Hasil Bayern Munchen vs Villarreal, Die Bayern Tersingkir

0
31

Debatbola.com – Perempat final Liga Champions putaran kedua mulai digelar pada pertengahan pekan ini. Pertemuan antara Bayern Munchen vs Villarreal telah berlangsung pada Rabu (13/4) mulai pukul 02.00 menggunakan Allianz Arena sebagai venue.

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim yang bertanding, Bayern Munchen yang bertindak sebagai tuan rumah tampil lebih agresif. Tim berjuluk Die Bayern itu sukses melancarkan 23 serangan ke pertahanan tim tamu.

Dari total jumlah serangan itu, para pemain Die Bayern mampu mengukir empat tendangan tepat sasaran. Dimana empat tendangan mengarah tepat ke gawang yang dikawal Gerónimo Rulli. Sedangkan Villarreal hanya mampu melepaskan empat serangan ke pertahanan tuan rumah, dengan hanya satu di antaranya on target ke gawang Manuel Neuer.

Bayern Munchen juga sukses menguasai jalannya permainan. Dimana pasukan asuhan Julian Nagelsmann tersebut berhasil menguasai bola dengan persentase 68%. Berbanding 32 % milik El Submarino Amarillo.

Babak Pertama, Nihil Gol

Tertinggal dengan agregat 0-1 setelah dikalahkan Villareal di leg pertama membuat Bayern Munchen tancap gas menyerang sejak detik pertama. Kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Julian Nagelsmann untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sementara pasukan El Submarino Amarillo yang sudah unggul satu gol memutuskan bermain ekstra bertahan. Memainkan pertandingan di Allianz Arena memang tidaklah mudah apalagi menghadapi pressing ketat dari kubu tuan rumah.

Peluang pertama diraih Die Bayern pada menit ke-29 melalui pergerakan Leroy Sane dari sisi kanan. Eks winger Manchester City tersebut memberikan passing pendek kepada Leon Goretzka yang lantas melepaskan crossing ke mulut gawang.

Jamal Musiala yang berada di kerumunan pemain di mulut gawang Villareal menyambar bola dengan tandukannya. Bola dengan tajam mengarah ke gawang tim tamu namun berhasil diselamatkan oleh Gerónimo Rulli.

Villarreal menghabiskan babak pertama dengan satu serangan ke gawang Manuel Neuer. Pada menit perpanjangan waktu, umpan terobosan Giovani Lo Celso berhasil membuat bola memasuki area penalti sang lawan.

Gerard Moreno yang dituju gelandang asal Argentina tersebut sukses menguasai bola meskipun di bawah bayang-bayang Dayot Upamecano dan Benjamin Pavard. Dengan tembakan keras, pemain bernomor punggung 7 itu melepaskan tembakan. Sayangnya bola malah melebar.

Babak Kedua, Villarreal Lolos ke Babak Semifinal

Bermain kembali di babak kedua, Bayern Munchen yang belum mampu menciptakan gol merubah strategi dengan lebih tampil agresif. Mereka kesulitan menembus pertahanan berlapis dari para pemain Villarreal racikan Unai Emery.

Menit ke-50, Die Bayern memperoleh peluang emas untuk menyeimbangkan agregat. Pergerakan Leroy Sane dari sisi kanan sukses mengalirkan bola tepat ke arah Dayot Upamecano di pusat pertahanan Villarreal. Tetapi tembakan bek asal Prancis itu melayang ke atas tiang gawang sasarannya.

Bayern Munchen akhirnya bisa menciptakan gol di pertandingan ini. Miskomunikasi terjadi di dalam area pertahanan Villarreal antara Étienne Capoue yang meminta bola dan Daniel Parejo yang mengirimkan umpan.

Bola pun akhirnya bisa direbut oleh Leroy Sane yang mampu membuat bola berakhir di kaki Robert Lewandowski. Striker berkebangsaan Polandia tersebut mampu mengalirkan bola melewati celah kaki Pau Torres, sehingga gol sukses tercipta dan membuat agregat sementara imbang 1-1.

Bayern Munchen terus-terusan berusaha menggempur pertahanan sang tamu dengan mengerahkan serangan bertubi-tubi. Namun tidak ada satupun yang mampu menjadi peluang berbahaya dan menghasilkan gol.

Sebaliknya di menit-menit akhir babak kedua, Villarreal sukses mengukir satu gol memanfaatkan fokus sang tuan rumah yang terpecah. Serangan balik menjadi andalan perwakilan Spanyol tersebut pada menit ke-88.

Giovani Lo Celso memenangkan duel dengan Kingsley Coman yang mampu meloloskan bola terobosan kepada Gerard Moreno. Tercipta serangan tiga melawan dua pemain bertahan Die Bayern. Sang striker kemudian mengirimkan umpan ke sisi kanan dimana Samuel Chukwueze berada. Dengan tendangan kerasnya, striker asal Nigeria tersebut membuat timnya mampu lolos ke semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here