Hasil Bhayangkara FC vs Barito Putera, Sundulan Herman Dzumafo Bawa Bhayangkara FC Comeback

0
71

Debatbola.com – BRI Liga 1 melanjutkan perjalanannya di musim ini dengan menggelar pekan pertandingan ke-22 antara Bhayangkara FC melawan Barito Putera. Keduanya telah melaksanakan pertarungannya di Gelora Ngurah Rai Denpasar pada Senin (1/2) pukul 20.45 WIB.

Pemain Masuk Starting Eleven

Pada pertandingan ini Paul Munster menurunkan skema 4-3-3. Sang pelatih menurunkan Melvin Platje, Dendy Sulistyawan dan Wahyu Subo Seto di posisi penyerang. Nama Andik Vermansyah dibangkucadangkan. Kemudian striker lainnya, Ezechiel Ndouasel mengalami skorsing kartu sehingga tidak bisa bermain.

Lini sentral The Guardian terdapat tiga pemain yang menjadi pilihan utama Paul Munster di pertandingan ini. Adam Alis dimainkan bersama dua tandemnya sebagai gelandang tengah yakni Lee Yoo-joon dan Teuku Ichsan.

Posisi lini belakang diamanahkan sang pelatih kepada empat pemain belakang timnya. Dua posisi bek sayap dimainkan oleh dua nama yaitu Ruben Sanadi bersama I Putu Gede Juni Antara. Dilanjutkan oleh dua bek tengah, Jajang Mulyana serta Anderson Salles. Kiper tim dialamatkan kepada Awan Setho Raharjo.

Sedangkan sang penantang, Media wahana888 tengah melihat Barito Putera sedang berusaha keras agar bergerak dari zona degradasi. Tim Laskar Antasari itu memilih memasang pola permainan 4-2-3-1 pada pertandingan ini hasil racikan Rahmad Darmawan.

Rafael Silva dijadikan striker tengah dan dibantu oleh punggawa senegaranya asal Brasil, Bruno Oliveira de Matos. Lini serang masih terdapat dua pemain lainnya yakni Guy Junior dan Beni Oktovianto yang bermain di posisi sayap.

Zona sentral Laskar Antasari berisikan dua pemain tim berposisi utama sebagai gelandang tengah. Dua pemain yang dipilih untuk dipasang oleh Rahmad Darmawan adalah Raphael Maitimo bersama Bayu Pradana Andriatmo.

Situs wahana888 melihat untuk zona pertahanan Barito Putera diembankan kepada duet Nazar Nurzaidin dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi sebagai bek sayap. Keduanya bermain mengapit dua centre back tim, Muhamad Firly dan Miftah Anwar Sani. Untuk posisi penjaga gawang diberikan kepada Aditya Harlan.

Gol-Gol Yang Tercipta

Di laga ini Barito Putera yang kurang diunggulkan meraih kemenangan justru menjadi tim pertama membuka kran gol. Bayu Pradana Andriatmo memanfaatkan kesalahan pemain Bhayangkara FC dalam mengantisipasi serangan.

Sebelumnya Laskar Antasari menyerang menggunakan skema tendangan bebas yang diarahkan tepat ke mulut gawang berisi campuran pemain antara kedua tim. Bola sejatinya mengarah ke kaki Melvin Platje namun sepertinya sang striker tidak menyangkanya.

Kemudian bola hanya dipantulkan dan tidak digubrisnya sehingga menjadi blunder dan mengarah ke kaki Bayu Pradana Andriatmo. Kemudian sang kapten tim asal Kalimantan tersebut pun langsung menyarangkan bola ke gawang Awan Setho Raharjo.

Bhayangkara FC yang tertinggal satu gol belum menyerah dan tetap berusaha mencetak gol agar bisa membuntuti Arema FC di puncak. Paul Munster pun memutuskan memasukkan striker naturalisasi, Herman Dzumafo Epandi menggantikan Wahyu Subo Seto pada menit 82.

Dengan masuknya Dzumafo skuat The Guardian bermain dengan dua orang striker dan berganti formasi. Pergantian taktik sang pelatih terbukti ampuh dan semenit kemudian striker berdarah Kamerun itu mencetak gol pertamanya pada menit ke-84.

Herman Dzumafo Epandi memanfaatkan umpan lambung yang dilancarkan gelandang tengah tim, Adam Alis. Memanfaatkan tinggi tubuhnya yang mencapai 186 cm itu sang striker langsung melompat dan meraih bola. Lantas dirinya pun menyundul bola dan menyarangkannya ke pojok kiri gawang Barito Putera.

Keajaiban striker pengganti tersebut melanjutkan aksinya pada menit-menit perpanjangan waktu babak kedua. Tepat di menit ke-90+4, Herman Dzumafo Epandi kembali melancarkan serangan melalui tandukan kali ini dari umpan silang Melvin Platje.

Berkat hasil ini skuat asuhan Paul Munster pun kembali bernafas lega dan memperpanjang asanya untuk dapat memuncaki klasemen lagi. Saat ini tim tersebut menghuni di posisi kedua dengan jarak satu poin atas Arema FC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here