Hasil Bologna vs Sampdoria, Brace Marko Arnautović Bawa Bologna Raih Tiga Poin

0
29

Debatbola.com – Giornata ke-32 Liga Italia ditutup dengan pertandingan yang mempertemukan antara Bologna vs Sampdoria. Kedua pasukan bermain menggunakan Stadion Renato Dall’Ara sebagai venue pada Selasa (12/4) pukul 01.45 WIB.

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim tersebut, Bologna yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menciptakan serangan lebih banyak. Tim berjuluk I Rossoblu itu sukses melancarkan 19 serangan ke pertahanan tim tamu.

Dari total jumlah serangan itu para pemain I Rossoblu mampu mengukir empat tendangan tepat sasaran. Dimana empat tendangan mengarah tepat ke gawang yang dikawal Emil Audero. Sedangkan Sampdoria hanya mampu melepaskan sembilan serangan ke pertahanan tuan rumah. Dengan dua di antaranya on target ke gawang Łukasz Skorupski.

Bologna juga semakin digdaya dalam pertandingan ini setelah sukses menguasai jalannya laga. Pasukan besutan Miroslav Tanjga tersebut berhasil menguasai bola dengan persentase 53 % berbanding 47 % milik I Blucerchiati.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, membuat pasukan Bologna lebih percaya diri untuk tampil menyerang sejak awal laga. Strategi sang pelatih yang menekan permainan sang lawan terbukti berhasil dilakukan.

Peluang pertama tercipta bagi tuan rumah lewat kaki Marko Arnautović memanfaatkan terobosan dari Musa Barrow. Sang striker bukannya tanpa pengawalan, dirinya dibayangi oleh Alex Ferrari namun bisa meloloskan diri darinya.

Bola pun berhasil mengalir ke area penalti dan langsung saja ditendang sekeras-kerasnya oleh striker berkebangsaan Austria itu. Sayangnya Emi Audero yang berada di depan garis gawang bisa menjinakkan bola.

I Rossoblu tetap melakukan serangan ke pertahanan Sampdoria setelah peluang pertama gagal. Kali ini Musa Barrow menjadi penyumbang satu tendangan ke arah gawang memanfaatkan umpan pendek dari Marko Arnautović.

Bologna nyaris menciptakan gol keunggulan melalui aksi dari Mitchell Dijks yang bergerak dari sisi kiri dan memasuki kotak penalti. Tembakan dilepaskan bek sayap asal Belanda itu tetapi sayangnya bisa diblok oleh Alex Ferrari.

Aaron Hickey, bek sayap tuan rumah juga bergerak maju menyerang gawang Sampdoria dari sisi kanan. Sang pemain menerima umpan terobosan dari Michel Aebischer yang berhasil membuatnya membawa bola ke pusat pertahanan sang lawan.

Sebelum melesatkan tendangannya, bek berkebangsaan Skotlandia itu melakukan cut inside. Akan tetapi tembakan pemain bernomor punggung 3 tersebut masih belum mengarah tepat menuju sasaran tembak.

Babak Kedua, Bologna Raih Kemenangan

Melanjutkan babak kedua setelah hasil seri kacamata, membuat pasukan Bologna yang lebih bermain menyerang memutuskan bermain lebih agresif. Tentunya pasukan I Rossoblu tidak ingin membuat para pendukungnya yang datang menonton langsung pulang dengan kecewa.

Namun justru peluang didapatkan terlebih dahulu oleh Sampdoria melalui kaki Francesco Caputo. Striker berkebangsaan Italia itu mendapatkan umpan lambung dari kipernya sendiri, Emil Audero. Sayangnya Łukasz Skorupski bisa membaca arah bola dengan tepat.

Gol akhirnya datang pada menit ke-61 dimulai oleh crossing ke tiang jauh yang dibuat Aaron Hickey dari sisi kanan. Umpan sang bek diraih oleh Mitchell Dijks yang memantulkan bola kepada Marko Arnautović yang berada tepat di mulut gawang.

Hanya berhadapan dengan gawang membuat striker bertinggi badan 192 cm itu leluasa melancarkan tembakannya. Maka gol tidak bisa dibatalkan lagi oleh Emil Audero yang menyebabkan gawangnya kebobolan.

Tak berhenti sampai di situ, Bologna terus menggempur pertahanan Sampdoria hingga meraih gol keduanya di menit ke-76. Kembali gawang musuh digetarkan oleh Marko Arnautović. Kali ini sang striker memanfaatkan umpan Mitchell Dijks yang tidak mampu diatasi oleh Maya Yoshida, bek tim tamu.

Hal itu berakibat bola bisa meluncur dan dikuasai oleh Marko Arnautović yang memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan dengan sempurna. Berkat kedua golnya, tuan rumah berhak mendapatkan poin penuh di laga ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here