Hasil Barcelona vs Sevilla, Barcelona Geser Sevilla di Posisi Runner Up

0
53

Debatbola.com – Pertandingan jornada ke-30 diselenggarakan oleh Liga Spanyol pada awal pekan ini mempertemukan laga antara Barcelona vs Sevilla. Kedua pasukan bertanding menggunakan Camp Nou sebagai venue berlaga.

Menurut catatan permainan keduanya, Barcelona yang bertindak sebagai home team mampu mendominasi jalannya permainan. Klub berjuluk El Barca tersebut membukukan 19 serangan ke pertahanan sang lawan.

Kubu asuhan Xavi Hernandez ini berhasil melancarkan enam serangan tepat serangan ke gawang yang dikawal Yassine Bounou. Sementara pasukan Sevilla hanya sanggup melepaskan 8 serangan ke pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah tersebut terdapat hanya tiga tendangan tim berjuluk Los Nervionenses yang sukses mengalir tepat ke target. Dari catatan penguasaan bola, Barcelona juga mampu menguasai dimana mereka sanggup menghasilkan persentase 55 % berbanding 45 %.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bermain di Camp Nou disaksikan langsung ribuan pasang mata pendukungnya, Barcelona dipastikan menjadi unggulan. El Barca sedang dalam masa-masa kebangkitan dan kini mengancam posisi Sevilla di peringkat kedua jika menang.

Menit ke-8, Barcelona sudah mengancam pertahanan sang tim tamu. Serangan diawali oleh pergerakan Ferran Torres dari sisi kiri. Dirinya memperoleh bola dari hasil umpan lambung dari bek tengah tim, Ronald Araujo.

Winger berusia 21 tahun tersebut berhasil mengontrol bola dan terus menggiring bola hingga memasuki area penalti. Tendangan dilepaskannya setelah mendapatkan ruang tembak namun masih melebar dari gawang Yassine Bounou.

Menit ke-12 kembali El Barca melepaskan serangan kali ini melalui sisi kanan jalur penyerangannya. Ousmane Dembele mendapatkan bola clearance dari pemain bertahan Sevilla yang mengantisipasi crossing Jordi Alba.

Dengan kaki kanannya, winger berkebangsaan Prancis itu mengangkat bola menuju dua pemain yang sudah menunggu di mulut gawang. Frenkie De Jong menyambar bola menggunakan kepalanya, sayang sekali sundulannya masih melayang.

Penutupan serangan di babak awal masih dipegang oleh Barcelona. Ousmane Dembele melesatkan umpan terobosan kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Bola berhasil dikuasai oleh striker asal Gabon tersebut ketika berada di dalam area penalti. Sayangnya tendangannya masih bisa ditahan oleh Yassine Bounou.

Terjadi miskomunikasi antara Diego Carlos dan Yassine Bounou yang nyaris membuat gawang Los Nervionenses. Sebab bola hasil tepisan sang kiper yang bergerak liar tidak segera ditangkap. Ousmane Dembele berlari menyongsong bola namun gerakan kiper timnas Maroko itu lebih gesit.

Babak Kedua, Barcelona Ciptakan Gol

Bermain kembali di babak kedua, Barcelona yang serangan demi serangannya tidak berhasil menggetarkan gawang sang lawan tetap menjalankan permainan menyerangnya. Mereka terus menggempur pertahanan Sevilla di babak kedua.

Namun justru Sevilla yang pertama kali membuat serangan di babak ini pada menit ke-47. Serangan diawali oleh pergerakan Lucas Ocampos dari sisi kiri yang mengalirkan bola tepat ke pusat pertahanan Barcelona.

Bola disorongkannya kepada Erik Lamela yang berdiri menanti datangnya bola tanpa mendapatkan pengawalan dari pemain bertahan tuan rumah. Sepakan dilesatkan penyerang asal Argentina itu namun bisa diatasi Ter Stegen.

Menit ke-63 Barcelona mulai mengambil alih dengan melancarkan serangan dari sisi kanan oleh Ousmane Dembele. Sang winger meloloskan bola tepat ke depan gawang Yassine Bounou. Ferran Torres menyambarnya dengan tembakan, tetapi kembali ditepis oleh sang kiper.

Enam menit berselang kembali pasukan Xavi Hernandez mengancam. Ousmane Dembele lagi-lagi menjadi kreator serangan dengan tendangan corner. Bola berhasil dibuatnya mengalir tepat ke kepala Gerard Pique. Sayangnya sundulan bek veteran itu masih membentur tiang gawang Yassine Bounou.

Gol akhirnya datang bagi skuat Barcelona pada menit ke-72 lewat kreasi dari Pedri Gonzalez. Mendapatkan bola dari Ousmane Dembele, gelandang wonderkid tersebut mengutak-atik bola hingga dua pemain yang mencoba mengawalnya disingkirkan.

Ruang tembak yang terbuka lebar menjadi jalan bagi Pedri mencetak gol satu-satunya di laga ini. Dengan demikian El Barca di akhir laga berhak mendapatkan poin penuh dan menggeser posisi Sevilla di peringkat kedua dengan selisih sembilan angka dari Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here