Hasil Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen, Die Werkself Gagalkan Kemenangan Tuan Rumah

0
70

Debatbola.com – Liga Jerman spieltag ke-25 tersaji di Allianz Arena mempertemukan pertarungan antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen. Kedua pasukan memulai pertandingan ini pada Sabtu (5/3) pukul 21.30 WIB.

Menurut catatan statistik penampilan keduanya, Bayern Munchen lebih mendominasi pertandingan ini. Tim berjuluk Die Bayern tersebut sukses menghadirkan total 19 kali serangan ke pertahanan sang musuh.

Dari jumlah tersebut terdapat 5 serangan yang tepat sasaran bergerak menuju kiper lawan, Lukáš Hrádecký. Sementara jumlah tersebut dibalas oleh Bayer Leverkusen sebanyak 9 kali dimana, 2 diantaranya on target ke gawang Sven Ulreich.

Kemudian menurut statistik penguasaan bola, Bayern Munchen juga mendominasi pertandingan ini. Tim asuhan Julian Nagelsmann itu mengukirkan persentase 69 %. Catatan itu berbanding 31 % persentase milik Bayer Leverkusen.

Babak Pertama, Gol Tercipta

Peluang pertama dalam pertandingan ini terjadi bagi Bayer Leverkusen, menit ke-8 Amine Adli merebut bola dari kaki Jamal Musiala. Mendapatkan bola di area pertahanan lawan, Die Werkself langsung melakukan serangan balik. Sayangnya tendangan pemain bernomor punggung 31 tersebut masih melebar dari target serangan.

Bayern Munchen membalas di menit ke-16 dengan serangan yang dimulai oleh tendangan bebas dari kaki Joshua Kimmich. Tendangannya diarahkan melambung ke area penalti dan disambut oleh Kingsley Coman.

Winger asal Prancis tersebut melepaskan pantulan ke strikernya, Robert Lewandowski. Tetapi tendangan striker asal Polandia itu tidak bisa mengalir ke balik garis gawang lantaran terhalang pemainnya sendiri, Thomas Muller.

Menit ke-17 kembali pasukan tuan rumah menebarkan ancamannya ke pertahanan Bayer Leverkusen. Benjamin Pavard dari sisi kanan melepaskan crossing tepat ke dalam gawang di tiang terjauh. Di sana Thomas Muller menyambutnya dengan tendangan, sayang sepakannya masih bisa diatasi Lukáš Hrádecký.

Gol baru tercipta pada menit ke-18 bagi skuat asuhan Julian Nagelsmann. Niklas Suele memanfaatkan dengan sangat baik kemelut di mulut gawang Lukáš Hrádecký. Bola mengarah kepadanya yang tanpa pengawalan pemain bertahan Die Werkself.

Dengan ancang-ancang, tendangan yang dihasilkan bek bernomor punggung 4 tersebut pun begitu kencangnya. Tak ada satu pun pemain tim tamu berhasil mematahkan tendangan, hingga menjadi gol. Skor sementara 1-0 untuk Die Bayern.

Bayern Munchen kembali menyerang pada menit ke-28. Serangan diawali pergerakan Kingsley Coman dari sisi kanan. Kemudian eks winger Juventus itu melepaskan umpan silang ke sisi kiri yang berisi nama Serge Gnabry. Winger asal Jerman ini membawa bola hingga mendapatkan ruang tembak dan melepaskan tendangannya. Namun masih meleset dari target serangan.

Tertinggal satu gol membuat skuat Bayer Leverkusen terus menyerang. Mereka mendapatkan golnya di menit ke-36, diawali dari tendangan bebas dari sisi kanan lapangan oleh Kerem Demirbay. Lalu bola bergerak ke area penalti dan disambar Thomas Muller menjadi gol bunuh diri. Skor menjadi 1-1.

Babak Kedua, Skor Imbang Bertahan

Peluang berlanjut di babak kedua bagi kedua tim. Jamal Musiala, gelandang Bayern Munchen hampir membuat timnya kembali unggul pada menit ke-47 andai saja tendangannya dari luar area penalti tidak diselamatkan kiper musuh.

Bayer Leverkusen membalas pada menit ke-56 dimana serangan digagas oleh Amine Adli melalui sisi kiri. Umpan silang pun diarahkan sang winger menuju Florian Wirtz yang berada di mulut gawang. Namun tendangan gelandang masa depan timnas Jerman itu masih melebar.

Peluang terbaik Bayern Munchen datang di menit ke-62. Umpan terobosan dilepaskan Jamal Musiala. Bola tersebut membelah pertahanan tim tamu menuju Marcel Sabitzer yang berada di garis terdepan. Di peluang ini, tendangan Marcel Sabitzer tidak menjadi gol lantaran ditepis oleh Lukáš Hrádecký.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here