Hasil Belanda vs Polandia, Belanda Paksa Polandia Berbagi Poin

0
24

Debatbola.com – Liga Negara UEFA melangsungkan pertandingan matchday keempat dengan menggelar laga antara Belanda vs Polandia. Kedua tim bermain menggunakan Feyenoord Stadium, markas Belanda pada Minggu (12/6) pukul 01.45 WIB.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan antara kedua pasukan yang bertanding, Belanda yang tampil sebagai tuan rumah mampu tampil menyerang. Pasukan berjuluk The Flying Dutchman tersebut sukses melancarkan 17 serangan menuju pertahanan tim tamu.

Dari jumlah serangan tersebut, The Flying Dutchman mampu melahirkan enam tembakan akurat ke gawang yang dikawal Łukasz Skorupski. Sementara Polandia membalas dengan melakukan lima serangan ke pertahanan tuan rumah.

Penyerang tim berjuluk Biało-czerwoni tersebut melepaskan tiga tendangan on target ke gawang Mark Flekken. Dari segi penguasaan bola, Belanda mampu mendominasi dengan menguasai bola lewat persentase 68 %, berbanding 32 % milik Polandia.

Babak Pertama, Polandia Unggul Duluan
Bermain sebagai tuan rumah, Belanda memang mampu melancarkan serangan-serangan berbahaya. Namun pertahanannya cukup rapuh sehingga bisa dimanfaatkan oleh Polandia untuk melancarkan serangan balik.

Peluang perdana hadir pada menit ke-7 bagi Belanda melalui serangan dari sisi sebelah kanan. Davy Klaassen mendapatkan ruang untuk menembak di dalam area penalti setelah menerima terobosan dari Memphis Depay.

Akan tetapi gelandang serang bernomor punggung 14 tersebut gagal menciptakan gol. Tendangan Davy Klaassen justru melebar dari target serangan yakni gawang Łukasz Skorupski dan tidak menghasilkan apa-apa bagi timnya.

Terlalu asyik menyerang gawang The Flying Dutchman justru kebobolan di menit ke-18. Umpan yang diarahkan Nicola Zalewski dari sisi kiri diterima dengan sempurna oleh Matty Cash di sisi kanan. Bek Aston Villa itu pun langsung membawa bola ke area penalti.

Daley Blind yang berusaha untuk menghadang Matty Cash tidak mampu melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Mantan bek Manchester United tersebut justru tergocek dan harus melihat gawangnya kebobolan. Skor 0-1 pun bertahan.

Menit ke-22 Belanda tidak tinggal diam melihat gawangnya terbobol. Peluang hadir bagi tuan rumah lewat tendangan jarak jauh Steven Berghuis dari luar area penalti. Tendangan on targetnya bisa ditepis Łukasz Skorupski.

Tepisannya tidak sempurna dan menjadi blunder yang dimanfaatkan oleh Daley Blind yang berada dekat dengan bola. Sayangnya sang bek sayap gagal melesatkan tembakan tepat sasaran melainkan tendangannya justru melambung. Maka hingga babak awal berakhir, skor tetap 0-1 bagi Polandia.

Babak Kedua, Belanda Bangkit
Melanjutkan pertandingan di babak selanjutnya, Polandia yang sudah unggul satu gol tetap melancarkan serangan. Counter attack menjadi andalan skuat asuhan Czesław Michniewicz tersebut di menit ke-49. Diawali oleh Krzysztof Piątek yang melepaskan umpan terobosan.

Dengan kecepatannya winger kanan Biało-czerwoni, Przemysław Frankowski menjemput bola meninggalkan para pemain bertahan Belanda di belakang. Tercipta skema dua pemain tim tamu melawan kiper The Flying Dutchman, Mark Flekken.

Przemysław Frankowski terus membawa bola hingga masuk ke dalam area penalti namun sempitnya ruang tembak membuatnya tidak egois. Dirinya memilih mengirimkan umpan kepada Piotr Zieliński yang mempunyai posisi lebih terbuka. Sekali sontekan membuat skor menjadi 0-2.

Belanda mempersempit kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-51. Gol diawali oleh crossing yang dilesatkan Daley Blind dari sisi kiri. Crossing tersebut mengarah tepat ke mulut gawang dan langsung disambar oleh Davi Klaasen.

Bola sempat terpantul mengenai kepala salah satu bek Polandia sebelum akhirnya bisa dikonversi menjadi gol oleh Davi Klaasen. Tak butuh waktu lama bagi home team untuk menyeimbangkan skor karena tiga menit berikutnya gol kembali tercipta.

Denzel Dumfries sukses mencetak gol memanfaatkan umpan dari Memphis Depay dan merubah skor menjadi 2-2. Belanda mendapatkan kesempatan untuk unggul lewat tendangan 12 pas namun gagal dimanfaatkan Memphis Depay. Hasilnya kedua tim harus puas berbagi angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here