Hasil Bayern Munchen vs Stuttgart, Bayern Munchen Gagal Raih Poin Penuh di Allianz Arena

0
22

Debatbola.com – Bayern Munchen melanjutkan perjalanannya di Liga Jerman dengan menghadapi Stuttgart. Kedua pasukan bertanding menggunakan Allianz Arena sebagai venue dimulai pada Minggu (8/5) pukul 22.30 WIB.

Menurut statistik pertandingan yang telah berlangsung ini, Bayern Munchen yang bertindak sebagai home team tampil sangat menyerang. Tim berjuluk Die Bayern tersebut mampu menciptakan 22 serangan ke pertahanan away team.

Terdapat tujuh tendangan tepat sasaran yang berhasil dilesatkan ke gawang Florian Müller. Sementara Stuttgart hanya mampu membalas lewat 15 serangan ke pertahanan home team. Di antaranya lima tembakan sukses diarahkan on target ke gawang Manuel Neuer.

Bayern Munchen juga menguasai jalannya permainan pada spieltag ke-33. Die Bayern berhasil menguasai penguasaan bola lewat persentase 76 %. Berbanding 24 % penguasaan milik tim tamu berjuluk Die Schwaben tersebut.

Babak Pertama, Bayern Munchen Comeback

Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri Bayern Munchen yang sudah meraih gelar juara Liga Jerman dipastikan tetap bermain menyerang. Pasalnya tim berjuluk Die Bayern ini tidak ingin melihat para pendukung yang sudah datang ke stadion pulang dengan kepala tertunduk.

Peluang perdana pada laga ini langsung menjadi gol tepat pada menit ke-8 bagi pasukan tim tamu, Stuttgart. Gol diawali oleh pergerakan Omar Marmoush dari sisi kanan yang memberikan crossing mendatar ke sisi tengah.

Tepat di perbatasan area penalti musuh, Tiago Tomás berhasil melepaskan tembakan keras ke gawang Bayern Munchen. Bola yang bergerak ke atas sulit untuk dibaca oleh Manuel Neuer sehingga gol tidak dapat terbendung. Skor menjadi 0-1 bagi keunggulan Die Schwaben.

Skuat tuan rumah tidak tinggal diam melihat skornya tertinggal. Pada menit ke-12 mereka mendapatkan peluang emas untuk menyeimbang skor melalui pergerakan Kingsley Coman dari sisi kiri. Winger asal Prancis itu mengakhiri pergerakannya dengan mengirimkan umpan kepada Joshua Kimmich.

Gelandang timnas Jerman itu lantas memberikan umpan lambung kepada Serge Gnabry yang mengkonversinya menjadi tembakan. Para pemain bertahan tim tamu berhasil memblok namun kurang sempurna.

Bola bergerak liar dan mengarah ke arah Thomas Muller. Di mulut gawang Florian Müller, pemain yang memiliki peran sebagai raumdeuter itu melakukan aksi akrobatik. Bola dibuatnya bergerak ke arah target sayangnya malah membentur tiang gawang.

Serge Gnabry berhasil membuat skor menjadi seimbang tepat pada menit ke-35. Sang winger mendapatkan bola terobosan dari kaki Robert Lewandowski yang membuatnya mendapatkan ruang tembak walaupun sempit di sisi kanan.

Sekali gerakan, sang winger berhasil melumpuhkan Borna Sosa yang mencoba menghadangnya. Satu pemain bertahan lumpuh membuatnya leluasa dalam melepaskan tembakan dan akhirnya menjadi gol penyeimbang.

Bayern Munchen berhasil comeback setelah gol kedua tercipta pada menit ke-44 lewat umpan Dayot Upamecano. Bek tengah berpaspor Prancis itu memberikan umpan kepada Thomas Muller. Dimana sang gelandang mampu meneruskannya menjadi gol.

Babak Kedua, Kemenangan Bayern Munchen Pupus

Bayern Munchen yang berhasil menemukan keunggulan pada babak pertama berusaha keras tetap mencari gol ketiganya. Di sisi lain, Stuttgart tidak menunjukkan bahwa mereka menyerah karena Die Schwaben terus menggempur pertahanan sang tuan rumah.

Menit ke-52 Stuttgart berhasil menyeimbangkan kedudukan melalui crossing Borna Sosa yang mengincar tiang terjauh. Di sana ada striker timnya berkebangsaan Austria, Saša Kalajdžić yang menantikan bola datang.

Di bawah kawalan bek Bayern Munchen, Tanguy Kouassi tidak membuat Saša Kalajdžić kesulitan. Justru sang striker berhasil menjangkau bola dan melepaskan sundulan keras nan akurat ke dalam sarang dari Manuel Neuer.

Hingga berakhirnya pertandingan, baik Bayern Munchen maupun Stuttgart tidak bisa menciptakan gol lagi. Maka keduanya harus rela berbagi poin. Namun di akhir laga ini, terjadi proses penerimaan trofi bagi Die Bayern. Menandakan bahwa pasukan Julian Nagelsmann menjuarai kembali Liga Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here