Hasil Bhayangkara FC vs PSS Sleman, The Guardian Raih Poin Penuh

0

Debatbola.com – Liga 1 Indonesia pekan ke-29 diakhiri dengan pertandingan antara Bhayangkara FC vs PSS Sleman. Kedua pasukan telah bertanding menggunakan Stadion Kompyang Sujana pada Senin (7/3) mulai pukul 20.30 WIB.

Sebelum Pertandingan

Bhayangkara pada pertandingan ini membutuhkan poin penuh agar bisa kembali ke puncak klasemen. Sebelumnya tim berjuluk The Guardian tersebut sedang dalam penurunan performa hingga harus turun ke posisi empat.

Sedangkan pasukan PSS Sleman juga berada dalam permainan menurun setelah dua laga tanpa kemenangan. Hasilnya tim perwakilan Yogyakarta tersebut harus menghuni peringkat ke-12 klasemen Sementara.

Babak Pertama, Gol Tercipta

PSS Sleman di pertarungan ini langsung menebar ancaman pada menit ke-7 lemparan ke dalam dilakukan bek tengah tim, Aaron Evans. Bek asal Australia itu mengirimkan lemparan jauh dari tepi kiri lapangan hingga masuk ke dalam area penalti.

Lemparan disambut oleh sundulan Dave Mustaine yang diarahkan kepada Wander Luiz yang tak terkawal dengan sempurna oleh pemain bertahan musuh. Menggunakan teknik sepeda terbalik, striker berkebangsaan Brasil tersebut sukses mencetak gol.

Tendangan yang dihasilkan sang striker begitu keras dan terukur ke pojok kanan gawang dari Awan Setho Raharjo. Alhasil kiper berusia 24 tahun asal Semarang itu tidak sanggup meraih bola dan harus memungutnya dari dalam sarangnya.

Bhayangkara FC yang tertinggal berusaha keras terus menggempur pertahanan dari PSS Sleman. Puncaknya pada menit ke-16 diawali serangan dari sisi kanan oleh Andik Vermansyah. Winger asal Jember itu bergerak hingga mencapai area penalti.

Ketatnya pengawalan dari yang diberikan satu pemain bertahan Laskar Elang Jawa membuatnya tidak mempunyai pilihan lain selain mengirimkan umpan silang. Lalu dengan akurat, Andik Vermansyah melepaskan umpan ke mulut gawang.

Di sana ada Herman Dzumafo Epandi, striker berusia 42 tahun tersebut tidak dikawal oleh satupun pemain bertahan sang musuh. Posisinya yang tinggal berhadapan dengan gawang membuatnya mudah menjebloskan bola. Bhayangkara FC sukses menyeimbangkan skor menjadi 1-1.

Keran gol belum tertutup sampai di situ, pasukan besutan Paul Munster tersebut belum berpuas diri, mereka masih harus memastikan kemenangannya. Maka gempuran demi gempuran terus dilancarkan sampai mencetak gol kedua.

Gol kedua The Guardian tercipta di menit ke-27 melalui kaki Dendy Sulistyawan, striker bernomor punggung 22. Sang striker menerobos masuk pertahanan sang musuh menggunakan kecepatan. Solo runnya diakhiri dengan tembakan keras ke pojok kiri gawang Miswar Saputra.

Babak Kedua, PSS Sleman Bermain Dengan Sepuluh Pemain

Kembali bertanding di babak selanjutnya, Media wahana888 melihat kedua pasukan terus mengeluarkan permainan terbaiknya. Bhayangkara FC yang telah unggul satu gol di babak sebelumnya terus melancarkan serangannya mencari gol.

PSS Sleman yang terus digempur harus kehilangan satu orang pemainnya yakni sang kapten, Bagus Nirwanto. Bek sayap berusia 28 tahun tersebut harus mengeluarkan tackle keras kepada Ruben Sanadi yang mencoba melewatinya dari pinggir kiri lapangan.

Wasit yang bertugas kala itu langsung meniupkan peluit tanda pelanggaran. Dia tidak tanggung-tanggung dalam memberikan kartu, Bagus Nirwanto pun diganjar kartu merah dan harus meninggalkan lapangan pertandingan.

Pertarungan antara kedua tim terus berlanjut, PSS Sleman harus pincang dengan hanya sepuluh pemain di atas lapangan. Sementara mereka harus meladeni sebelas pemain dari Bhayangkara FC. Sayangnya Bhayangkara FC tidak dapat memanfaatkan keuntungan tersebut.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk Bhayangkara FC tetap terjaga, dan membuat mereka menuai poin 58 dari 29 laga yang telah dimainkan. Perolehan poin mereka sama dengan Arema FC di tempat ketiga, satu strip di atas The Guardian. Sedangkan Laskar Elang Jawa harus kembali merasakan tanpa kemenangan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version