Hasil Belgia vs Belanda, De Oranje Hancurkan Tuan Rumah

0

Debatbola.com – Belgia baru saja menyelesaikan pertandingan perdana di Liga Negara UEFA dengan melawan Belanda. Tuan rumah gagal memberikan yang terbaik di depan pendukungnya pada laga Sabtu tanggal 4 Juni 2022 itu. Belanda mengalahkan telak Belgia dengan skor 1-4 yang tercatat di akhir pertandingan.

Melakoni pertandingan di Stadion Raja Baudouin, Timnas kedua negara tersebut mencatatkan statistik yang hampir imbang. Namun Belanda berhasil memanfaatkan dengan baik peluang yang diperolehnya dan mencetak 4 gol. Kini De Oranje berhasil memutus rekor buruknya atas Belgia.

Jalannya Pertandingan
Belgia dan Belanda sama-sama tampil menekan sejak awal pertandingan dengan permainan cepat. Namun hingga menit ke-10 tidak ada yang berhasil membuat ancaman dari kedua Timnas. Sempat mendapat beberapa peluang, Belanda dan Belgia sama-sama gagal memanfaatkan peluang itu.

Kebuntuan akan gol baru bisa dipecah Belanda saat babak pertama akan berakhir dalam waktu 5 menit. Steven Bergwijn yang berhasil mencetak golnya dengan umpan yang berasal dari Frenkie de Jong. Skor 1-0 tersebut tetap tidak ada perubahan hingga pertandingan berakhir.

Hanya berhasil mencetak satu gol saja, Belanda kembali aktif menyerang di babak kedua. Tak membutuhkan waktu lama, Memphis Depay menggandakan keunggulan Belanda berkat umpan Steven Berghuis. Tendangan kaki kanan Depay dari kotak Pinalti tidak bisa dihadang oleh Mignolet sehingga skor menjadi 2-0.

Belum sempat Belgia mencetak gol balasan, Belanda kembali mencetak gol ketiganya tepat pada menit ke-62. Daley Blind memanfaatkan bola tepisan dari Mignolet dan mengirimkannya ke Denzel Dumfries. Pemain Inter Milan tersebut menendang bola yang diterima menggunakan kaki kanan dan menembus gawang Belgia.

Seakan belum cukup dengan 3 gol, Belanda benar-benar menghancurkan Belgia pada pertandingan kali ini. Memphis Depay menyarangkan gol keempat Belanda sekaligus brace untuknya di menit ke-65. Dengan 4 gol tersebut, kemenangan Belanda seakan sudah di depan mata.

Belgia sendiri sebenarnya berhasil berkali-kali menciptakan peluang berbahaya, namun gagal menjadi gol. Pada menit ke-90+3, Belgia akhirnya bisa mencetak gol pertamanya berkat Michy Batshuayi. Namun tidak ada gol lagi yang tercetak sehingga skor 1-4 tercatat sebagai skor akhir pertandingan.

Statistik Pertandingan
Sebenarnya statistik antara Belgia dan Belanda tidak jauh berbeda dengan sama-sama menguasai bola sebesar 50%. Peluang yang berhasil dicetak juga tidak berbeda jauh dengan Belgia sebanyak 13 peluang dengan 6 yang mengarah ke gawang. Belanda sendiri berhasil menciptakan 15 peluang dengan 7 yang tepat sasaran.

Dari semua peluang yang diciptakan oleh masing-masing Timnas, Belgia hanya mampu mencatatkan satu gol saja. Belanda sendiri berhasil memaksimalkan peluang dengan mencatatkan 4 gol. Dengan hasil tersebut, Belanda akhirnya dinobatkan sebagai pemenang.

Belanda Akhiri Rekor Buruk Atas Belgia
Berhasil meraih poin penuh atas Belgia, Belanda kini menduduki puncak klasemen di League A grup 4 dengan 3 poin. Sebenarnya jumlah poin Belanda sama dengan Polandia yang juga meraih kemenangan saat melawan Wales. Namun, Belanda yang mampu mencetak 4 gol di pertandingan kali ini unggul jumlah selisih gol.

Kemenangan yang diraih Belanda tentu disambut antusias oleh pendukung Timnas negara kincir angin itu. Hal tersebut dikarenakan Belanda baru kali ini bisa mengalahkan Belgia dalam 25 tahun belakangan. Terakhir kali De Oranje menang atas lawannya itu pada tahun 1997 lalu.

Selaku kapten tim, kemenangan itu tentu membuat Virgil Van Dijk sangat senang. Bahkan Van Dijk memuji performa dari rekan-rekannya terutama yang berhasil mencetak gol. Dengan kemenangan kali ini, Belanda mengawali Liga Negara UEFA dengan hasil positif.

Belgia yang gagal meraih poin di pertandingan perdananya kini berada di papan terbawah klasemen. Meskipun memiliki poin yang sama dengan Wales, Belgia kalah jumlah selisih gol dengan rekan segrupnya itu. Wales memang hanya mencetak satu gol saat melawan Polandia, namun hanya kebobolan satu kali.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version