Hasil Belgia vs Polandia, Pesta Gol Tercipta di Stadion Raja Baudouin

0
28

Debatbola.com – Pertandingan kedua Liga Negara UEFA telah selesai dipertandingkan. Salah satu laga yang dimainkan adalah pertandingan antara Belgia vs Polandia. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Raja Baudouin pada Kamis (9/6) pukul 01.45 WIB.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan statistik pertandingan yang telah berlangsung, Belgia yang berstatus sebagai tuan rumah mampu tampil lebih menyerang. Tim berjuluk The Red Devils tersebut sukses melakukan penyerangan ke pertahanan Polandia sebanyak 18 kali.

Dari jumlah tersebut terdapat sebelas tembakan akurat yang dilancarkan tepat ke gawang Bartłomiej Drągowski. Sementara Polandia membalas dengan mengerahkan enam serangan menuju pertahanan Belgia. Dua tendangan on target berhasil dilayangkan ke gawang Simon
Mignolet.

Kemudian segi penguasaan bola masih didominasi oleh Belgia. The Red Devils mendominasi jalannya laga setelah menguasai bola lewat persentase 66 %. Berbanding penguasaan bola dengan persentase 34 % milik Polandia.

Babak Pertama, Skor Seri
Bertanding sebagai tuan rumah, Belgia sudah mencoba penyerangan bahkan sejak awal-awal pertandingan. Peluang perdana didapatkan pada menit ke-4 melalui aksi tendangan Michy Batshuayi memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne.

Namun tembakan penyerang milik Besiktas tersebut hanya membentur tiang gawang. Harapan sempat datang kembali ke kaki Eden Hazard dimana bola liar mengarah ke kakinya. Sayang sekali tembakan winger Real Madrid tersebut melebar.

Michy Batshuayi berhasil merobek gawang Bartłomiej Drągowski di menit ke-5 masih dengan skema yang sama dengan peluang sebelumnya. Namun pengadil lapangan harus menganulir gol tersebut karena sang striker sudah terjebak offside sebelum gol tercipta.

Terlalu asyik menyerang, gawang Belgia justru terbobol di menit ke-28. Gol diawali pergerakan Piotr Zieliński yang bergerak dari sisi kiri menuju sisi tengah. Gelandang Napoli tersebut menyudahi pergerakannya dengan mengirimkan umpan pendek.

Sebastian Szymański menuju penguasa bola selanjutnya yang langsung memantulkannya kepada Robert Lewandowski. Sekali sentuhan, striker Bayern Munchen tersebut sukses mengakhiri eksekusinya menjadi gol. Skor menjadi 0-1 bagi tim tamu.

Tak lama sesudah itu, Belgia akhirnya mampu menyeimbangkan skor. Tendangan Kevin De Bruyne yang ditepis oleh Bartłomiej Drągowski bergerak liar dan dikuasai Timothy Castagne. Bek Leicester City tersebut langsung mengerahkan operan kepada Axel Witsel yang langsung menciptakan tembakan berujung gol.

Babak Kedua, Belgia Menggila
Hanya menciptakan skor seri saja di babak awal, membuat pasukan Belgia terus menggempur pertahanan Polandia di babak selanjutnya. Gol kedua tercipta di menit ke-59 berkat finishing Kevin De Bruyne.

Pemain bernomor punggung 7 tersebut sukses memanfaatkan umpan kunci dari Eden Hazard. Dimana dengan lihai eks pemain Chelsea tersebut meneruskan bola ke posisi kosong setelah berhasil menarik pemain bertahan Polandia.

Leandro Trossard menambah keunggulan bagi timnya pada menit ke-73 lewat lesatan dari sisi kanan. Kerja sama apik bersama Michy Batshuayi sangat membantunya dalam melakukan tusukan. Sebelumnya melesatkan gol, dirinya melakukan gerakan mengecoh terlebih dahulu. Skor menjadi 3-1.

Gol keempat datang pada menit ke-80 kembali melalui tembakan Leandro Trossard. Winger Brighton tersebut melakukan tembakan terukur tepat dari garis penalti sebelah kiri jalur penyerangan timnya. Tembakannya mengarah ke sudut kiri atas gawang yang tidak bisa diantisipasi Bartłomiej Drągowski.

Tendangan jarak jauh kembali membuat kubu The Red Devils semakin terbang tinggi. Kali ini tendangan berasal dari kaki seorang bek tengah yang bermain untuk Wolves, Leander Dendoncker. Tendangannya melesat tepat ke sudut kanan gawang Bartłomiej Drągowski.

Loïs Openda menutup pertandingan dengan menambah keunggulan timnya menjadi 6-1. Striker bernomor punggung 9 tersebut mengkonversi menjadi gol umpan yang diberikan oleh Thorgan Hazard dari sisi kanan. Belgia pun menutup laga dengan raihan tiga poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here