Hasil Bayern Munchen vs Manchester City, Erling Haaland Permalukan Bayern Munchen

0
27

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan kembali dipertandingkan mempertemukan dua tim kuat Eropa, Bayern Munchen vs Manchester City. Keduanya bermain menggunakan Lambeau Field, Wisconsin, Amerika Serikat pada Minggu (24/7).

Sebelum Pertandingan

Bayern Munchen tidak tanggung-tanggung memanfaatkan libur kompetisi dengan menjalankan pertandingan persahabatan. Mereka langsung menantang juara Liga Inggris, Manchester City dalam laga ini.

Klub berjuluk Die Bayern tersebut baru saja kehilangan striker terbaiknya, Robert Lewandowski. Sebagai pengganti, raksasa Bavaria tersebut mendatangkan eks penyerang Liverpool, Sadio Mane beberapa waktu lalu.

Selain itu mereka juga sudah mendatangkan Matthijs de Ligt untuk memperkuat pertahanannya. Bek internasional Belanda tersebut didatangkan untuk menambal lubang yang ditinggalkan Niklas Sule yang hijrah ke Borussia Dortmund.

Musim depan dipastikan Bayern Munchen akan berusaha mati-matian guna mempertahankan gelar juara Bundesliga. Kemudian mereka juga bakal berupaya merebut gelar Liga Champions dan DFB Pokal yang dalam dua musim terakhir tidak berhasil diraih.

Sementara Manchester City yang juga hanya merengkuh satu gelar di musim lalu ingin mempersiapkan dirinya dengan matang. Melawan Bayern Munchen menjadi salah satu langkah yang diambil oleh pasukan berjuluk The Citizens tersebut.

Guna mempertajam lini serangnya, Manchester City telah mendaratkan striker tajam asal Norwegia, Erling Haaland. Di lini tengah mereka juga sudah memboyong Kalvin Phillips yang menjadi dimano permainan timnas Inggris.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Manchester City tampil luar biasa. Tim besutan Pep Guardiola tersebut mampu menekan pertahanan sang lawan, Bayern Munchen bahkan sejak awal pertandingan.

Manchester City tercatat melancarkan 22 serangan ke pertahanan Die Bayern. Dari total 22 serangan tersebut lahir lima tendangan on target yang diarahkan tepat ke gawang yang dijaga Manuel Neuer. Kiper timnas Jerman tersebut nantinya bergantian dengan Sven Ulreich.

Sedangkan Bayern Munchen hanya sanggup membalas dengan mengerahkan tiga serangan ke pertahanan The Citizens. Pasukan yang berada di bawah arahan Julian Nagelsmann ini tampil ompong tanpa satupun tendangan akurat.

Beranjak ke penguasaan bola, Manchester City kembali mampu mendominasi. The Citizens membukukan persentase penguasaan bola 52 %. Angka tersebut berbanding 48 % milik musuhnya, Die Bayern.

Babak Pertama, Erling Haaland Cetak Gol Debut

Manchester City yang tampil lebih mendominasi terus memainkan bola di daerah pertahanan Bayern Munchen untuk menghasilkan peluang. Di menit ke-12, peluang emas lahir bagi pasukan perwakilan Inggris tersebut.

Proses terjadinya gol diinisiasi oleh umpan terobosan yang dilepaskan Kevin De Bruyne kepada Jack Grealish di sisi kiri. Eks winger Aston Villa itu segera membawa bola melewati Dayot Upamecano yang berupaya menghadangnya.

Tepat berada di sisi luar kanan kotak 6 yard, Jack Grealish langsung melesatkan satu crossing mendatar ke mulut gawang. Bola hasil lesatannya berhasil melewati Manuel Neuer dan disambar oleh Erling Haaland.

Sambaran striker yang diboyong dari Borussia Dortmund tersebut mampu membuat bola berbelok masuk ke dalam gawang Manuel Neuer. Gol tersebut bertahan dan babak awal usai dengan keunggulan sementara Manchester City.

Babak Kedua, Manchester City Pertahankan Kemenangan

Turun di babak selanjutnya, Manchester City masih tetap berkuasa atas lawannya, Bayern Munchen. Riyad Mahrez mendapatkan satu kesempatan untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-59. Kevin De Bruyne mengawali terjadinya peluang.

Sang gelandang membawa masuk bola ke dalam area penalti tanpa bisa digagalkan satupun pemain bertahan Bayern Munchen. Namun eksekusi Riyad Mahrez gagal memasukkan bola ke dalam gawang lantaran ditepis Manuel Neuer.

Pemain muda Manchester City, Rico Lewis nyaris membuat keunggulan timnya berlipat ganda di menit ke-78. Aksinya dari sisi kanan mampu melewati tiga bek Die Bayern, tetapi usahanya masih terbentur tiang gawang. Hingga laga selesai, skor 0-1 tetap mengunggulkan The Citizens.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here