Hasil Bayern Munchen VS Wolfsburg, Hasil Sempurna Untuk Die Roten

0
46

Debatbola.com – Bayern Munchen baru saja menyelesaikan pertandingan pekan keduanya di Liga Jerman dengan menjamu Wolfsburg. Pada pertandingan yang berlangsung tanggal 14 Agustus 2022 itu berhasil dimenangkan oleh Die Roten. Dengan skor 2-0 Wolfsburg menyerah tanpa balasan pada tuan rumah.

Bertanding di Allianz Arena, Bayern Munchen berhasil mendominasi jalannya pertandingan pekan kedua itu. Bahkan Sang tuan rumah tidak membiarkan Wolfsburg mencetak satupun gol balasan. Dengan kemenangan tersebut, Bayern Munchen berhasil menyelesaikan dua pertandingan dengan hasil sempurna.

Jalannya Pertandingan

Bermain di kandang sendiri, Bayern Munchen menurunkan skuad terbaiknya dan tidak banyak melakukan perubahan seperti laga sebelumnya. Karena hal itulah Die Roten langsung aktif menyerang sejak pertandingan baru dimulai. Namun Bayern Munchen masih kesulitan menembus pertahanan Wolfsburg.

Bahkan peluang pertama di pertandingan tersebut diciptakan oleh Wolfsburg yang hampir saja menembus gawang Manuel Neuer. Peluang Bayern Munchen sendiri baru bisa diciptakan pada menit ke-13. Sedangkan gol pada menit ke-19 hasil cetakan Sadio Mane dianulir oleh wasit dikarenakan offside.

Bayern Munchen terus memberikan tekanan pada Wolfsburg meskipun berkali-kali peluangnya berhasil digagalkan. Akhirnya pada menit ke-33 Bayern Munchen bisa mencatatkan gol pertamanya di laga tersebut berkat Jamal Musiala. Sepakan mendatar yang dilakukan oleh wonderkid berusia 19 tahun itu membuat Bayern Munchen unggul satu angka.

Penyerangan Die Roten tidak mengendur meskipun sudah unggul satu gol dan memaksa Wolfsburg untuk menunggu kesempatan melakukan counter attack. Menjelang waktu istirahat, Bayern Munchen justru berhasil mencetak gol keduanya berkat Thomas Muller. Skor berhasil dirubah menjadi 2-0 oleh Muller dengan memanfaatkan kekisruhan di depan gawang Wolfsburg.

Berlanjut ke babak dua, Niko Kovac melakukan banyak perubahan terhadap skuadnya. Namun bukannya mencetak gol balasan, Wolfsburg justru masih kesulitan untuk menembus pertahanan milik Bayern Munchen. Hingga memasuki menit ke-60, Wolfsburg belum juga mampu mengancam gawang Manuel Neuer.

Bukan hanya Wolfsburg, Bayern Munchen pun juga kesulitan untuk mencetak gol tambahan di sepanjang babak kedua. Situasi tersebut bahkan bertahan hingga menjelang berakhirnya pertandingan tersebut. Akhirnya skor 2-0 yang tercatat sebagai hasil akhir dari laga antara Bayern Munchen melawan Wolfsburg.

Statistik Pertandingan

Menjadi tuan rumah, Bayern Munchen berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 69%. Total 24 peluang yang dicatatkan Die Roten selama pertandingan dengan 8 diantaranya berhasil tepat sasaran. Dari banyaknya peluang tersebut, Bayern Munchen mencatatkan dua gol yang dicetak di babak pertama.

Wolfsburg sendiri hanya mampu menguasai bola sebesar 31% saja selama pertandingan berlangsung. Selain itu Wolfsburg juga hanya mampu mencatatkan 8 peluang dengan 2 tendangan yang mengarah ke gawang. Dari minimnya peluang yang berhasil diperoleh, Wolfsburg gagal mencetak satupun gol.

Bayern Munchen Tetap Sempurna

Melakoni pertandingan kedua, Bayern Munchen benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai pemenang Liga musim lalu. Die Roten yang sejak awal berhasil mendominasi pertandingan membuat Wolfsburg tak berkutik. Dengan catatan gol sepasangnya, Bayern Munchen mengalahkan Wolfsburg tanpa pembalasan satu gol pun.

Kemenangan kali ini merupakan kemenangan kedua yang berhasil diraih oleh Bayern Munchen di Liga Jerman musim ini. Sebelumnya Bayern Munchen juga mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor telak 6-1. Dengan tambahan hasil di pertandingan kali ini, Bayern Munchen berhasil menjaga kesempurnaan timnya.

Seperti musim kemarin, Bayern Munchen tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 6 poin. Selain itu, Die Roten juga sudah mencatatkan 8 gol dengan hanya kebobolan 1 kali di dua pertandingan awal ini. Hanya Borussia Dortmund yang berhasil memiliki poin yang sama dengan Bayern Munchen dan kini menjadi bayangan dengan menduduki posisi 2.

Wolfsburg sendiri harus terjun ke posisi 15 karena lagi-lagi gagal mendapat 3 poin penuh dari pertandingannya. Sebelumnya Wolfsburg juga hanya mampu menahan seri Bremen di pertandingan perdananya. Kini Wolfsburg hanya mengoleksi satu poin saja dengan mencetak 2 gol dan kebobolan sebanyak 4 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here