Hasil Barcelona vs Villarreal, Barcelona Dipermalukan Villarreal di Camp Nou

0
45
Hasil Barcelona vs Villarreal, Barcelona Dipermalukan Villarreal di Camp Nou

Debatbola.comLiga Spanyol telah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingannya di musim ini setelah menggelar total 38 pertandingan. Musim 2021/2022 ditutup dengan digelarnya pertandingan antara Barcelona vs Villarreal yang telah dimainkan pada Senin (23/5) pukul 03.00 WIB.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan, Barcelona yang berstatus sebagai tuan rumah mampu tampil menyerang. Tim berjuluk El Barca tersebut menciptakan 14 serangan menuju pertahanan Villarreal. Dari jumlah tersebut terdapat tiga tembakan on target ke gawang Gerónimo Rulli.

Sementara Villarreal membalas dengan mengerahkan empat serangan menuju pertahanan Barcelona. Para pemain klub berjuluk Kapal Selam Kuning tersebut mampu melahirkan tiga tendangan tepat sasaran ke gawang Marc-André ter Stegen.

Beralih ke penguasaan bola, Barcelona berhasil kembali mendominasi. El Barca sukses menguasai jalannya pertandingan dengan persentase 70 %. Berbanding 30 % penguasaan bola milik Kapal Selam Kuning.

Babak Pertama, Villarreal Ciptakan Gol

Pertandingan jornada terakhir ini tidak lagi berpengaruh terhadap kedua tim. Dari kubu Barcelona, mereka sudah dipastikan finish sebagai runner up biarpun mengalami kekalahan. Sementara Villarreal juga sudah dipastikan berhenti di posisi ketujuh klasemen.

Walaupun begitu, kedua tim yang bertanding ini tetap menjalankan permainan menyerangnya. Peluang perdana didapatkan oleh Barcelona pada menit ke-2 melalui pergerakan dari sisi kanan. Adama Traore mengakhirinya dengan tembakan yang sayangnya melebar dari target serangan.

Dua tendangan ke gawang didapatkan oleh kubu tuan rumah di menit ke-7. Tendangan pertama dilesatkan oleh Ferran Torres mengonversi blunder yang dilakukan Daniel Parejo. Gerónimo Rulli mampu menepis sehingga gawangnya aman.

Namun tepisannya mengarah ke area kanan pertahanannya dimana ada Pierre-Emerick Aubameyang. Sang striker tanpa membuang-buang waktu lantas melepaskan satu tembakan ke gawang. Tetapi meleset dari target.

Pada menit ke-34 giliran Villarreal yang mendapatkan satu peluang emas. Diawali oleh umpan Manu Trigueros ke sisi kiri jalur penyerangan timnya. Alfonso Pedraza, bek sayap kiri mampu menguasai bola dan mengirimkan tembakan.

Namun Marc-André ter Stegen sigap menangkap bola yang berhasil dikurangi kecepatannya oleh Adama Traore. Aksi dari winger pinjaman dari Wolves tersebut begitu membantu sang kiper dalam mengawal gawang.

Kapal Selam Kuning akhirnya merobek gawang Barcelona pada menit ke-41. Proses terciptanya gol sama seperti peluang sebelumnya. Kali ini, Alfonso Pedraza mendapatkan umpan terobosan dari Daniel Parejo di sisi kiri.

Kemudian dengan kecepatannya sang bek kiri mampu menguasai bola dan melepaskan tembakan berujung gol. Adama Traore terlambat menutup pergerakannya sehingga dengan leluasa bergerak tanpa hadangan. Babak awal pun berakhir dengan skor 0-1 bagi Villarreal.

Babak Kedua, Villarreal Tambah Gol

Villarreal yang sudah menciptakan satu gol di babak pertama tidak menurunkan intensitas penyerangannya. Kapal Selam Kuning di bawah asuhan Unai Emery tetap memerintahkan anak asuhannya untuk tampil menyerang.

Hasilnya pada menit ke-55 gol kembali tercipta bagi Villarreal. Fokus serangan masih di zona yang sama yakni di sisi kiri jalur penyerangan tim tamu. Adama Traore sebelumnya berhasil merebut bola dari kaki Alfonso Pedraza.

Namun sang winger malah membuat blunder fatal dengan mengirimkan bola tepat ke mulut gawang Marc-André ter Stegen. Di situlah Moi Gómez merebut bola dan melepaskan tendangan keras tanpa ampun ke gawang Barcelona berujung gol.

Hingga berakhirnya pertandingan, Barcelona tidak mampu menciptakan gol guna mempersempit ketertinggalan dan bahkan menyeimbangkan kedudukan. Begitu pula dengan Villarreal yang tidak bisa menambah keunggulan.

Maka laga pun berakhir dengan hasil kedudukan 0-2 bagi keunggulan Kapal Selam Kuning. Poin penuh pertandingan jornada terakhir pun berhak diterima oleh pasukan tim tamu. Sementara Barcelona mengakhiri laga dengan tangan kosong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here