Hasil Bologna VS Inter Milan, Kekalahan Mengejutkan I Nerazzurri

0
32

Debatbola.com – Inter Milan dijadwalkan berkunjung ke Markas Bologna pada tanggal 28 April 2022, Kamis dini hari dalam rangka laga tunda pekan ke-20. Secara mengejutkan Inter Milan bisa dikalahkan oleh Bologna pada laga yang bertempat di Stadio Renato Dall’Ara itu. Bologna berhasil comeback dan mencetak dua gol serta menjadikan laga berakhir dengan skor 2-1.

Sebenarnya, Inter Milan unggul lebih dulu melalui gol cepat dan mencatatkan statistik yang jauh lebih bagus dibandingkan Bologna. Namun Nerazzurri tidak mampu lagi mencetak tambahan gol, sedangkan Bologna berhasil membalas dengan dua golnya. Karena kekalahan tersebut, Inter Milan gagal naik ke puncak dan membuang kesempatan besar untuk meraih scudetto.

Jalannya Pertandingan

Tampil di kandang Bologna, Inter Milan sebenarnya tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Bahkan statistik milik La Beneamata cukup bagus dan menguasai sebagian besar bola selama pertandingan. Peluang yang diciptakan cukup banyak namun gagal dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Simone Inzaghi tersebut.

Inter Milan bahkan berhasil unggul lebih dulu dengan gol cepatnya yang tercetak tak lama setelah laga di mulai. Gol pertama La Beneamata tersebut dicetak oleh Ivan Perisic di pertandingan yang baru berjalan 3 menit. Namun keunggulan tersebut kini tidak berarti apa-apa untuk Inter Milan.

Tak membutuhkan waktu lama, Bologna berhasil menyusul angka Inter Milan dan membuat kedudukan menjadi imbang. Marko Arnautovic berhasil membobol gawang Ionut Radu berkat umpan dari Musa Barrow di menit ke-28 di babak pertama. Skor imbang tersebut bertahan hingga waktu jeda karena tidak ada yang berhasil menambah jumlah gol.

Simone Inzaghi memutuskan mengganti strateginya untuk meningkatkan daya serang di babak kedua dengan memasukkan Edin Dzeko. Hingga hampir memasuki menit-menit terakhir laga, Inter Milan masih belum bisa mencetak satupun angka. Terlalu fokus menyerang membuat Inter Milan harus kembali kecolongan di menit ke-81.

Bologna melalui Nicola Sansone berhasil menambah jumlah golnya dan membuat sang tuan rumah unggul dengan dua angka. Sisa waktu pertandingan kembali digunakan oleh Inter Milan untuk mengejar ketertinggalan. Namun karena terus gagal mencetak gol, La Beneamata akhirnya menyerah kalah dari Bologna dengan skor 2-1.

Comeback, Blunder Serta Gara-Gara Mantan

Kekalahan atas Bologna tersebut benar-benar membawa dampak besar bagi Inter Milan yang tengah bersaing di posisi puncak. La Beneamata yang berhasil unggul lebih dulu justru gagal membawa pulang satupun poin. Comeback apik dari Bologna membuat Inter Milan gagal menyusul poin milik AC Milan.

Penyebab utama dari kekalahan tersebut adalah blunder yang dilakukan oleh Ionut Radu yang saat itu menjaga gawang Inter Milan. Blunder dari Kiper kedua tersebut membuat Nicola Sansone berhasil mencetak gol di laga yang tersisa 10 menit saja. Baru turun kedua kalinya di musim ini, Ionut Radu justru menjadi pahlawan AC Milan untuk meraih scudetto karena kesalahannya.

Pasca pertandingan, Ionut Radu yang menyesal sampai menangis karena blunder yang dilakukannya hingga harus ditenangkan beberapa pemain Inter Milan. Belum lagi sebelumnya sang Kiper juga sudah kebobolan oleh Marko Arnautovic yang notabene mantan pemain Inter Milan. Arnautovic bahkan dianggap sebagai pengkhianat karena membuat Inter Milan kalah di laga krusialnya.

Gagal Ke Puncak

Kekalahan atas Bologna membuat Inter Milan gagal menggusur posisi AC Milan di puncak. Kini duo Milan tersebut masih berjarak dua poin dengan I Rossoneri masih kukuh berada di puncak. Gagal meraih 3 poin membuat asa Inter Milan untuk bisa kembali scudetto menjadi kian sulit.

Selaku pelatih, Simone Inzaghi masih optimis Inter Milan meraih scudetto di musim ini meskipun gagal mendapat poin saat melawan Bologna. Simone Inzaghi memang kecewa dengan hasil yang diperoleh itu, namun dirinya tidak ingin berlarut-larut meratapi kekalahan itu. Masih tersisa 4 laga lagi yang harus dilakoni dan Inzaghi meminta para pemainnya untuk menyapu bersih sisa laga tersebut agar bisa meraih scudetto.

Keinginan Simone Inzaghi untuk bisa menyapu bersih laga sepertinya akan cukup sulit mengingat lawannya juga tidak mudah. Inter Milan masih harus menghadapi Sampdoria, Udinese, Cagliari serta Empoli di sisa laganya. Disamping itu, Inter Milan berharap AC Milan mendapat kekalahan di sisa laga untuk memudahkan langkahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here