Hasil Barito Putera vs Persib, Barito Putera Tahan Imbang Persib

0

Debatbola.com – Pertandingan pamungkas Liga 1 Indonesia telah berlangsung pada pertengahan pekan ini. Pertandingan melangsungkan laga antara Barito Putera vs Persib Bandung. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Dipta pada Kamis (31/3) pukul 15.30 WIB.

Sebelum Pertandingan

Barito Putera pada pertandingan ini memerlukan hasil seri untuk dapat terus bertahan di Liga 1. Lantaran mereka hingga menjalankan 33 pertandingan harus mendekam di peringkat ke-15 lewat koleksi 35 poin.

Mereka pun masih berpotensi untuk turun kasta ke Liga 2 di musim depan jika mengalami kekalahan menghadapi Persib Bandung. Namun jika mampu menahan imbang sang lawan, Persipura Jayapura yang lebih besar potensinya turun kasta.

Sementara Persib Bandung, kemenangan atau hasil seri tetap membuat mereka bertahan di peringkat kedua klasemen. Pertandingan ini sudah tidak berpengaruh lagi terhadap peringkat karena jarak yang jauh dari Bhayangkara FC.

Babak Pertama, Muhammad Riyandi Sulitkan Penyerang Lawan

Peluang perdana pertarungan ini tercipta pada menit ke-9 lewat crossing Frets Butuan dari sisi kiri. Winger asal Ternate tersebut mengangkat bola ke tiang jauh dengan tujuan dua penyerang yang sudah bersiap. Bola hasil crossingnya pun disambar lewat sundulan Henhen Herdiana namun masih melebar.

Menit ke-12 masih Persib Bandung yang menyerang. Kali ini melalui umpan-umpan pendek dari sisi kiri yang berakhir di kaki Febri Hariyadi. Winger yang bermain di sisi kanan tersebut sempat mengutak-atik bola lalu melepaskan tembakan ketika mendapatkan ruang tembak. Sayang kembali tendangannya masih melebar.

Beberapa detik kemudian Maung Bandung kembali menebarkan ancamannya lewat Frets Butuan. Winger kiri tersebut menembus pertahanan Barito Putera dan berhasil masuk ke area penalti. Tembakan dilesatkannya akan tetapi masih bisa ditahan Muhammad Riyandi, kiper Laskar Antasari hingga tiga kali.

Febri Hariyadi memperoleh peluang terbaik bagi timnya sementara ini pada menit ke-23. Winger asal Bandung tersebut mendapatkan bola tepat di dalam area penalti Barito Putera setelah menerima umpan dari Beckham Putra. Namun tendangannya mampu diamankan Muhammad Riyandi.

David da Silva mendapatkan kesempatan pertamanya mencetak gol pada menit ke-28. Striker asal Brasil tersebut memanfaatkan umpan corner kick dengan menanduknya di tiang jauh. Akan tetapi sundulan kerasnya masih melebar.

Muhammad Riyandi lagi-lagi mampu menahan serangan Persib Bandung tepat di menit-menit perpanjangan waktu babak pertama. Serangan dilakukan lewat crossing Henhen Herdiana menuju Frets Butuan. Sundulan dilakukan sang winger dengan on target yang mampu ditahan sang kiper.

Babak Kedua, Barito Putera Amankan Tempat di Liga Indonesia

Bertanding kembali di babak kedua dengan skor kacamata, kedua tim tetap ngotot dalam melangsungkan pertandingan. Terlebih bagi Barito Putera yang harus berjibaku menahan serangan Persib Bandung guna memperoleh satu poin.

Menit ke-55 akhirnya Persib Bandung mampu menciptakan skor. Muhammad Riyandi yang melakukan penyelamatan berharga di babak pertama akhirnya melakukan kesalahan juga. Dirinya salah melakukan operan dengan malah menuju kepada Febri Hariyadi.

Kemudian bola diberikan kepada Frets Butuan yang mampu membawa bola hingga melewati sang kiper. Karena ruang tembak yang sempit, sang winger memberikannya kepada David da Silva yang melakukan pergerakan dummy. Hal tersebut membuat bola bisa bergerak menuju Beckham Putra yang dengan leluasa menggetarkan gawang Barito Putera.

Menit ke-56 Persib Bandung berkesempatan menambah perolehan golnya melalui penalti David da Silva. Sayangnya striker asal Brasil itu gagal menunaikan tugasnya dengan gagal mengecoh Muhammad Riyandi, sehingga bola bisa ditangkap olehnya.

Barito Putera akhirnya mampu menciptakan skor pada menit ke-84 berkat serangan yang dihasilkan dari sisi kanan. Bola kemudian mengarah kepada Rafael da Silva Santos namun masih bisa ditahan Henhen Herdiana. Bola berbalik lagi kepada Beni Oktovianto yang akhirnya menuntaskan gol. Lewat hasil ini Laskar Antasari mampu bertahan di Liga 1 Indonesia dan lolos dari degradasi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version