Hasil Bayer Leverkusen vs Eintracht Frankfurt, Dua Gol Bawa Bayer Leverkusen Panen Tiga Poin

0
30

Debatbola.com – Pertandingan spieltag ke-34 Liga Jerman resmi berakhir ditutup dengan penyelenggaraan laga antara Bayer Leverkusen vs Eintracht Frankfurt. Kedua pasukan bermain menggunakan Bay Arena pada Selasa (3/5) pukul 01.30 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan, Bayer Leverkusen yang bermain sebagai tuan rumah menunjukkan permainan lebih menyerang. Tim berjuluk Die Werkself tersebut sukses melancarkan total 11 serangan ke pertahanan tim tamu.

Dari jumlah tersebut hanya terdapat tiga tendangan tepat sasaran yang dilancarkan tepat ke gawang Kevin Trapp. Sementara Eintracht Frankfurt hanya membalas sembilan serangan ke pertahanan tuan rumah.

Skuat berjuluk Die Adler itu sukses tampil lebih efektif dalam menyerang karena berhasil melepaskan empat tendangan on target. Di sisi lain, Bayer Leverkusen juga menguasai jalannya permainan dengan melakukan penguasaan bola lewat persentase 55 %. Berbanding 45 % penguasaan bola milik Eintracht Frankfurt.

Babak Pertama, Bayer Leverkusen Buka Skor

Bayer Leverkusen bermain pada spieltag ke-34 Liga Jerman dengan menghadapi Eintracht Frankfurt. Kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan tuan rumah agar bisa mempertahankan posisinya di peringkat ketiga.

Gol tercipta pada menit ke-18 bagi pasukan Bayer Leverkusen melalui serangan balik yang diinisiasi Odilon Kossounou. Bek sayap berpaspor Pantai Gading tersebut melakukan clearance bola setelah mengintercept umpan Timothy Chandler.

Bola lambung mengarah kepada Sardar Azmoun yang langsung meneruskan umpan menggunakan sundulan kepada Patrik Schick. Sang striker melepaskan umpan ke area kosong di sisi kanan dimana terdapat Moussa Diaby.

Dengan kecepatannya, winger berkebangsaan Prancis tersebut menggiring bola dengan cepat tujuannya area penalti Eintracht Frankfurt. Namun sebelum memasuki area penalti, dirinya sudah melepaskan bola dan memberikannya ke sisi kiri.

Paulo Henrique Sampaio Filho mengonversi umpan dari kompatriotnya tanpa kesalahan sedikit pun. Winger asal Brasil tersebut juga sukses lolos dari kawalan ketat para pemain bertahan Die Adler. Kevin Trapp yang menjadi kiper tidak bisa membaca arah bola dengan baik, sehingga harus merelakan gawangnya kebobolan. Skor sementara 1-0 untuk tuan rumah.

Selanjutnya, kubu Die Werkself tetap dalam permainan menyerangnya. Sang striker, Patrik Schick sebenarnya telah menggetarkan gawang Kevin Trapp untuk kedua kalinya. Sebelumnya striker berkebangsaan Republik Ceko tersebut menerima umpan terobosan dari Sardar Azmoun.

Menggunakan tembakan keras ke pojok kiri gawang, Patrik Schick sukses membobol gawang sang lawan. Akan tetapi wasit harus membatalkan gol tersebut karena sang pemain telah terjebak dalam posisi offside.

Babak Kedua, Bayer Leverkusen Tambah Gol

Bertanding kembali di babak kedua, Bayer Leverkusen tetap dalam permainan menyerangnya. Kubu Die Werkself tetap menggempur pertahanan sang lawan meskipun sudah unggul 1-0 di babak sebelumnya. Namun mereka tetap menyerang karena kemenangan belum terjamin.

Menit ke-51 akhirnya Patrik Schick yang gagal menciptakan skor di babak sebelumnya, pecah telur. Sam Lammers, penyerang Eintracht Frankfurt sebelumnya gagal menguasai bola setelah menerima umpan dari Makoto Hasebe.

Odilon Kossounou, bek sayap Die Werkself pun bisa merebut bola dan meneruskannya kepada Moussa Diaby yang berada di posisi kanan. Umpan manis diberikan sang winger kepada Patrik Schick yang berujung gol kedua pada pertandingan ini.

Wasit sempat melakukan pengecekan VAR karena terindikasi terjebaknya sang striker dalam perangkap offside buatan pemain bertahan Eintracht Frankfurt. Namun wasit tetap mengesahkan gol karena tidak terbukti sang striker terperangkap offside.

Hingga berakhirnya pertandingan spieltag ke-34 Liga Jerman ini, baik kubu Die Werkself maupun Die Adler tidak lagi mampu melahirkan skor. Maka dengan begitu, pertandingan pun berakhir dengan kemenangan bagi Bayer Leverkusen dengan skor 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here