Hasil Bhayangkara VS Persib, Keduanya Dipastikan Lolos Babak 8 Besar

0
19

Debatbola.com – Bhayangkara baru saja menyelesaikan pertandingan penentuan di grup C dan melawan Persib selaku tuan rumah. Pada laga yang berlangsung Selasa tanggal 21 Juni 2022 kemarin, Persib kembali mendapat hasil positif. Mencetak satu gol, Persib mengakhiri pertandingan melawan Bhayangkara dengan skor 1-0 yang tercatat.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bhayangkara dan Persib terlihat bermain imbang sejak awal laga. Namun Persib berhasil mencetak satu gol dan keluar sebagai pemenang di pertandingan tersebut. Meskipun kalah, Bhayangkara juga ikut lolos ke putaran berikutnya dengan status runner up.

Jalannya Pertandingan

Bhayangkara dan Persib Bandung mengawali pertandingan kali ini dengan mengheningkan cipta terlebih dahulu sebagai bentuk penghormatan untuk dua bobotoh yang meninggal. Ketika pertandingan dimulai, Bhayangkara tampil menyerang dan berusaha membongkar pertahanan Persib. Sementara itu, Persib terlihat kesulitan mengembangkan permainannya.

Hingga 15 menit pertama, masing-masing klub belum bisa menciptakan satupun peluang yang berarti. Baru di menit ke-17, Bhayangkara bisa menciptakan peluang yang masih mampu digagalkan oleh Kiper Persib. Ancaman serupa juga diberikan Persib di menit ke-24 yang juga bisa ditahan oleh kiper Bhayangkara.

Ditengah tekanan Bhayangkara, Persib akhirnya bisa memecah kebuntuan akan gol di menit ke-35. Gol milik Persib tersebut dicetak oleh David da Silva yang memperoleh umpan dari Beckham Putra. Tembakan mendatar dari striker Brazil tersebut tidak dapat ditahan oleh kiper Bhayangkara dan membuat Persib unggul 1-0.

Berhasil mempertahankan keunggulannya di babak pertama, Persib kembali berusaha menambah jumlah angkanya. Sementara itu, Bhayangkara justru bermain lebih hati-hati dibandingkan babak pertama. Namun tidak ada peluang berbahaya yang tercipta dengan tempo pertandingan yang terlihat sedang.

Persib berhasil menciptakan banyak peluang di sepanjang babak kedua yang untungnya masih bisa ditahan oleh Bhayangkara. Karena hal itulah tidak ada satupun gol yang tercetak di sepanjang babak kedua. Skor 1-0 kemudian menjadi hasil akhir dari pertandingan antara Bhayangkara dengan Persib Bandung.

Tanggapan Pelatih Persib

Berhasil lolos ke putaran berikutnya, Robert Rene Albert mengaku senang dengan hasil yang diperoleh klubnya. Para pemain Persib memang terlihat kelelahan di pertandingan kemarin, namun tak kehilangan penguasaan bola. Targetnya untuk bisa menjadi juara grup C di Piala Presiden tahun ini juga telah tercapai.

Kondisi pemain Persib yang tengah kelelahan serta tak bermain bagus diungkapkan langsung oleh Robert Albert pasca pertandingan. Bahkan kabarnya sudah ada 9 pemain Persib yang mengalami cedera selama fase grup ini. Beruntung Persib tetap bisa meraih kemenangan meskipun hanya mencetak satu gol saja.

Robert Rene Albert juga merasa bangga karena para pemainnya berhasil unggul lebih dulu dan dipertahankan hingga babak pertama usai. Keunggulan awal itulah yang membuat Persib berhasil menekan perlawanan Bhayangkara. Meskipun begitu, Bhayangkara juga berhasil mengimbangi permainan dari Persib.

Keduanya Lolos

Persib Bandung berhasil tak terkalahkan di pertandingan fase grup Piala Presiden tahun ini. Dari 3 pertandingan yang diikuti, Persib menang di 2 pertandingan dengan hanya sekali saja mendapat imbang. Dengan total 7 poin yang dimiliki serta status juara grup, Persib berhak lolos ke babak 8 besar.

Menyusul Persib yang dipastikan lolos sebagai juara grup, Bhayangkara juga dipastikan lolos sebagai runner up. Sebenarnya, jumlah poin dan gol Bhayangkara sama persis dengan Bali United yang menempati posisi 3. Namun, karena unggul dalam laga head-to-head, Bhayangkara yang keluar sebagai runner up.

Dengan dipastikannya Persib Bandung dan Bhayangkara lolos ke putaran berikutnya, maka Bali United dan Persebaya dipastikan gugur. Terlebih Persebaya yang belum mendapatkan kemenangan sama sekali sejak pertandingan pertama. Sementara itu, Bali United akan fokus ke Piala AFC yang sebentar lagi akan dimulai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here