Hasil Barito Putera vs Persita, Barito Putera Raih Kemenangan

0
58

Debatbola.com – Liga 1 Indonesia pekan ke-33 berlangsung antara Barito Putera vs Persita Tangerang. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Kompyang Sujana sebagai arena pertandingan. Laga dimulai pada Kamis (24/3) pukul 15.15 WIB.

Sebelum Pertandingan

Bertanding di lanjutan Liga 1 Indonesia, Barito Putera mengincar poin penuh agar bisa selamat dari zona degradasi. Dimana posisi mereka masih belum aman karena terus dikuntit oleh Persipura Jayapura yang mengalami kemenangan di laga sebelumnya. Maka di pertandingan ini tim berjuluk Laskar Antasari tersebut mencoba bermain lebih menyerang.

Sementara Persita Tangerang berusaha keras untuk mencari kemenangan menyusul lima pertandingan terakhirnya selalu berakhir dengan hasil seri. Posisi mereka pun kian terancam oleh Madura United di tempat ke-10 atau satu strip di bawahnya.

Babak Pertama, Nihil Gol

Peluang pertama didapatkan oleh pasukan Persita Tangerang pada menit ke-2 melalui servis bola mati, corner kick. Harrison Cardoso de Oliveira mengambil tendangan dan mengarahkannya tepat ke mulut gawang.

Bae Sin-yeong yang ditujunya gagal memanfaatkan peluang dengan baik. Sundulannya gagal mengarah tepat ke target dan dibuang begitu saja oleh Renan da Silva Alves. Namun bola berbalik kembali dikuasai oleh Miftahul Hamdi. Sang winger melepaskan tembakan tetapi masih melebar.

Peluang berbalas didapatkan oleh Barito Putera berselang beberapa detik setelah peluang sebelumnya. Serangan balik tercipta Bruno Oliveira de Matos memanfaatkan tidak sempurnanya kontrol bola Obet Choiri, bek Pendekar Cisadane.

Setelah melewati bek musuh tersebut, Bruno Oliveira de Matos melanjutkan menggiring bola dengan kecepatan tinggi. Sebelum memasuki area penalti sang musuh, gelandang asal Brasil tersebut melepaskan tembakan. Namun meleset dari gawang yang dijaga Rendy Oscario Sroyer.

Menit ke-6 Barito Putera mencoba menyerang kembali masih melalui gelandang serang tim asal Brasil tersebut. Serangan balik menjadi andalan Laskar Antasari dalam peluang ini. Lantaran Dedi Gusmawan salah melakukan passing yang malah mengarah pada Bruno Oliveira de Matos.

Sang gelandang sudah berdiri tepat di garis terdepan dan langsung membawa bola dengan kecepatannya. Sayang sekali tembakannya masih terbilang lemah dan mampu diredam Rendy Oscario Sroyer.

Menit ke-10 Pendekar Cisadane hampir membuat keunggulan bagi timnya melalui crossing Muhammad Toha dari sisi kiri kepada Taylon Correa di tiang jauh. Namun bola langsung dibuang oleh Renan da Silva Alves.

Menit ke-13 kembali tim perwakilan Banten tersebut mencoba melepaskan serangan selanjutnya. Berawal dari pergerakan di sisi kiri, bola mampu masuk ke dalam area penalti sang lawan. Namun tembakan Taylon Correa kembali bisa diselamatkan oleh Renan da Silva Alves.

Babak Kedua, Barito Putera Borong Gol

Bertanding menghasilkan skor 0-0 membuat Barito Putera yang sangat membutuhkan poin, bermain lebih menyerang di babak kedua. Sang pelatih merubah strategi agar bisa lebih cair dalam menebarkan ancaman.

Menit ke-59 gol berhasil didapatkan oleh pasukan asal Kalimantan Selatan tersebut. Melalui kerja sama apik antara Rafael da Silva Santos, bola berakhir di kaki Bayu Pradana Andriatmo yang langsung dilesatkan ke dalam gawang.

Posisinya yang terkawal oleh para pemain bertahan Persita membuatnya leluasa dalam mengambil ancang-ancang. Penempatan posisinya juga terbukti sangat bagus karena berdiri di tengah-tengah pemain bertahan musuh. Tendangan kerasnya mampu mengalir deras ke dalam sarang Rendy Oscario Sroyer.

Barito Putera belum memutuskan untuk mengendorkan serangannya karena di menit ke-70 pasukan besutan Rahmad Darmawan ini kembali mengukir gol. Skor dicetak oleh Bruno Oliveira de Matos yang pada babak awal mendapatkan banyak peluang.

Pergerakan bola satu-dua dibuat oleh sang gelandang bersama Bagas Kaffa hingga bola sanggup berada di kakinya dalam area penalti. Sekali tendangan membuat kiper musuh salah mengantisipasi bola dan membuat gol kedua sekaligus terakhir di laga ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here