Hasil Borneo FC vs Persib Bandung, Lemparan Memukau Robi Darwis Tak Mampu Hindari Pembantaian Tim Tuan Rumah

0
440

Debatbola.com – Borneo FC petik poin krusial kala berjumpa dengan Persib Bandung di pekan ketiga Liga Indonesia 2022/23 pada Minggu, 7 Agustus 2022. Duel tersebut terselenggara di Stadion Segiri Samarinda, markas Borneo FC dengan kemenangan besar 4-1 untuk Pesut Etam.

Gol pembuka laga terjadi pada menit ke-10 untuk keunggulan Persib Bandung, melalui sundulan David Silva manfaatkan assist Robi Darwis. Tetapi langsung direspon dengan empat gol oleh Borneo FC. Lantas bagaimana gambaran pertandingan tersebut?

Perombakan Skuat Sempat Curi Keunggulan

Pada laga pekan ketiga Indonesia, Maung Bandung terapkan sejumlah perombakan pada starting line up mereka. Hal tersebut menyusul dari sejumlah pemain yang sudah pulih dari cedera. Pada awal laga, skema baru yang diusung Persib Bandung sepertinya berjalan efektif.

Maung Bandung mampu curi keunggulan sejak 10 menit pertama atas tim tuan rumah. Tandukan David da Silva mampu buat pendukung tuan rumah sempat kecewa. Namun Borneo FC justru bangkit usai dipermalukan tim tamu di menit awal.

Jalannya Pertandingan

Usai tertinggal di menit awal, Borneo FC akhirnya mampu seimbangkan kedudukan lewat gol yang ditorehkan oleh Fajar Fathur Rahman di menit 17. Bek bernomor 56 tersebut merobek jala gawang Persib Bandung usai menerima umpan dari Stefano Lilipaly. Fathur langsung lepaskan sepakan keras di dalam kotak 12 pas sekaligus mengelabui Robi Darwis.

Dengan kedudukan yang sama kuat, tempo permainan pun meningkat dari kedua kubu yang secara bergantian saling mengirim serangan. Pada menit 23 fanatisme dari pendukung tuan rumah kembali terlihat, menyusul gol kedua dari Borneo FC yang dicetak Terens Puhiri.

Mampu membalikkan keadaan tak membuat Milomir Seslija mengundurkan tempo permainan, alhasil beberapa peluang masih terus terjadi. Namun hingga wasit meniup tanda jeda pertandingan paruh pertama, skor 2-1 tak terbantahkan untuk tim tuan rumah.

Borneo FC ciptakan gol ketiga di menit 64 lewat sepakan keras Stefano Lilipaly. Gol berawal akibat blunder dari kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam.

Kiper 28 tahun tersebut menanduk bola yang masuk ke kotak 12 pas, nahas bola justru jatuh ke kaki Lilipaly. Tanpa basa-basi gelandang 32 tahun tersebut lepaskan tendangan lob yang mampu catatkan gol ketiga untuk Borneo FC.

Borneo FC tutup pesta gol mereka di menit 87 lewat lesakkan indah Matheus Pato usai terima bola umpan dari Lilipaly. Alhasil Persib Bandung harus menanggung kekalahan atas Borneo FC 1-4.

Meski Kalah, Pemain Persib Mampu Tunjukkan Skill Ampuh

Persib Bandung punya senjata baru untuk mengancam pertahanan lawan. Berbeda dengan tim lain yang biasanya lewat play-on, kali ini skill ampuh tersebut merupakan skill lemparan ke dalam.

Senjata tersebut dibawa talenta muda Persib Bandung, Robi Darwis. Momen tersebut terjadi di menit delapan saat Persib Bandung mengambil lemparan ke dalam.

Tanpa disangka umpan yang diarahkan Robi dengan keras dan akurat mengarah ke depan gawang Borneo FC. Lemparan yang matang mampu ditanduk oleh David da Silva dan berbuah gol pembuka bagi Persib Bandung.

Tak cuma sekali kesempatan yang sama datang di menit ke 25 saat bola keluar. Lemparannya lagi-lagi mampu mengarahkan bola ke depan gawang. Namun sayang rekan-rekannya tak bisa maksimalkan peluang tersebut.

Untuk kali ketiga lemparan ke dalam kembali diterapkan oleh Robi Darwis di menit 40. Umpan tersebut disambut oleh Nick Kuipers, tapi sayang tandukannya tidak terarah.

Borneo FC akan kembali lakoni Liga Indonesia pekan keempat pada Sabtu, 13 Agustus 2022 melawan Persik Kediri. Sementara Persib Bandung akan jalani laga kandang dengan berjumpa PSIS Semarang pada hari yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here