Hasil Bayern Munchen vs Hoffenheim, Bayern Munchen Kembali Kehilangan Dua Poin

0
68

Debatbola.com – Liga Jerman spieltag ke-26 tersaji di Rhein-Neckar-Arena mempertemukan pertarungan antara Hoffenheim vs Bayern Munchen. Keduanya memulai pertandingannya pada Sabtu (12/3) mulai jam 21.30 WIB.

Menurut catatan statistik pertandingan antara kedua tim ini, Bayern Munchen begitu mendominasi jalannya pertandingan. Tim berjuluk Die Bayern tersebut berhasil melepaskan 18 kali serangan ke gawang tuan rumah. Dimana 8 diantaranya sukses menjadi serangan tepat sasaran.

Sedangkan Hoffenheim menyusul lewat 9 kali serangannya yang dilepaskan ke gawang yang dikawal Manuel Neuer. Dari jumlah 9 serangan tersebut terdapat 6 tendangan yang berhasil mengarah tepat menuju target.

Bayern Munchen masih mendominasi jalannya permainan di Rhein-Neckar-Arena. Pasukan Julian Nagelsmann sukses menorehkan penguasaan bola lewat persentase 62 % berbanding 38 % milik Hoffenheim.

Babak Pertama, Skor Seri

Peluang pertama di pertandingan ini hadir pada menit ke-5 bagi skuat Hoffenheim. Peluang diawali dengan direbutnya bola oleh Stefan Posch dari kaki Leroy Sane. Kemudian bola diserahkan kepada sang striker, Georginio Rutter.

Mantan striker Rennes tersebut membawa bola hingga mendekati area penalti musuh. Sebelum menapakkan kaki di pusat pertahanan Bayern Munchen, dirinya memberikan bola kepada Andrej Kramarić yang berada di jalur kiri.

Andrej Kramarić yang tanpa pengawalan satu pun dari pemain bertahan Die Bayern menjalankan aksinya sebagai penyerang dengan melepaskan tembakan. Sayang tembakannya masih mampu ditangkis Manuel Neuer. Begitu juga dengan aksi keduanya kini dibaca oleh Benjamin Pavard.

Empat menit berselang giliran Bayern Munchen mendapatkan peluang emasnya guna menciptakan gol. Serangan diawali dari sisi kiri oleh Kingsley Coman. Winger berkebangsaan Prancis itu mampu menusuk pertahanan sang lawan.

Menjelang memasuki kotak penalti, dirinya melepaskan umpan silang ke sisi sebaliknya menuju Serge Gnabry yang menanti. Winger asal Jerman tersebut mendapatkan ruang bebas untuk menembak. Tetapi sang kiper, Oliver Baumann menunjukkan kepiawaiannya.

Wahana888 mencatat Gol yang akhirnya tercipta pada menit ke-32 diawali pergerakan menggunakan bola-bola pendek para pemain Hoffenheim. Tim berjuluk Die Kraichgauer tersebut mampu membuat bola berakhir di kaki Andrej Kramarić di zona kiri.

Kemudian winger asal Kroasia tersebut melesatkan umpan silang ke tiang terjauh dimana di sana ada Christoph Baumgartner yang menunggu. Tanpa kontrol, winger asal Austria tersebut sukses menyodorkan bola masuk ke dalam gawang Manuel Neuer. Skor sementara menjadi 1-0.

Gol penyeimbang akhirnya sanggup dicetak oleh pasukan Julian Nagelsmann beberapa detik sebelum babak awal berakhir. Tendangan pojok dari Joshua Kimmich mengawali gol dengan mengarah ke kerumunan pemain di mulut gawang musuh.

Robert Lewandowski yang juga berada di dalam kerumunan tersebut berhasil lepas dari penjagaan dan berlari menyongsong bola. Tandukan salah satu striker terbaik di dunia itu sanggup melesat ke gawang lawan dan tidak mampu diselamatkan Oliver Baumann.

Babak Kedua, Bayern Munchen Kehilangan Dua Poin

Perjuangan dilanjutkan kedua tim dalam tajuk babak selanjutnya. Bayern Munchen mendapatkan kesempatan emasnya di menit ke-50. Umpan terobosan berhasil dibuat oleh Thomas Muller kepada rekannya, Leroy Sane. Sayang finishing dari eks pemain Manchester City itu masih buruk.

Die Bayern kembali gagal memanfaatkan peluang pada menit 55. Serge Gnabry yang bergerak dari sisi kanan mampu mengalirkan bola tepat ke Leroy Sane yang berdiri di pusat pertahanan musuh. Kembali winger berusia 26 tahun tersebut gagal mengeksekusi peluang menjadi gol. Oliver Baumann mampu menyelamatkan gawangnya dari tendangan sang winger.

Skor seri 1-1 tetap bertahan bahkan hingga wasit yang bertugas membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Akibat hasil ini Bayern Munchen kehilangan dua poin dan memperpanjang rekor imbangnya menjadi dua kali berturut-turut. Namun posisinya di singgasana dipastikan belum tersentuh tim lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here