuju pertahanan tuan rumah.

Para pemain tim berjuluk The Prestige Phoenix itu berhasil menghasilkan empat tendangan akurat ke gawang Wawan Hendrawan. Total 329 operan dilakukan Borneo FC dibalas 277 operan hasil dari permainan RANS Nusantara.

Kemudian penguasaan bola kembali didominasi oleh Pesut Etam. Dimana kubu tuan rumah tersebut membukukan 59 % persentase penguasaan bola. Berbanding 41 % penguasaan bola yang dibuat The Prestige Phoenix.

Babak Pertama, Nihil Gol

Peluang pertama didapatkan oleh Borneo FC melalui serangan dari sisi kiri oleh Matheus Pato pada menit ke-34. Striker asal Brasil itu sukses membawa bola hingga menembus area penalti sang lawan. Segera sang striker melakukan tembakan.

Namun tembakannya terbentur tiang atas gawang dari Wawan Hendrawan. Bola pantul dicoba dimanfaatkan oleh Terens Puhiri dengan melepaskan sekali lagi tembakan. Tetapi kembali lagi mengenai tiang gawang dan dibuang saja oleh bek The Prestige Phoenix.

Menit-menit perpanjangan waktu babak awal terjadi dua peluang emas. Pertama berasal dari Fajar Faturrahman yang bergerak dari sisi kanan. Penyerang kelahiran Manokwari itu melepaskan crossing mendatar ke mulut gawang.

Terens Puhiri berhasil menguasai bola dan langsung menyelesaikan peluang. Sebelumnya hadangan didapatkannya dimana dua pemain bertahan RANS Nusantara berbaris di depannya untuk menghadangnya.

Namun menggunakan kelincahannya dalam mengolah bola, Terens Puhiri bisa melewati keduanya. Tembakan pun dilesatkan tetapi bisa ditepis Wawan Hendrawan. Entah karena bola licin, bola terlepas dari tangan sang kiper.

Beruntung bola tidak sampai melewati garis gawang karena berhasil diselamatkan Ady Setiawan. Bola kembali bisa dikuasai Leo Guntara yang segera melepaskan crossing dari sisi kiri. Matheus Pato menyambar bola dan melesatkan tendangan ke arah gawang menggunakan kaki belakangnya.

Tetapi striker berusia 27 tahun tersebut belum beruntung karena tembakannya hanya meleset dari target. Maka hingga pertandingan babak awal berakhir, kedua pasukan tidak dapat menciptakan satupun gol.

Babak Kedua, Tiga Gol Tercipta

Borneo FC yang terus menggempur pertahanan RANS Nusantara namun urung mendapatkan gol kembali dengan permainan menyerangnya di babak selanjutnya. Gol akhirnya diperoleh pada menit ke-51.

Berawal dari free kick dari jarak sekitar 20 meter, Matheus Pato yang diutus sebagai algojo sukses menyarangkan gol. Striker berkewarganegaraan Brasil itu melepaskan tendangan langsung keras yang terpantul oleh pagar betis pemain RANS Nusantara dan masuk ke dalam target.

Gol kedua didapatkan pada menit ke-65 melalui sepakan 12 pas Stefano Lilipaly. Striker berdarah Belanda itu mampu menciptakan tembakan kencang ke sudut kiri atas gawang. Wawan Hendrawan yang bertugas sebagai kiper tidak dapat menjangkau bola.

Borneo FC mampu menjauhkan skor di Stadion Segiri menjadi 3-0 setelah gol keduanya berhasil tercetak. Gol diawali serangan balik yang dipimpin Kei Hirose lalu dilanjutkan Leo Guntara yang mengirimkan umpan silang kepada Stefano Lilipaly.

Tembakan pertamanya mampu diredam oleh Wawan Hendrawan namun menjadi bola muntah. Kemudian dengan kecepatannya, penyerang timnas Indonesia itu mampu melesatkan bola dan berujung gol. Dengan begitu Pesut Etam pun menjadi juara grup B.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here