Hasil Barito Putera vs Madura United, Main Imbang Lawan Madura United, Peluang Lolos Barito Putera Menipis

0
35

Debatbola.com – Duel krusial antara Barito Putera kontra Madura United terpaksa berakhir imbang setelah kedua kesebelasan mengakhiri laga dengan skor 1:1. Laga ini merupakan lanjutan dari persaingan di Grup B Piala Presiden 2022.

Babak Pertama, Barito Putera Unggul Lebih Dulu

Pada hari Sabtu (25/6/2022) malam WIB, Barito Putera diketahui memainkan laga terakhir mereka di ajang Piala Presiden 2022 ini. Publik dari Stadion Segiri menjadi saksi dari duel sengit untuk memperebutkan pemuncak Grup B yang masih belum pasti.

Sejak laga dimulai, kedua kubu langsung memacu mesin serang mereka untuk saling mendahului mencetak gol pertama. Peluang pertama dari Barito Putera muncul di menit ke-12 ketika Ferdiansyah mencoba melepas sepakan spekulasi dari luar kotak penalti dan hasilnya nihil.

Di bawah mistar gawang Madura United, Miswar masih cukup konsisten menepis setiap serangan yang datang kepadanya. Hal ini sempat membuat para pemain Barito Putera frustasi. Akan tetapi mereka tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-37 Barito Putera berhasil unggul lebih dulu.

Sepakan keras dari Al Jaberi berhasil membawa Laskar Antasari –julukan Barito Putera- unggul lebih dulu. Sayangnya keunggulan ini tidak berlangsung lama. Pada menit ke-44 Madura United berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Rafael Silva di titik putih. Skor kemudian berubah menjadi 1:1 dan terpaksa bertahan sampai jeda turun minum tiba.

Babak Kedua, Banyak Peluang Terbuang

Memasuki duel di paruh kedua, tensi pertandingan kembali memanas. Madura United kali ini tidak tinggal diam. Mereka segera mengirim serangkaian serangan ke arah benteng pertahanan Barito Putera. Kali ini permainan Madura United terlihat lebih mendominasi.

Pada menit ke-47 Rivaldi Bawuo sempat mengancam gawang Barito Putera dengan melakukan sepakan jarak dekat. Akan tetapi sepakannya terlalu lemah dan masih bisa diamankan oleh Joko Ribowo. Pada Menit ke-51 Barito Putera tampak memperkuat lini tengah dengan melakukan pergantian pemain.

Sayangnya langkah tersebut di atas masih belum cukup ampuh untuk kembali membuka solidnya lini bertahan Madura United. Dalam laga kali ini Barito Putera sangat tertolong dengan penampilan apik dari Joko Ribowo di bawah mistar gawang. Sebab beberapa sepakan akurat Madura United mampu ditepisnya dengan mudah.

Peluang terakhir dari Madura United sempat muncul di menit-menit akhir ketika mendapatkan kesempatan di tendangan bebas. Bola sempat meluncur deras ke arah gawang. Namun Joko Ribowo kembali menyelamatkan gawang Barito Putera. Sampai pada akhirnya peluit panjang berbunyi di mana skor masih bertahan di angka 1:1.

Situasi Klasemen Terbaru

Berkat hasil imbang ini, Barito Putera turun ke peringkat kedua dari klasemen Grup B dengan koleksi sebanyak enam poin. Sedangkan Madura United berada di peringkat keempat dengan koleksi dua poin saja. Dilihat dari peluang, memang Madura United dipastikan gagal melaju ke babak perempat final.

Sama halnya dengan yang dialami Barito Putera yang peluang lolos mereka ke babak selanjutnya kini tengah terancam. Di peringkat pertama Borneo FC juga masih harus bersaing dengan RANS Nusantara FC untuk sama-sama memperebutkan tiket dua besar.

Susunan Pemain di laga Barito Putera Melawan Madura United

Barito Putera: Joko Ribowo (GK), Rendy Saputra, Renan Alves, Doni Monim, Bagas Kaffa, Bayu Pradana, Rafli Syarahil, Rizky Pora, Ferdiyansyah, Ambrizal Umanailo, Rafael Silva.

Madura United: Miswar Saputra(GK) Birrul Walidain, Cleberson Souza, Kadek Raditya, Reva Adi, Ricki Ariansyah, Luis Morais, Hugo Gomes, Rivaldi Bawuo, Selwan Sinan, Malik Risaldi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here