Hasil Belanda vs Wales, Memphis Depay Bawa Belanda Raih Poin Penuh

0
20

Debatabola.com – Liga Negara UEFA melangsungkan pertandingan matchday keempat dengan menggelar laga antara Belanda vs Wales. Kedua tim bermain menggunakan Feyenoord Stadium, markas Belanda pada Rabu (15/6) dini hari.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan antara kedua pasukan yang bertanding, Belanda yang tampil sebagai tuan rumah mampu tampil lebih menyerang. Pasukan berjuluk The Flying Dutchman tersebut sukses melancarkan 22 kali serangan menuju pertahanan tim tamu.

Dari jumlah serangan tersebut, The Flying Dutchman mampu melahirkan tujuh tembakan akurat ke gawang yang dikawal Wayne Hennessey. Sementara Wales membalas dengan melakukan sembilan serangan ke pertahanan tuan rumah.

Penyerang tim berjuluk The Dragons tersebut hanya mampu menciptakan empat tendangan on target ke gawang Jasper Cillessen. Dari segi penguasaan bola, Belanda mampu menguasai jalannya pertandingan dengan menguasai bola lewat persentase 60 %. Jumlah tersebut berbanding 40 % milik Wales.

Babak Pertama, Belanda Sukses Ciptakan Keunggulan
Bertanding di hadapan penonton sendiri, Belanda mampu tampil lebih baik. Namun Wales yang terus tergempur oleh pertahanan tuan rumah mampu memanfaatkan sela-sela penyerangan dengan serangan balik.

Belanda mampu unggul duluan pada menit ke-17 lewat serangan yang dipimpin Vincent Janssen dari sisi kanan. Striker Monterrey tersebut melepaskan umpan kepada Noa Lang yang berada di dalam area penalti sang lawan.

Dengan mengutak-atik bola, winger yang kini bermain untuk Club Brugge tersebut mampu melewati dua pasukan bertahan Wales yang mencoba menghadangnya. Setelah mendapatkan ruang tembak, dirinya langsung melepaskan tembakan berujung gol.

Tak harus menunggu cukup lama agar skuat The Flying Dutchman bisa menambah gol. Sebab pada menit ke-23, mereka sukses menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 lewat aksi Cody Gakpo. Penyerang PSV Eindhoven itu sukses menerima bola hasil sundulan Teun Koopmeiners.

Cody Gakpo dengan lihai mampu melewati pertahanan The Dragon dengan dimulai dari pergerakan di area kiri jalur penyerangan timnya. Mendekati area penalti, dirinya melepaskan tembakan namun dapat diblok Joe Rodon.

Bola kembali mengarah ke kakinya dan langsung dihantamkan ke arah gawang. Kali ini usahanya berbuah gol setelah penjaga gawang tim tamu, Wayne Hennessey tidak mampu mengantisipasi bola hasil sepakannya.

Wales tidak tinggal diam setelah melihat skornya tertinggal dua gol. Serangan dilakukan pada menit ke-26 dan berbuah gol. Harry Wilson menjadi inisiator serangan dengan mengirimkan umpan terobosan ke garis depan.

Sang striker, Brennan Johnson sukses menggapai bola memanfaatkan kecepatannya dan melepaskan tembakan dari dalam area penalti. Matthijs de Ligt yang mencoba menutup pergerakannya gagal menunaikan tugas sehingga harus kebobolan.

The Flying Dutchman mendapatkan kesempatan untuk dapat mencetak gol lagi pada menit ke-44. Pressing ketat di sisi pertahanan The Dragon membuat Vincent Janssen. Striker bernomor punggung 16 itu langsung melepaskan tembakan namun gagal. Kedudukan 2-1 terus bertahan sampai babak awal selesai.

Babak Kedua, Belanda Jaga Kemenangan
Bertanding di babak selanjutnya, kedua tim terus melakukan penyerangan. Wales melepaskan satu tembakan on target pada menit ke-58. Brennan Johnson sanggup melewati pertahanan Belanda dan melepaskan tendangan. Sayang usahanya masih gagal.

Gol penyeimbang kedudukan Wales hadir di menit ke-90+2. Tyrell Malacia melanggar Connor Roberts di dalam area penalti timnya sendiri. Wasit pun langsung menunjuk tanda agar tendangan 12 pas dilakukan.

Gareth Bale yang bertugas sebagai algojo mampu melahirkan gol melalui tendangan telak ke sudut kiri gawang dari Jasper Cillessen. Skor menjadi 2-2 tetapi The Flying Dutchman mampu menciptakan gol kembali satu menit kemudian.

Namun Wales yang masih terjebak di dalam euforia setelah berhasil menciptakan gol penyeimbang lengah. Memphis Depay sukses mencetak memanfaatkan blunder yang dilakukan Benjamin Thomas Davies. Belanda pun menutup laga lewat skor 3-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here