Hasil Bayern Munchen Vs Monchengladbach, Kekalahan Memalukan Die Roten

0
26

Debatbola.com Bayern Munchen dijadwalkan bertanding melawan Monchengladbach dalam laga Liga Jerman Jumat dini hari tadi (8/1/2022). Pertandingan yang awalnya dikira cukup mudah untuk tim tuan rumah itu nyatanya menjadi pertandingan yang sangat sulit. Die Roten bahkan harus menerima kekalahan atas Die Fohlen dengan skor 1-2.

Kehilangan beberapa pemain kunci dianggap sebagai penyebab kekalahan Bayern Munchen dari pertandingan tersebut. Kalah di pertandingan kali ini memang tidak berefek apapun pada posisi Bayern Munchen yang tetap berada di puncak klasemen. Monchengladbach sendiri naik 3 angka dan berada di nomor ke-11 klasemen sementara Liga Jerman.

Jalannya Pertandingan

Awal pertandingan, Die Roten berusaha untuk terus menekan dan berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Serangan demi serangan dilakukan namun sayang masih belum berhasil menggerakan gawang Die Fohlen. Usaha Die Roten mulai terlihat pada menit ke-18 di babak pertama setelah beberapa kali menemui jalan buntu.

Keunggulan pertama Bayern Munchen bisa terjadi berkat gol dari Roberts Lewandowski. Striker asal Polandia tersebut menerima umpan dari Thomas Muller yang kemudian dilesatkan dengan keras ke gawang lawan. Permainan cepat yang dilakukan anak asuh Julian Nagelsmann akhirnya mampu menerobos pertahanan lawan.

Keunggulan sang tuan rumah nyatanya tidak mampu bertahan lama. Monchengladbach berhasil mencetak gol balasan hanya berselang 9 menit dari gol pertama Die Roten. Florian Neuhaus menjadi pahlawan Die Fohlen dan menyamakan kedudukan dengan tuan rumah. Seakan belum cukup, Monchengladbach langsung membalikkan keadaan hanya 4 menit berselang dari gol pertama timnya melalui Stefan Lainer.

Keadaan benar-benar berbalik pasca Die Fohlen berhasil unggul dengan skor 2-1. Bayern Munchen kini tidak bisa lagi menekan Monchengladbach dan malah ditekan balik oleh tim lawannya yang justru mampu menghancurkan pertahanan tuan rumah. Gawang Die Roten bahkan hampir kebobolan kembali satu menit menjelang half time.

Ketinggalan di babak pertama membuat Bayern Munchen terus saja melakukan serang pada pertahanan Monchengladbach. Die Roten yang mampu mengurung barisan pertahanan milik Die Fohlen beberapa kali mendapat kesempatan untuk menyamai kedudukan. Sayang sekali hingga pertandingan berakhir, tidak ada satu serangan pun dari Bayern Munchen yang mampu menembus gawang Monchengladbach sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-2.

Kekalahan Ketiga Bayern Munchen

Unggul lebih dulu rupanya tidak menjamin suatu klub bisa memenangkan pertandingan. Bayern Munchen berhasil unggul melalui Robert Lewandowski atas Monchengladbach, akan tetapi klub tersebut tidak berhasil memenangkan pertandingan. Bayern Munchen akhirnya kalah untuk ketiga kalinya di Liga Jerman musim ini.

Penyebab utama kekalahan Bayern Munchen dikarenakan klub tersebut tengah mengalami krisis pemain akibat terserang pandemi Covid-19. Akibatnya Julian Nagelsmann harus menurunkan beberapa pemain muda untuk mengisi posisi yang kosong. Para pemain tersebut bahkan masih belum teruji kualitasnya sehingga belum bisa tampil maksimal di pertandingan.

Satu pemain yang paling menjadi sorotan akibat blunder yang dilakukannya yaitu Sven Ulreich. Kiper pelapis itu terpaksa diturunkan karena Manuel Neuer terpaksa absen karena positif Covid. Ulreich melakukan 2 kesalahan fatal yang membuat Bayern Munchen kebobolan 2 gol di waktu yang tidak berselang lama.

Fakta yang lebih menyakitkan yaitu, Bayern Munchen kalah dalam laga kandang padahal klub tersebut Mendominasi bola sebesar 62%. Monchengladbach selalu berhasil menahan serangan dari Bayern Munchen berkat Yann Sommer yang mampu tampil gemilang. Pemain tersebut berkali-kali menepis serangan demi serangan yang diluncurkan oleh tim tuan rumah.

Posisi Saat ini

Kekalahan Bayern Munchen melawan Monchengladbach memang tidak memberi efek apapun bagi klub asuhan Julian Nagelsmann. Die Roten tetap memimpin klasemen dengan perolehan 43 poin yang dikumpulkan dari 14 kali menang ditambah satu kali seri. Meskipun begitu, kekalahan tersebut memperpendek jarak poin Bayern Munchen dengan Borussia Dortmund yang berada di bawahnya dengan selisih 9 poin.

Monchengladbach sendiri kini menempati posisi 11 dengan akumulasi 22 poin dan naik 3 angka dari posisi awalnya. Satu kemenangan lagi membuat Die Fohlen bisa naik ke posisi 10 besar dan menggeser RB Leipzig. Kini Monchengladbach sudah berhasil mengoleksi 6 kemenangan dan 4 kali seri dari 18 pertandingan yang diikutinya di Liga Jerman.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here