Hasil Bologna vs Atalanta, Pemain Debutan, Moustapha Cissé Bawa Atalanta Raih Poin Penuh

0

Debatbola.com – Liga Italia melanjutkan pertandingannya di musim ini dengan menggelar laga antara Bologna vs Atalanta dalam lanjutan giornata ke-30. Kedua pasukan bertanding menggunakan Stadion Renato Dall’Ara sebagai venue untuk melangsungkan pertandingan.

Menurut catatan statistik kedua tim dalam bertanding, Atalanta yang bertindak sebagai tim tamu mampu menguasai jalannya pertandingan. Tim berjuluk La Dea tersebut sanggup melepaskan 15 kali serangan ke pertahanan tim tuan rumah.

Dimana dari jumlah tersebut terdapat 3 serangan di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Sementara Bologna hanya sanggup melepaskan 13 kali percobaan serangan menuju pertahanan tim tamu dengan 3 diantaranya on target.

Dari hitungan penguasaan bola wahana888, Bologna justru berhasil menancapkan dominasinya. Pasukan berjuluk Rossoblu tersebut mampu unggul penguasaan bola lewat persentase 61 % yang berbanding 39 % milik pasukan Atalanta.

Babak Pertama, Masih Nihil Gol

Bermain di hadapan para pendukung tuan rumah, Atalanta tidak malu-malu dalam bertanding. Pasukan asuhan Gian Piero Gasperini tersebut bermain lebih agresif dibandingkan sang lawan sesuai catatan statistik di atas.

Peluang perdana dalam laga ini tercipta bagi skuat La Dea melalui serangan balik. Luis Muriel, striker tim berhasil merebut bola dari penguasaan pemain bertahan sang musuh, Gary Medel. Bola kemudian dibawa masuk ke area penalti.

Namun Matteo Pessina yang diserahkan bola oleh striker asal Kolombia tersebut gagal menemui gawang. Lantaran tendangannya mampu diblok oleh Arthur Theate. Gawang tuan rumah dinyatakan aman dari gol.

Bologna gantian menyerang melalui usaha Riccardo Orsolini dalam memblok tendangan kiper musuh, Juan Musso yang diberikan backpass oleh Giorgio Scalvini. Beruntung bola tidak mengarah ke dalam sarang kiper asal Argentina tersebut.

Seakan saling berganti-gantian dalam menyerang, kini giliran Atalanta. Serangan dimulai dari sisi kanan berkat pergerakan dari Hans Hateboer yang mampu membawa bola hingga memasuki area penalti sang musuh. Akan tetapi tembakannya masih melebar dari target.

Giorgio Scalvini mendapatkan kesempatan emas dalam menciptakan keunggulan bagi timnya. Melalui sepak pojok, bek berusia 18 tahun tersebut nyaris mencetak skor andai saja tendangannya yang tidak meleset. Padahal posisinya dengan garis gawang sudah begitu dekat.

Kubu Rossoblu berbalik mendapatkan kans terbaiknya untuk menciptakan skor di kandang sendiri. Serangan menggunakan umpan-umpan pendek dilesatkan oleh para pemain tim hingga berakhir di kaki Riccardo Orsolini yang tinggal berhadapan dengan kiper musuh. Namun finishing pemain bernomor punggung 7 itu mampu dibaca Juan Musso.

Babak Kedua, Atalanta Cetak Skor

Mengakhiri babak sebelumnya dengan skor 0-0, membuat Atalanta yang sangat butuh poin memutuskan bermain lebih menyerang di babak selanjutnya. Begitu juga dengan Bologna yang ingin menaikkan posisinya di klasemen.

Peluang terlebih dahulu didapatkan tuan rumah Bologna melalui kreasi serangan balik yang dilesatkan sendiri oleh striker tim, Marko Arnautović. Menggunakan kecepatannya, striker berkebangsaaan Austria itu mampu membawa bola hingga memasuki area penalti. Namun tendangannya masih melenceng.

Hans Hateboer membalas peluang tersebut dengan melahirkan satu tendangan bagi Atalanta. Setelah mendapatkan umpan dari Teun Koopmeiners, bek sayap berkebangsaan Belanda itu menggiring bola memasuki area penalti. Tetapi tembakannya masih meleset dari target.

Teun Koopmeiners sukses merebut bola dari jangkauan Arthur Theate dan melesatkan tendangan dari luar area penalti. Akan tetapi usahanya tersebut masih jauh dari gawang Bologna yang dijaga oleh Łukasz Skorupski.

Gol baru lahir pada menit ke-82 bagi pasukan Atalanta melalui kaki pemain debutan, Moustapha Cissé yang berusia 18 tahun. Melalui umpan terukur dari Mario Pašalić, penyerang asal Guinea tersebut mampu menciptakan satu-satunya gol di laga ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version